Cadrage: Aplikasi Director’s Viewfinder – #SiasatSinema

Kali ini kami mau membahas salah satu aplikasi yang cukup penting buat sutradara. Aplikasi ini bernama Cadrage. Bagi kamu yang tertarik menjadi sutradara, pasti sudah tidak asing lagi dengan apa itu Director’s Viewfinder. Dulu, alat ini berbentuk mirip lensa, yang memungkinkan kita untuk mensimulasikan shot yang kita inginkan.

Apa fungsinya? Fungsinya adalah supaya DP (Director of Photography) serta para kru lain dapat memahami jenis shot yang kamu inginkan. Nah, sayang harga alat ini cukup mahal, tetapi kamu tidak perlu cemas karena ada cara lain untuk mensiasatinya.

Cara pertama adalah menggunakan kamera pocket. Dengan kamera pocket, kamu bisa menunjukan shot seperti apa yang kamu inginkan. Nah cara kedua adalah menggunakan sebuah aplikasi praktis yang bisa kamu dapatkan di App Store atau Google Play. Aplikasi tersebut bernama Cadrage.

Cadrage memungkinkan kamu memilih jenis kamera yang kamu pakai, lengkap dengan ukuran sensornya. Lalu kamu bisa pilih ukuran lensa yang akan kamu pakai. Dan voila, kamu bisa memotret layaknya menggunakan aplikasi kamera biasa dan menunjukannya ke kru kalian.

Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. Baik untuk pengguna iPhone atau Android, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 199.000,- untuk membeli aplikasi ini. Buat kamu yang tertarik, silahkan unduh aplikasi tersebut di App Store atau Google Play.

Kami sudah membuatkan review singkat buat kalian yang sedang mempertimbangkan untuk mengunduh aplikasi ini. SIlahkan tonton di sini:

 

Comments