Panduan Singkat Mengatur Picture Style – #SiasatSinema

Workflow adalah salah satu isu terpenting yang harus diperhatikan oleh para pembuat film. Untuk mendapatkan kualitas gambar dan warna yang maksimal di post-production, kamu mesti sudah mempersiapkan gambar yang baik. Oleh karena itu, mengatur picture style di kamera sangat penting untuk kamu lakukan.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan gambar yang siap diolah di online editing (proses pewarnaan). Salah satunya adalah pengaturan picture style. Pengaturan picture style di kamera SLR atau mirrorless kalian ini penting, karena bagaimanapun juga proses coloring (pewarnaan) tak bisa berjalan maksimal tanpa didukung gambar yang siap olah.

Bagaimana cara mengatur picture style agar siap diolah di online editing? Nah di #SiasatSinema kali ini, kami memberikan panduan singkat pengaturan picture style agar gambar kamu siap olah. Di edisi kali ini, kami akan fokus pada dua merk kamera yang paling banyak digunakan, yaitu Sony (A7Sii) dan Canon (5D Mark ii).

Jika kamu punya pertanyaan, silahkan langsung saja utarakan di kolom komentar. Jika kamu punya masukan topik yang harus kami bahas, silahkan tulis pula di bawah. Sebisa mungkin kami akan menggenapi permintaan kalian!

Comments