5 Cara Agar Penonton Ngeshare Video Brand-mu

Di era digital, video menjadi salah satu trend marketing yang sedang berkembang. Ditambah lagi dengan maraknya akses di media sosial yang menjadi media penyebaran video. Namun, tidak semua video bisa menjadi alat marketing yang baik.

Tidak mudah sebuah video menjadi viral. Video brand anda akan berhadapan dengan puluhan video babycam atau seekor bayi panda bermain perosotan yang tentu akan menarik banyak penonton. Dua tahun silam, ini masih memungkinkan, namun sekarang memang lebih sulit. Untuk itu, video brand anda memang harus dapat menarik perhatian penonton, dengan konten yang berpengaruh terhadap konsumen.

Di postingan kali ini, kami ingin menjelaskan 5 cara agar penonton ngeshare video brand-mu:

cara agar penonton ngeshare video brand-mu

Buat Penonton Tersentuh Atau Tertawa
Konten video merupakan salah satu unsur penting dalam menarik perhatian penonton. Kebanyakan penonton lebih memilih untuk mencari konten-konten yang yang dekat dengan kehidupannya. Di mana konten tersebut memiliki pengaruh kuat terhadap diri penonton, dan juga orang lain.

 

cara agar penonton ngeshare video brand mu

Buat Penonton Bercermin
Seringkali sebuah refleksi muncul dari diri penonton setelah menonton sebuah video. Konten video yang dekat dengan kepribadian penonton, secara tidak langsung akan berpengaruh pada psikologis penonton. Adanya kesamaan hobi, warna atau makanan kesukaan pada konten dapat meningkatkan kontribusi penonton untuk membagikan video tersebut.

 

cara agar penonton ngeshare video brand mu

Gunakan Loyalitas Penonton Terhadap Brand Anda
Hal lain yang dapat menarik perhatian penonton untuk membagikan konten video adalah loyalitas penonton terhadap brand. Kecintaan penonton terhadap brand tertentu akan berpengaruh pada kesukarelaan penonton untuk membagikan video tersebut.

 

cara agar penonton ngeshare video brand mu

Pengalaman Unik Dengan Suatu Brand Anda
Berbeda dengan loyalitas terhadap brand, dalam hal ini seseorang tidaklah harus memiliki loyalitas atau kecintaan terhadap suatu brand. Sebuah brand harus bisa menciptakan pengalaman unik dengan konsumennya. Hal tersebut dapat mempengaruhi penonton yang merupakan konsumen untuk membagikan video, dari pengalamannya berinteraksi dengan brand tertentu. Ditambah lagi dengan adanya berita mengenai brand dari mulut ke mulut.

 

5 cara agar penonton ngeshare video

Buat Penonton Belajar
Buatlah video yang berguna. Identifikasi kebutuhan penonton dan penuhilah kebutuhan itu. Jika brand dapat membuat konten video dengan nilai-nilai yang dekat dengan penonton, maka penonton akan dengan mudah membagikan video tersebut. Hal tersebut berpengaruh, karena penonton akan memilih untuk membagikan video yang tidak hanya bersifat personal, tetapi juga dapat menjadi pelajaran bagi orang lain.

Bagaimana pendapatmu? Ada masukan atau tambahan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Comments