Memulai Karir Sebagai Vlogger? Ini Rekomendasi Alat Yang Bisa Kamu Beli

Ingin memulai karir sebagai vlogger? Kita punya tips – tipsnya agar kalian dapat membuat video vloggin dengan biaya di bawah 15 juta. Walau terkesan agak mahal, tapi dengan harga segitu, kamin jamin kalian akan mendapatkan video yang mempunyai kualitas yang cukup baik.

Vlogging bukan lagi sesuatu yang istimewa. Semua orang bisa membuat vlog, mulai dari remaja hingga bahkan presiden kita sendiri, Pak Jokowi. Namun, apa sih vlog itu sebenarnya? Vlog adalah video blog, alias bentuk kegiatan blogging dengan medium video. Melalui vlog, kalian bisa bercerita apa saja, mulai dari kehidupan sehari-hari, hingga topik-topik khusus seperti filmmaking dan lain sebagainya.

Buat kamu yang ingin memulai karir sebagai vlogger, kami punya beberapa rekomendasi alat yang bisa kalian beli. Nah ingin tahu tips – tipsnya apa aja? Berikut Tips – tips membuat video vlogging dengan budget di bawah 15 Juta Rupiah:

 

  1. Kamera: DSLR 60D atau Sony Action Cam

Kamera Canon 60D adalah pilihan yang tepat untuk memulai karir sebagai vlogger. Harganya yang terjangkau serta kualitasnya yang cukup baik membuatnya jadi pilihan utama. Pilihan lain adalah mengunnakan Sony Action Cam seperti AS50. Kualitas gambarnya sangat baik, begitupula dengan kualitas suaranya. Kami sendiri menggunakan Sony Action Cam untuk merekam vlog (hasilnya bisa dilihat di channel YouTube kami).

Harga: IDR 6.000.000 / IDR 3.835.000

Memulai karir sebagai vlogger? Pertimbangkan alat-alat berikut ini.Memulai karir sebagai vlogger? Pertimbangkan alat-alat berikut ini.

  1. Audio: Rode Microphone atau H4N

Untuk memperbagus audio visual yang ada di dalam video kamu, kamu perlu menggunakan peralatan sound recorder. Seperti Rode mic pro, yang bisa kalian tancapkan ke kamera, sehingga suara kalian menjadi halus. Kemudian kalian juga bisa merekamnya dengan pakai sound recorder H4N.

Harga: IDR 950.000 / IDR 3.780.000

Memulai karir sebagai vlogger? Pertimbangkan alat-alat berikut ini.Memulai karir sebagai vlogger? Pertimbangkan alat-alat berikut ini.

 

  1. Memory Card: SanDisk Extreme Pro 64GB

Jangan lupa untuk membeli memori jika ingin membuat video! Kalau kamera ada dan alat sound ada tapi tidak punya memori pun tidak akan jadi hasilnya!! Nah kalian bisa memakai memori SanDisk atau merk lainya yang mempunyai kapasitas minimal 64 GB keatas. Kalian bisa memakai kapasitas di bawah 64 GB, namun file yang kalian miliki juga akan menjadi lebih sedikit. Sebenarnya tergantung keperluan kalian juga.

Harga: IDR 400.000,-

Memulai karir sebagai vlogger? Pertimbangkan alat-alat berikut ini.

 

  1. Editing App: iMovie / Adobe Premiere Pro CC

Untuk menggabungkan semua video, kalian membutuhkan software untuk mengeditnya seperti Adobe Premiere Pro. Sebagai aplikasi yang berbayar, Adobe Premiere memang menawarkan berbagai fitur yang dijamin membuat kualitas video kalian lebih baik. Namun, jika kalian adalah pemula di editing, kalian bisa menggunakan aplikasi seperti iMovie yang sudah kalian dapatkan di Mac.

Harga: Gratis / IDR 200.000,-

 

Comments

Tags:
,