Cerita Membuat Harmony Cake di Hijab Love Story 3

Hi guys, kalian pasti sudah pada nonton episode terakhir Hijab Love Story 3 kemarin kan? Penasaran sama Harmony Cake yang muncul di episode tersebut? Nah di postingan ini kami secara khusus ingin menceritakan kisah kecil di balik kue tersebut. Maaf kami tidak bisa kasih resep lengkapnya karena nanti kami bisa kena marah Aemelia Greta yang sudah mendesain dan meracik kue ini sedemikian rupa.

Harmony Cake adalah perwakilan tiga rasa. Seperti yang kalian tahu, di Hijab Love Story 3, Harmony Cake diracik oleh Arnes sebagai jalan keluar dari ketiga temannya yang kerap ngotot dengan rasa kesukaan mereka masing-masing: Ajeng yang menyukai gula jawa, Siena menyukai jeruk mandarin, dan Arnes ingin kacang kenari. Arnes lalu menggabungkan tiga rasa yang juga mewakili latarbelakang budaya mereka bertiga.

Harmony Cake di Hijab Love Story 3Harmony Cake dirancang oleh Aemelia GretaHarmony cake di Hijab Love Story 3 menggabungkan jeruk, gula jawa, dan kacang kenari

Seperti namanya Harmony Cake merepresentasikan harmoni. Seringkali kita lebih fokus pada perbedaan. Kesukaan saya berbeda dengan kesukaanmu, kepercayaan saya berbeda denganmu, tradisi saya berbeda denganmu, dan seterusnya. Namun, seringkali juga kita lupa pada persamaan-persamaan kita sebagai manusia. Keselarasan tidak dicapai dengan mengubah orang lain menjadi sama dengan kita, melainkan dengan menghargai perbedaan-perbedaan itu. Berbeda tidak buruk, justru itu bisa jadi rasa yang nikmat.

Ketiga bahan memiliki fungsinya masing-masing. Kacang kenari kesukaan Arnes dijadikan adonan bagian dasar kue. Kulit jeruk mandarin kesukaan Siena diparut untuk memberikan aroma sementara sari jeruknya diletakan di bagian tengah adonan kuenya. Terakhir, gula jawa kesukaan Ajeng dilelehkan menjadi karamel dan diletakan di bagian paling atas. Ketiga bahan ini memberikan tiga sensasi rasa yang berbeda.

Harmony Cake adalah gabungan tiga rasa berbeda

Harmony Cake merepresentasikan harmoni.

Perbedaan rasa itu yang kami eksplor di Harmony Cake ini. Kami ingin ketika kue ini dicicipi, kalian bisa merasakan tiga rasa yang berbeda tetapi dalam satu keselarasan. Kami ingin masing-masing rasa memberikan satu nuansa yang harmonis. Kami harus memberikan kredit besar untuk Aemelia Greta yang sudah melakukan banyak eksperimen rasa untuk mewujudkan kue ini. Lalu, apakah kue ini akan dijual untuk umum? Silahkan langsung tanyakan padanya lewat akun instagram @etabygreta.

Comments