Catatan Pengalaman Magang di Antelope Periode Januari – Maret 2018

Apa sih rasanya magang di Antelope? Kira-kira bakal ngapain aja sih? Nah, sebelum kamu daftarin diri kamu di program magang Studio Antelope, yang sedang buka pendaftaran, kamu bisa baca nih cerita peserta magang di Antelope periode Januari – Maret 2018. Brandon, Meta, dan Mutia yang terpilih untuk mengikuti program magang periode ini berbagi cerita seputar kegiatan dan pengalaman mereka magang di Antelope.

Mau tahu serunya magang di Antelope? Nih cerita langsung dari yang sudah ikut magang di Antelope.Mau tahu serunya magang di Antelope? Nih cerita langsung dari yang sudah ikut magang di Antelope.

Brandon Hetarie, Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang

Studio Antelope tidak asing bagi Brandon, beberapa temannya pernah mengikuti program magang sebelumnya. Brandon tertarik magang di Studio Antelope karena ia tahu studio ini telah mengerjakan proyek komersil dan film pendek yang menarik, plus ia dapat bertemu Jason Iskandar. Hal ini menjadi motivasi Brandon untuk dapat terlibat didalamnya. Brandon sendiri merupakan mahasiswa film sehingga magang di Studio Antelope menjadi sarananya mempraktikan apa yang ia pelajari di kampus.

Brandon terlibat dibeberapa proyek Studio Antelope yaitu video campaign UN SDGs, video komersial Close Up, Bramble, dan proyek lain yang masih berjalan. Keterlibatan langsung dalam beberapa proyek Studio Antelope dari tahap praproduksi hingga pascaproduksi merupakan pengalaman yang menarik bagi Brandon. Ia dapat bertemu dan membentuk jaringan yang lebih luas dengan orang-orang baru yang ditemui selama magang. Pengalaman ini melebihi harapan Brandon. Ia mendapatkan banyak pengalaman yang belum pernah ia pikirkan sebelumnya.

Meta Meidiana, Universitas Indonesia, Depok

Berbeda dari teman-teman magang lain yang belajar film di kampus, Meta merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan peminatan Jurnalisme. Kesempatan magang di Studio Antelope dimanfaatkan oleh Meta untuk belajar lebih banyak mengenai produksi dan industri perfilman. Pada awal magang, Meta mengakui perlu belajar kembali untuk dapat menyesuaikan diri dengan pekerjaan. Banyak hal dan pengalaman baru Meta dapatkan selama magang ini.

Mau tahu serunya magang di Antelope? Nih cerita langsung dari yang sudah ikut magang di Antelope.

Meta terlibat di proyek video campaign UN SDGs, video komersial Close Up, serta beberapa poyek yang masih berjalan. Terlibat langsung pada proyek shooting dengan jumlah crew lebih dari 70 orang merupakan pengalaman yang menarik sekaligus menantang bagi Meta. Meta juga bisa bertemu dan mendapatkan cerita dari beberapa crew yang telah lama bekerja di dunia perfilman. Tidak hanya mengenai produksi, Meta juga mendapat banyak pengetahuan baru mengenai video marketing yang menjadi tren marketing saat ini.

Mutia Khairunnisa, Universitas Surya, Tangerang

Bagi Mutia, pengalaman magang di Studio Antelope merupakan pengalaman yang mengesankan. Ia merasa pengalaman magang ia ikut terlibat dari berbagai macam proyek mulai dari tahap praproduksi hingga pascaproduksi. Latar belakang pendidikan Digital Communication membantu Mutia untuk mengerjakan pekerjaan selama magang ini. Pekerjaan yang paling disenangi oleh Mutia adalah membuat storyboard yang biasanya dibuat untuk praproduksi. Menurutnya, membuat storyboard mengasikan sekaligus menantang karena ia harus dapat memvisualisasikan gambar yang diharapkan oleh sutradara.

Mau tahu serunya magang di Antelope? Nih cerita langsung dari yang sudah ikut magang di Antelope.Mau tahu serunya magang di Antelope? Nih cerita langsung dari yang sudah ikut magang di Antelope.

Mutia terlibat pada proyek video campaign UN SDGs, video komersial Close Up, video komersial Nippon Paint, dan beberapa proyek yang masih berjalan. Bagi Mutia, pengalaman shooting merupakan pengalaman yang melelahkan namun menyenangkan. Ia berkesempatan untuk bertemu banyak public figure secara langsung. Salah satunya adalah Mutia disapa langsung oleh Mischa Chandrawinata dan bertemu dengan Najwa Shihab pada satu kesempatan shooting.

Gimana? Seru kan magang di Antelope?! Pokoknya magang di Antelope akan memberikan kamu banyak pengalaman dan ilmu baru yang seru. Gak usah khawatir gabut dan gak ngapa-ngapain deh. Yuk mumpung kami sedang buka pendaftaran untuk program magang periode April – Juni 2018, silakan daftarkan dirimu di link berikut ini!

Comments