6 Ide Konten Video Untuk Brand Kuliner

6 Ide Konten Video Untuk Brand Kuliner – Memasuki era digital, penggunaan video sebagai alat marketing mulai menjadi trend. Banyak brand yang mulai melirik konten video untuk penayangan di internet sebagai trik pemasaran. Salah satunya adalah brand culinary yang bermain di ranah Food & Beverages. Sekarang banyak sekali ide-ide konten video yang bisa kamu gunakan untuk mengemas value produk dari brand culinary kamu. Untuk itu, kami membagikan 6 Ide konten video untuk brand kuliner. Berikut contohnya:

Short Movie

Perjalanan Cinta merupakan contoh short movie dari Cornetto. Lewat film pendek ini, Cornetto berhasil mengiklankan produknya dengan cara yang menghibur sekaligus menarik engagement penonton. Dengan begitu, penonton pun tidak akan terasa seperti menonton iklan, karena video dikemas dengan balutan cerita pendek menghibur. Sehingga penggunaan short movie sebagai konten video bisa saja menjadi pilihan menarik.

Big Announcement

Apa brand kamu memiliki berita menarik untuk pelanggan? Bisa banget mengumumkannya dengan video pendek yang fun. Agar lebih menarik, kamu bisa bekerjasama dengan selebgram atau youtuber untuk mengumumkan berita menarik tersebut. Seperti contoh video di atas, Ayo, Fun bareng Mini Oreo! yang merupakan sebuah pengumuman kompetisi video berhadiah dari Mini Oreo. Di video ini Oreo bekerjasama dengan youtuber ternama seperti SkinnyIndonesian24 untuk mengisi konten video tersebut.

Tutorial Ide Resep

Dalam mengenalkan brand kepada customer, video tidak harus selalu fokus pada produk. Kamu bisa saja membagikan ide resep kreatif menggunakan produk dari brand kamu kepada penonton. Seperti contoh di atas, yang merupakan video tutorial dari resep fusilli cheese dari KRAFT. Dalam videonya, KRAFT menempatkan produk kejunya sebagai salah satu bahan utama pembuatan resep tersebut.

About Us

Agar pelanggan dapat lebih mengenal brand kamu, bisa dicoba dengan ide konten video yang satu ini. Lewat video, kamu bisa memperlihatkan visi misi perusahaan, misalnya Standar Operasional dari brand kamu. Seperti contoh dari video Komitmen Pizza Hut untuk Memberikan Pelayanan Terbaik.

Product Review

Kebanyakan pelanggan membutuhkan review mengenai produk sebelum mencobanya. Sehingga suatu brand bisa saja bekerjasama dengan Vlogger untuk mereview produk miliknya. Misalnya seperti contoh video di atas, di mana food vlogger Reza Sadha membuat video yang mengulas salah produk terbaru KFC. Lewat video seperti itu, tentu dapat memperkenalkan produk dari suatu brand lebih luas lagi kepada masyarakat.

Tips

Terkadang membagikan tips-tips kepada pelanggan memiliki kelebihan tersendiri. Sehingga Brand tidak hanya fokus mengiklankan produknya tetapi juga membagikan ilmu baru kepada pelanggan. Misalnya seperti contoh video di atas, mengenai Tips Pak Din: Cara Membersihkan Daging yang diberikan oleh Bango.

Video Clip dari Brand Theme Song

Ide ini memang terbilang agak berbeda dari ide-ide yang telah di sebutkan di atas. Dalam video, tidaklah harus ada bentuk produk dari suatu brand, namun yang paling penting adalah tema lagu catchy dari brand itu sendiri. Kamu bisa saja bekerjasama dengan penyanyi atau musisi yang sudah dikenal untuk menyanyikan tema lagu brand kamu. Seperti contoh video dari Oreo – Penuh Keajaiban Bersama GAC.

Comments