Beberapa Liputan Pemutaran Film Balik Jakarta di New York

Pemutaran Film Balik Jakarta di New York telah diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2017 kemarin. Pemutaran yang diselenggarakan atas kerjasama Indonesian Film Forum New York, Konsulat Jendral RI di New York, Kementerian Pendidikan, serta Badan Ekonomi Kreatif ini ditujukan untuk menyambut Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret. Pemutaran dilakukan di NYU Global Spiritual Life, kota New York.

Program pemutaran ini bertajuk Finding Indonesia: The Beauty of Heterogenous Society atau Mencari Indonesia: Keindahan Masyarakat yang Beragam. Tujuan program ini adalah memberikan wawasan bahwa salah satu keindahan Indonesia adalah keragaman penduduk, budaya, agama, serta suku bangsa. Selain Balik Jakarta, film lain yang diputar antara lain: On The Origin of Fear (Sutradara: Bayu Prihantoro Filemon) dan Mencari Hilal (Sutradara: Ismail Basbeth).

Kami mengumpulkan beberapa liputan media tentang pemutaran ini. Media-media tersebut antara lain Media Indonesia, Antara News, Flick Magazine. Pemutaran yang memenuhi NYU Global Spiritual Life dilansir berjumlah setidaknya 255 penonton.

Kami juga menerima beberapa komentar dari penonton di New York. Berikut beberapa komentarnya:

Comments