5 Film Pendek Islami untuk Inspirasi Pada Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan telah tiba, saatnya menunaikan puasa. Terkadang kita butuh hiburan saat menunggu adzan untuk berbuka puasa. Nah, dari pada mencari hiburan yang kurang berfaedah, kita akan kasih beberapa film pendek yang akan menginspirasi kalian selama bulan puasa, dijamin ada manfaatnya dan buat hari hari kalian lebih bermakna. Berikut rekomendasi film pendek Islami untuk inspirasi pada bulan Ramadhan.

Pain of Hunger

Sebuah film pendek karya Brother Noah, menceritakan derita yang dialami ketika rasa lapar melanda dan mengingatkan bagaimana harus menghargai nikmat yang kita dapatkan. Dalam bulan puasa menahan lapar bukan hanya sekedar tuntutan tapi juga sebagai pelajaran untuk menghargai dan mensyukuri apa yang didapatkan.

Salah Sedekah

seorang pekerja yang baru saja dipecat dan mempertanyakan balasan tuhannya terhadap sedekah yang dia lakukan. Film pendek ini mengajarkan tentang keikhlasan dalam melakukan kebaikan. Cocok menjadi tontonan untuk meningkatkan rasa keimanan kepada tuhan

Satu Dalam Kita

kisah 3 sahabat yang mendapat panggilan audisi band di bali. Audisi band diadakan tepat saat awal puasa, dan salah satu personil tersebut merasa berat hati meninggalkan ibunya untuk berpuasa sendirian. Film ini mengajarkan arti kebersamaan dan keberagaman, semua bisa saling mengerti serta saling memahami.

Cinta Subuh

angga yang selalu sulit bangun subuh perlahan berubah menjadi rajin salat subuh untuk kembali mendapatkan hati kekasihnya. Setelah angga berubah kekasih angga mulai mencari angga namun sayang, tempat angga bekerja menugaskannya ke luar kota. Inspiratif bagi kalian yang jarang salat subuh dan langsung tidur setelah sahur.

90 hari, dapat jodoh?

ketika lebaran sudah dekat para jomblo mulai gelisah karena saat pulang kampung, orang tua sudah mulai bertanya “mana calonnya?”. Kisah tentang ahmad ini mengajarkan bahwa jodoh datang tanpa diduga, dan kebahagian sesungguhnya saat lebaran adalah saat bersama keluarga berkumpul bersama.

BONUS

Rumah Kos Ibu Mira

Nantikan juga film pendek Islami garapan kami yang akan rilis pada pertengahan Ramadhan mendatang berjudul ‘Rumah Kos Ibu Mira’. Film pendek ini dibintangi oleh Bella Nabilla, Dayu Wijanto, Febiola Novita, dan Putri Meyadha. Jason Iskandar kembali ditunjuk menyutradarai film pendek hasil kerjasama dengan Wardah ini. Berikut teaser trailernya:

Comments