10 Film Romantis yang Asik Ditonton Bareng Pacar di Hari Valentine

Love is in the air di bulan Februari. Kamu bisa lihat perubahan minimarket dekat rumahmu yang tiba-tiba menjual cokelat berbalut bungkus warna pink atau berbagai ornamen bergambar hati menghiasi pusat perbelanjaan. Menyambut hari kasih sayang, Studio Antelope memberikan daftar rekomendasi film romantis yang menyenangkan dan tidak membuat pacarmu menggerutu menontonnya.

 

1. When Harry Met Sally…. (1989)

 

Apakah perempuan dan laki-laki bisa berteman? Harry (Billy Crystal) yakin, perempuan dan laki-laki tidak bisa berteman karena ada ketertarikan secara alamiah. Sally (Meg Ryan) menolak argumen Harry, baginya pertemanan antara laki-laki dan perempuan sangat bisa terjalin. Keduanya berpapasan di waktu-waktu yang tak terduga, di bandara, di toko buku. Perasaan sakit hati kemudian membuat mereka berteman. Menghabiskan waktu bersama membuat mereka mulai berpikir, apakah perempuan dan laki-laki tidak bisa berteman karena keduanya dapat saling jatuh cinta?. Mengajak pacar kamu nonton film ini dapat membuat kamu dan pasanganmu tertawa dengan dialog-dialog nyinyir dari Sally dan Harry. Film ini dapat memberikan perasaan heart-warming setelah menontonnya.

 

2. Before Sunrise (1994)

 

Perjalanan dengan kereta mempertemukan Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy). Jesse harus mengejar pesawat esok pagi untuk kembali ke Amerika Serikat sedangkan Celine harus pulang ke Paris. Namun, keduanya sepakat melakukan perjalanan improptu dengan menghabiskan waktu berkelana di kota Vienna selama semalam. Berbagai hal mereka perbicangkan mulai dari kehidupan, kematian, mimpi, juga cinta. Dalam perjalanan semalam pun mereka jatuh cinta. Film ini mungkin mematahkan rumus show don’t tell dengan banyaknya dialog sebagai bentuk interaksi kedua tokoh. Namun dialog yang menarik dapat menjadi bahan diskusi antara kamu dengan pasanganmu setelah menonton film ini.

 

3. The Big Sick (2017)

 

Rasisme dan diskriminasi terhadap agama masih menjadi masalah di Amerika Serikat. Film The Big Sick menjadi relevan dengan menghadirkan kisah cinta antarras dan agama yang terinspirasi dari kisah nyata penulisnya sendiri yaitu Kumail Nanjiani. Kumail merupakan seorang komedian stand-up yang merupakan seorang muslim asal Pakistan. Orangtua Kumail masih melakukan tradisi perjodohan dengan perempuan asal Pakistan. Setelah penampilannya, Kumail berkenalan dengan Emily (Zoe Kazan). Keduanya kemudian berpacaran dibelakang orangtua masing-masing karena khawatir hubungan mereka akan ditentang. Keadaam Emily yang tiba-tiba jatuh sakit membuat Kumail harus menjaga Emily dan menghadapi orangtua Emily sekaligus orangtuanya sendiri.

 

4. Say Anything… (1989)

 

Tahun 2002, majalah Entertainment Weekly menobatkan film ini sebagai salah satu film romantis modern terbaik. Hampir 30 tahun berikutnya, adegan Lloyd membawa boombox masih menjadi adegan ikonik yang berkesan. Film ini bercerita tentang kisah cinta Lloyd (John Cusack) dan Diane (Ione Skye). Lloyd tidak tahu apa yang ia ingin lakukan dalam hidup sedangkan Diana memiliki rencana panjang untuk hidupnya. Hubungan keduanya pun diuji karena perbedaan tersebut.

 

5. Love, Actually (2003)

 

Film omnibus romantis dengan nuansa natal ini menghadirkan nama-nama besar sebagai pemainnya seperti mendiang Alan Rickman, Emma Thompson, Hugh Grant, dan Keira Knightley. E! menobatkan Love, Actually sebagai salah satu film romantis terbaik. Ada 8 kisah cinta yang diceritakan dalam film garapan sutradara Richard Curtis ini. Mulai dari kisah puppy love Sam (Thomas Sangster) yang dibantu oleh ayah tirinya Daniel (Liam Neeson) hingga kisah Harry (Alan Rickman) dan Karen (Emma Thompson) dalam mempertahankan pernikahan. Penonton dapat melihat cinta dari berbagai sudut pandang dalam film ini. Love, Actually juga membuat penonton menebak-nebak keterkaitan antarcerita.

 

6. Notting Hill (1999)

 

Biasanya kisah cinta yang sering diangkat dalam film adalah kisah antara perempuan biasa dengan laki-laki bak pangeran berkuda putih. Notting Hill menceritakan hal yang sebaliknya, seorang laki-laki penjaga toko biasa dan aktris Hollywood yang saling jatu cinta. Will (Hugh Grant) bertemu dengan Anna (Julie Roberts) di toko buku tempat ia bekerja. Keduanya menjadi dekat secara tiba-tiba. Anna merasa dapat memiliki kehidupan yang jauh dari spotlight bersama Will. Namun, status Anna sebagai selebriti membuat keduanya harus menjalin hubungan diam-diam. Hal ini membuat Will mempertanyakan hubungannya dengan Anna.

 

7. The Proposal (2009)

 

The Proposal menceritakan kisah cinta ala Tom & Jerry antara Margaret (Sandra Bullock) dan Andrew (Ryan Reynolds). Sebagai asisten pribadi Margaret, Andrew selalu menurut apa yang bosnya suruh. Margaret yang berasal dari Kanada terancam dideportasi karena melanggar ketentuan visa kerja. Salah satu cara agar Margaret bisa tetap tinggal adalah dengan menikahi orang Amerika Serikat. Margarte pun meminta Andrew untuk menikahinya. Sepanjang film, penonton akan dihubur oleh lelucon yang disampaikan Andrew dan Margaret mengenai satu sama lain juga keluarga Andrew yang menyenangkan.

 

8. Flipped (2010)

 

Tidak ada yang lebih indah dari rasa jatuh cinta pertama kali. Hal ini yang dirasakan oleh Julianna (Madeline Carrol) dan Bryce (Callan McAuliffe). Keduanya mengenal sejak kecil karena rumah mereka terletak berhadapan. Juli yakin ia jatuh cinta pada Bryce, sebaliknya Bryce tidak yakin dan berusaha menjauhi Juli. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini mengingatkan penonton rasa manis dan pahitnya cinta pertama di sekolah.

 

9. 50 First Dates (2004)

 

Sebelum Blended (2014) dan setelah The Wedding Singer (1998), duo on-screen couple Drew Barrymore dan Adam Sandler kembali dipertemukan di Hawaii dalam 50 First Dates. Henry (Adam Sandler) dikenal sebagai seorang playboy yang takut berkomitmen. Henry bertemu dengan Lucy (Drew Barrymore) di sebuah kafe, mereka berjanji akan bertemu lagi keesokan hari. Ketika Henry menyapa Lucy keesokan harinya, Lucy tidak mengenali Henry sama sekali. Henry kemudian mengetahui bahwa Lucy mengidap amnesia yang membuat ia hanya mengingat kejadian sebelum ia kecelakaan. Henry pun berusaha untuk membuat Lucy jatuh cinta dan ingat padanya.

 

10. Hello Stranger (2010)

 

Jika kamu dan pacar ingin mencoba hal baru, kamu mungkin bisa mencoba menonton film Thailand. Seperti iklan-iklannya, film asal negara gajah putih itu dapat menyentuh emosi penonton. Hello Stranger menceritakan love-hate relationship antara dua orang Thailand yang berlibur di Korea Selatan. Berada di negeri orang membuat keduanya mau tak mau bergantung satu sama lain. Di sisi lain, keduanya menganggap satu sama lain menyebalkan. Mereka membuat janji untuk tidak memberi tahu identitas satu sama lain agar perjalanan terasa lebih menyenangkan. Dalam perjalanan tersebut, keduanya saling jatuh cinta.

Comments