10 YouTuber Indonesia Yang Juga Sukses Main Film Layar Lebar

Menjadi youtuber adalah impian anak muda di jaman sekarang ini. Tetapi di jaman sekarang ini, banyak youtuber yang juga memulai kariernya menjadi pemain film layar lebar. Berikut adalah 10 YouTuber Indonesia terkenal yang sudah mencicipi berakting di film layar lebar:

 

Raditya Dika

Raditya Dika adalah YouTuber Indonesia yang bisa dikatakan youtuber nomor 1 di Indonesia, karena ia dapat meraih 2.7 juta subscriber dalam channelnya. Selain menjadi YouTuber, ia juga menjadi penulis skenario dan stand-up comedian. Tak hanya itu Radit juga suka bermain film layar lebar yang beberapa dari filmnya disutradarai oleh dirinya sendiri seperti, Cinta Brontosaurus (2013), Single (2015), Koala Kumal (2016) dan baru – baru ini ia juga menjadi pemain dan sekaligus menjadi sutradara dalam film The Guys (2017). Namanya sendiri mulai membesar ketika ia membuat novel berjudul “Kambing Jantan” yang kemudian dijadikan sebuah film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo dan dimainkan oleh Raditya Dika sendiri pada tahun 2009. Semenjak saat itu namanya mulai membesar di bidang perfilman tanah air.

 

Chandraliow

Siapa yang tak kenal dengan pemuda satu ini? Dia adalah Chandraliow. Pada mulanya Chandraliow memulai kariernya di sosial media Instagram. Chandra mulanya membuat video – video lucu dengan durasi pendek yaitu 15 detik. Ternyata karyanya tersebut membuahkan hasil yang baik dan dapat di nikmati oleh banyak kalangan. Setelah itu ia memulai kariernya menjadi youtuber. Jenjang berapa tahun, video channel youtubenya melaju dengan cepat, hingga sekarang ia memperoleh subscriber sebanyak 1.3 juta dalam channel youtubenya. Bisa dikatakan ia termasuk dalam 10 besar youtuber Indonesia dengan jumlah subscriber terbanyak. Semenjak namanya mulai membesar dan dikenal oleh banyak youtuber. Chandraliow mulai melakukan duet dengan Raditya Dika dan semenjak itu ia mendapat tawaran untuk bermain film layar lebar yang disutradarai oleh Raditya Dika sendiri. Kemudian ia memulai kariernya bermain di film layar lebar dalam film Single (2015). Film Single tersebut juga pada tahun 2015 masuk menjadi film box office di Indonesia dan saat itu juga nama Chandraliow menjadi besar di dunia perfilman layar lebar.

 

Andovi da Lopez

Youtuber Indonesia selanjutnya yang bermain film di layar lebar adalah Andovi da Lopez. Andovi adalah pemilik akun youtube bernama Skinny24Indonesia yang ia jalankan bersama saudaranya yaitu Jovial da Lopez. Ciri khas ia tampil bermain di youtube bersama dengan saudaranya menarik para masyarakat untuk menonton hasil karyanya. Andovi tidak hanya menjadi youtuber saja, ia juga suka menjadi rapper dan comedian. Setelah menjadi youtuber bersama kakaknya, awalnya ia ditarik oleh Raditya Dika untuk bermain di webseriesnya yaitu Malam Minggu Miko (2014). Kemudian ia suka menjadi cameo di beberapa filmnya Raditya Dika seperti Jomblo Keep Smile (2014), Marmut Merah Jambu (2014) dan di beberapa film lainya. Selang 2 tahun akhirnya perjuanganya dibidang perfilman tanah air tidak sia – sia, ia mendapatkan pemeran utama dala film layar lebar berjudul “Modus” pada tahun 2014. Semenjak saat itu namanya mulai membesar di perfilman tanah air.

 

Jovial da Lopez

Youtuber Indonesia yang satu ini juga pemilik akun youtube Skinny24Indonesia. Ya benar! dia adalah kembaran Andovi da Lopez alias Jovial da Lopez. Jovial da Lopez memiliki perjalanan karier yang sama dengan kembaranya, karena memang pada dasarnya Jovial selalu melakukan segalanya bersama kembaranya yaitu Andovi. Nama Jovial juga mulai membesar ketika ia mendapatkan peran utama di film “Modus” pada tahun 2014. Beradu akting dengan kembaranya dalam film tersebut, membuat penonton menjadi tertarik untuk menontonya, sehingga nama Jovial da Lopez pun mulai terkenal di bidang perfilman tanah air.

 

Reza Oktavian

Gamers ganteng idamaian? Siapa yang tak kenal dengan julukanya itu. Dia adalah Reza Oktovian. Pemilik akun youtube Rezaoktovian dengan jumlah subscriber 1.5 juta ini sangat ahli dalam memainkan bermacam – macam jenis game hingga ia dijuluki gamers yang ganteng sang idaman para wanita. Tak hanya bermain game, ia juga pernah menjadi rapper di beberapa lagu seperti, lagu Ganteng – Ganteng Swag ft Young Lex, kemudian ia juga mempunyai grup musik sendiri yang bernama Weird Genius yang akhir – akhir ini sedang naik daun. Ketenaranya membuat ia menjadi terkenal di kalangan youtuber, hingga ia diajak untuk bermain film disalah satu film yang di sutradarai oleh Fajar Bustomi yaitu Modus (2014). Pada film tersebut Reza beradu akting dan berperan menjadi temanya Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Semenjak saat itu, ia menjadi cukup terkenal di perfilman tanah air.

 

Kevin Anggara

Anak satu ini ternyata sangat berbakat di bidang perfilman hingga ia mendapatkan penghargaan Indonesian Movie Actors Award for Favorite Newcomer Actor/Actress. Dia adalah Kevin Anggara. Kevin memiliki karier yang hampir mirip dengan Chandraliow. Pada mulanya ia membuat video – video lucu di sosial media Instagram. Video – videonya ternyata sangatlah menarik karena bertemakan tentang kisah – kisah anak sekolahan. Namanya mulai dikenal banyak orang dan kemudian ia membuat akun youtube bernama Daily Student dengan teman – temanya dan membuat akun youtube sendiri yang bernama Kevin Anggara. Ia juga sering berperan dan beduet dengan youtubers lainya seperti Last Day Production, Aulion dan Chandraliow. Hingga akhirnya salah satu sutradara yang juga suka menjadi stand-up comedian yaitu Ernest Prakarsa memanggilnya untuk memainkan peran di film Ngenest (2016), dari situlah awal mula Kevin Anggara bermain film. Tak disangka aktingnya dalam memainkan peran sangatlah baik hingga ia mendapat penghargaan Best New Actor. Semenjak saat itulah ia mulai terkenal di bidang perfilman.

 

Kemal Palevi

“YOOOY, YEEZY GUE UDAH SIAP”, siapa yang tak kenal dengan kalimat tersebut pada jaman ini?. Ya dia adalah Kemal Palevi. Pada awalnya Kemal Palevi sendiri adalah stand-up comedian di Indonesia. Walaupun tidak menjadi juara, namun namanya cukup dikenang di kalangan masyarakat. Tidak puas hanya membuat karya di tv, kemudian ia membuat akun youtube yang bernama Kemal Palevi agar bisa tetap berkarya. Dalam akun youtubenya ia sering membuat video musik seperti, Anjay, Cewek Kardus, Cewek B aja dan masih banyak lagi yang kalian bisa lihat di akun youtubenya. Selain itu ternyata Kemal juga jago dalam berakting, hingga ia pernah memainkan film yang menceritakan kisah hidupnya yaitu “Tak Kemal Maka Tak Sayang” pada tahun 2014. Semenjak saat itu ia sering memainkan banyak film seperti Comic 8 (2014), kemudian Surga Yang Tak Dirindukan (2013) dan masih banyak lagi.

 

Young Lex

Tatoan bukan berarti nakal. Julukan tersebut yang dibuat oleh  Samuel Alexander Pieter atau biasa kita kenal dengan sebutan Young Lex. Pelantun lagu “O Aja Ya Kan” dan “ Ganteng – Ganteng Swag” ini sangat ahli dalam ngerap dan bernyanyi. Baru – Baru ini ternyata Young Lex mulai memulai kariernya sebagai pemain film. Terbukti dengan munculnya film The Underdogs (2017) yang disutradari oleh Adink Luwitang, Young Lex memainkan peran disalah satu karakter dalam film tersebut.

 

Tommy Lim

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu anggota Tim2one – Chandraliow ini. Dia adalah Tommy Lim. Tommy Lim bisa dikatakan sebagai partner terdekat dengan Chandraliow. Setiap video yang  Chandraliow buat, hampir semuanya ia lakukan bersama Tommy lim. Kelucuan Tommy Lim dengan Chandraliow sangat menarik perhatian para masyarakat dan hal tersebut juga membuat nama Tommy Lim ini meningkat. Tommy Lime tidak hanya menjadi youtuber saja, melainkan menjadi pemain film dan supporting di beberapa film seperti, “Modus” tahun 2014, “Sweet Twenty” tahun 2017 dan “Koala Kumal” tahun 2016. Walaupun belum menjadi pemain utama, tetapi Tommy Lim ini lumayan terkenal di bidang perfilman di Indonesia.

 

Bayu Skak

Dengan logat jawa yang lucu, pria ini dapat menarik perhatian para netizen. Dia adalah Bayu Skak. Bayu Skak sendiri adalah seorang youtuber comedian yang memiliki akun youtube bernama Bayu Skak dan memiliki subscriber sebanyak 1.3 juta. Ciri khasnya denga memakai logat jawa ini ternyata menarik produser – produser perfilman untuk memakainya menjadi salah satu pemain di beberapa film seperti, Marmut Merah Jambu (2014), Checkin Bangkok (2015), Relationshit (2015) dan Hangout (2016). Dengan ciri khas dengan tampang culun dan dengan menggunakan logat jawa yang lucu membuat Nama Bayu Skak ini menjadi terkenal di dunia perfilman tanah air.

Comments

Tags: