10 Film Yang Layak Ditunggu di 2018

Tahun baru berarti ada banyak judul-judul film baru yang bisa kamu tonton di bioskop. Beragam genre film pun siap menyambut penonton di tahun ini. Beberapa judul film bertema superhero menjadi film yang dinanti oleh penggemar maupun penonton bioskop. Seperti tahun tahun 2015, tahun ini penonton dapat menyaksikan film dari Star Wars Universe dan film seri Jurassic Park dalam tahun yang sama. Film Indonesia juga menjadi film yang dinanti mulai dari genre drama, aksi, maupun film dengan pendekatan surealis.

Studio Antelope telah berbagi infografis mengenai Daftar Tonton Film Bioskop tahun 2018 di Instagram. Kini kami akan membahas beberapa yang kamu tunggu tahun ini.

 

1. Black Panther

 

Film superhero dari Marvel Cinematic Universe ini telah memecahkan rekor bakar sebelum film dirilis. Black Panther memecahkan rekor film Marvel Cinematic Universe dengan penjualan presale tiket terbanyak. Film ini menjadi salah satu film superhero yang ditunggu karena Black Panther adalah karakter superhero berkulit hitam pertama dari Marvel yang diangkat menjadi film layar lebar. Film ini bercerita tentang Black Panther yang kembali ke Wakanda setelah perang antar superhero dalam Captain America: Civil War (2015). Black Panther yang juga raja Wakanda, Raja T’Challa (Chadwick Boseman) harus menghadapi konflik yang dapat menjatuhkan kerajaannya sekaligus memicu perang dunia. Sebagai raja sekaligus pahlawan super, ia harus menjaga keselamatan rakyatnya sekaligus menjaga perdamaian dunia.

 

2. Sekala Niskala (The Seen and Unseen)

Setelah malang-melintang di berbagai festival film Internasional seperti Toronto International Film Festival, Niskala atau dalam judul bahasa inggrisnya The Seen and Unseen akan tayang di bioskop Indonesia secara luas. Film garapan sutradara Kamila Andini ini telah memenangkan beberapa kompetisi internasional seperti Asia-Pacific Screen Awards 2017 untuk kategori Film Remaja Terbaik dan penghargaan utama Tokyo FILMex. Sekala Niskala bercerita tentang kehidupan dua anak kembar Tantri (I Kadek Thaly Titi Kasih) dan Tantra (Ida Bagus Putu Radithya Mahijasena) dengan pendekatan surealis yang kental dengan tradisi Bali. Di dunia nyata, Tantri selalu berusaha kuat untuk menemani Tantra yang harus dirawat di rumah sakit karena penyakit yang mengganggu kerja otak dan sarafnya. Namun keduanya dapat menari dan bersenang-senang bersama dalam dunia yang tidak terlihat.

 

3. Benyamin Biang Kerok

(sumber foto: kapanlagi.com)

Karakter Pengki yang diperankan komedian legendaris Alm. Benyamin Sueb akan “dihidupkan” kembali melalui akting Reza Rahadian dalam film Benyamin Biang Kerok. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama pada tahun 1972. Belum banyak bocoran mengenai film ini namun film akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Benyamin Biang Kerok akan memiliki jalan cerita yang sama dengan film terdahulunya yang mengangkat budaya Betawi namun dengan penyesuaian zaman saat ini. Benyamin Biang Kerok (1972) sendiri bercerita tentang Pengki yang iseng dan tengil. Ia juga terkenal playboy dengan memanfaatkan barang-barang milik majikannya.

 

4. Isle of Dogs

Film ini pasti masuk ke daftar wajib tonton para pencinta Wes Anderson. Sutradara yang terkenal detil dengan skema warna yang khas dalam filmnya ini kembali menghadirkan film stop motion setelah Fantastic Mr Fox (2009). Aktor dan aktris ternama seperti Bryan Cranston, Bill Murray, Scarlett Johansson, Tilda Swinton, hingga Yoko Ono mengisi suara film ni. Isle of Dogs mengambil latar cerita di Jepang sebagai negara dystopia pada masa depan. Sebuah wabah penyakit membuat anjing-anjing di Jepang harus dikarantina pada pulau terasing. Seorang anak berusia 12 tahun bernama Atari Kobayashi (Koyu Rankin) nekat untuk pergi ke pulau itu untuk mencari anjingnya yang hilang. Dalam pencariannya, ia dibantu oleh 5 ekor anjing yaitu Chief (Bryan Cranston), Rex (Edward Norton), Boss (Bill Murray), Duke (Jeff Goldblum), dan King (Bob Balaban).

 

5. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War akan menjadi film kedua dari Marvel Cinematic Universe pada tahun 2018. Film ini menjadi film yang paling ditunggu tahun 2018 menurut situs IMDb. Avengers: Infinity War menjadi salah satu film superhero yang ditunggu tahun ini film ini mempertemukan para superhero Avengers dengan Guardians of the Galaxy. Mengambil latar waktu setelah Guardians of The Galaxy Vol. 2 (2017), Avengers terpecah belah karena konflik yang terjadi pada film Captain America: Civil War (2016). Thanos (Josh Brolin), musuh berbahaya dengan kekuatan besar dayang ke bumi untuk mencari Infinity Stones. Kedatangannya membuat membuat para Avengers harus menepis perbedaan demi menyelamatkan dunia. Untuk mengalahkan Thanos, Avengers akan bekerja sama dengan para pelindung galaksi yang tergabung dalam Guardians of the Galaxy.

 

6. Deadpool 2

 

Ryan Reynolds, pemeran Deadpool, mengunggah foto tersebut di akun twitternya  bersama keterangan tanggal 18 Mei 2018 yang merupakan tanggal baru rilis film Deadpool 2. Tanggal ini dua minggu lebih cepat dari tanggal rilis yang sudah beredar sebelumnya yaitu pada 01 Juni 2018. Belum ada judul pasti untuk sekuel film superhero Deadpool (2016) ini. Namun film yang  yang memanfaatkan gaya metacinema dalam bercerita ini menjadi film kedua yang paling ditunggu tahun 2018 berdasarkan situs IMDb. Pada film ini, Deadpool akan menghadapi musuh baru yaitu ninja, yakuza, dan canines dalam pencarian pentingnya keluarga, persahabatan, dan petualangan baru.

 

7. Solo: A Star Wars Story

Film prequel Star Wars Universe ini mengalami berbagai drama mulai dari pergantian sutradara hingga melakukan reshoot. Drama tersebut tidak menyurutkan antusiasme penggemar Star Wars untuk film ini. Solo: A Star Wars Story menempati urutan kelima film yang paling ditunggu tahun 2018 berdasarkan situs IMDb. Han Solo muda diperankan oleh Alden Ehrenreich. Aktor Donald Glover memerankan Lando Calrissian yang sebelumnya diperankan oleh Billy Dee Wiliams. Film ini menceritakan kisah Han Solo bersama rekan setianya Chewbacca sebelum bergabung dengan Rebellion.

 

8. The Incredibles 2

 

Setelah penantian selama 14 tahun, penonton dapat bertemu kembali dengan keluarga superhero Parr alias The Incredibles di layar lebar. Berdasarkan teaser trailer, si bungsu bayi Jack-Jack akan menemukan kekuatan supernya. Film ini bercerita tentang kerepotan Bob Parr (Craig T. Nelson) alias Mr. Incredible yang harus mengurus ketiga anaknya Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), dan Jack-Jack. Sebaliknya sang istri Helen Parr (Holly Hunter) alias Elastigirl mengurus penjahat. Musuh yang muncul pada ending film pertama yaitu The Underminer akan kembali dalam film ini.

 

9. Jurassic World: Fallen Kingdom

 

Jurassic World: Fallen Kingdom menjadi film kelima dari seri film Jurassic Park. Film ini rilis 15 tahun setelah film pertama Jurassic Park (1993). Chris Pratt akan kembali memerankan tokoh pawang raptor bernama Owen Grady Film ini bercerita mengenai keadaan pulau Isla Nublar setelah hancurnya Jurassic World. Dinosaurus-dinosaurus yang kabur kemudian menempati pulau terpencil tersebut. Ancaman erupsi gunung api membuat Claire (Bryce Dallas Howard) mengajak Owen membentuk organisasi untuk menyelematkan dinosaurus bernama Dinosaur Protection Group. Keduanya kemudian mengungkap konspirasi yang dapat mengancam dinosaurus maupun manusia.

 

10. Wiro Sableng 212

“Wiro wiro sableng, sinto sinto gendeng”, chant tersebut mungkin akrab ditelinga. Chant dari seri televisi Wiro Sableng akan bisa dinikmati di layar lebar menutup akhir tahun 2018. Karakter Wiro Sableng karya Bastian Tito akan diperankan oleh anaknya sendiri, Vino G. Bastian. Film ini juga menjadi proyek kerjasama dengan Fox Internasional Production. Belum ada bocoran pasti mengenai cerita yang diangkat dalam film ini. Berdasarkan teaser poster dan teaser trailer, Wiro Sableng akan kembali beraksi bersama senjata khas miliknya yaitu kapak maut Naga Geni 212.

Comments