5 Film Dengan Kisah Cinta Yang Tak Biasa

Lupakan kisah cinta yang klise antara sepasang pria dan wanita yang saling mencintai, namun terhalang oleh suatu masalah, namun pada akhirnya cinta abadi menyatukan mereka kembali. Menjelang hari Valentine, kami ingin berbagi rekomendasi film dengan kisah cinta yang tak biasa. “Tak biasa” yang dimaksud di sini bisa berupa karakter yang quirky dan nyeleneh, atau memang romansa antara karakter yang eksentrik. Simak daftarnya di bawah ini:

 

Three Irons

 

Cara bertutur film ini lah yang membuatnya sangat istimewa. Nyaris tak ada dialog sama sekali, namun penonton dapat tetap terbawa dalam romansa yang tak biasa. Film ini becerita tentang pemuda yang berusaha menyelamatkan seorang istri korban kekerasan dalam rumah tangga. Disutradarai oleh maestro asal Korea Selatan, Kim Ki Duk, film ini akan membuatmu mendefinisikan kembali film romantis.

 

The Science of Sleep

 

Michel Gondry adalah salah satu sutradara dengan gaya visual yang sangat khas. Semua terlihat dalam karya-karyanya, baik karya iklan, video klip, maupun film. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta dengan seorang perempuan Prancis di dalam mimpinya. Film yang diperankan oleh Gael Garcia Bernal dan Charlotte Gainsbourg dijamin gak cuma bikin kamu baper, tetapi juga dibawa ke dalam perjalanan visual yang sulit dilupakan.

 

Lars & The Real Girl

 

Film ini semakin relevan bila ditonton sekarang ini. Lupakan sosok Sebastian yang mempesona di film La La Land, di film ini Ryan Gosling memerankan seorang laki-laki delusional yang jatuh cinta pada sebuah boneka. Lars, nama karakter itu, adalah laki-laki yang pemalu, penyendiri, dan rikuh. Kisah cinta yang tak biasa ini dibungkus dalam pendekatan yang sangat menarik. Tontonlah film ini jika kamu membutuhkan asupan film romantis tak biasa.

 

Only Lovers Left Alive

 

Bicara soal karakter dan cerita yang nyeleneh, Jim Jarmusch adalah ahlinya. Film ini bercerita tentang kisah cinta seorang musisi & perempuan yang dicintainya. Sebagai vampir, kisah cinta mereka sudah berlangsung berabad-abad lamanya. Kisah cinta mereka pun harus terusik dengan kedatangan adik dari sang perempuan yang emosinya tak terkontrol. Musik dan visual yang menarik membuat film ini asik sekali dinikmati menjelang valentine.

 

Punch Drunk Love

 

Film ini adalah salah satu mahakarya dari Paul Thomas Anderson. Adam Sandler memerankan karakter utama, seorang laki-laki yang mengalami masalah dalam manajemen amarah. Ia jatuh cinta dengan seorang perempuan, di saat dirinya sedang diperas oleh pemberi jasa phone-sex. Dari premisnya saja sudah memperlihatkan banyak sekali elemen kejutan. Menonton filmnya pun selalu dipenuhi humor cerdas dan tidak terduga.

Comments