Pengumuman Pemenang 5K Giveaway

Beberapa hari lalu, followers Instagram Studio Antelope menembus angka 5K. Untuk merayakannya, kami membuat giveaway kecil-kecilan yang membagikan 10 topik cantik bertuliskan film crew. Caranya pun mudah, cukup menuliskan komentar profesi apa yang paling kamu sukai / inginkan dalam sebuah produksi film.

 

Ini dia 10 pemenang 5K Giveaway Studio Antelope.

Antusiasme netizen sungguh di luar dugaan kami. Sampai giveaway ini ditutup hari Jumat (12/01/2018), kami menerima 457 komentar dan 2.431 likes, paling banyak sepanjang usia Instagram kami. Namun sayang sekali, kami hanya menyiapkan 10 topi untuk dibagikan dalam 5K Giveaway ini. Kami memilih 10 komentar paling menarik sebagai pemenang 5K Giveaway ini. Berikut 10 pemenangnya:

Paling suka dan ingin jadi sutradara. Karena sutradara adalah sang pemberi nyawa pada film bagi saya, karena sutradara bekerja paling ekstra mulai dari pra sampai pasca produksi. Yang artinya bagus buruknya film sebagian besar jd ditentukan oleh kualitas sang sutradara. Selain itu sutradara jg berpengaruh bukan hanya dibagiannya saja, tetapi hampir di seluruh devisi, mulai dari set properti, editing, dsb berkoordinasi dg sutradara. Hal tsb membuat sutradara sbg sosok yg keren dan penuh tantangan bagi saya.

@azrulprayoga (Instagram)

 

“Ingin menjadi DOP. Karena Indonesia masih sedikit sekali DOP wanita. Mungkin karena menciptakan gamar dengan sudut pandang yang berbeda adalah hal yang menyenangkan sekali. Karena ketika orang melihatnya senang, disaat itulah kita juga akan merasakan kebahagiaan.”

@gadisdjawa (Instagram)

 

“Aku Lebih Suka sebagai Penata Suara(Audioman. Mungkin kebanyakan Orang Beranggapan Bahwa menjadi Sutradara atau Cameramen adalah hal yg keren…. Namun Penata Suara Juga Tidak kalah Penting nya Dengan yg lain,Bisa di bayangkan Film Tanpa Audio,itu sma saja seperti memanjang CCTV aku tertarik sebagai penata suara karna Desain penata suara / audio apakah itu dialog, monolog, musik atau efek suara membantu memperkuat suasana ataood yang ingin dicapai oleh sebuah film atau drama. Desain tata suara yang baik sebaiknya dialog dan efek suara dirancang sedemikian rupa sehingga memenuhi film yang dibuat. Perencanaan tata suara juga membantu para kru yang bertanggung jawab menangani suara tahu pasti apa yang harus mereka kerjakan…”

Ray Sidabutar (Facebook)

 

“Ingin menjadi concept artist/illustrator/graphic artist utk produksi film karena saya ingin bekerja dan berperan dalam bagian pre-production, karena basically, eksekusi visual pada screen yang baik berawal dari konsep visual dan art directing/production design yang baik dan menarik perhatian audience untuk menontonnya.”

@francis.arch (Instagram)

 

“Saya ingin menjadi Editor, kenapa? karena seorang editor sangat berperan penting dalam hasil akhir sebuah film. Bagaimana seorang editor bisa menuangkan sense of story telling nya dalam menyusun shot-shot yang telah diproduksi menjadi cerita yang utuh. Bagaimana seorang editor bertanggung jawab agar pesan dalam film tersebut bisa diterima, tersampaikan kepada audience dengan mudah tanpa merubah isi cerita yang ingin disampaikan sang sutradara. Yang terpenting apapun posisi kita dalam sebuah Tim produksi adalah bagaimana kita bertanggung jawab dengan jobdesk masing masing Dan menjalin komunikasi tim.”

@fitriyanifini (Instagram)

 

“Paling pengen jadi penulis naskah atau skenario, karena hobi nulis dan suka bikin cerita, naskah, puisi dll. So kalau diberi kesempatan mesti milih penulis naskah, mungkin emang berat tugas penulis naskah krna hrus bisa bikin sebuah cerita yang menarik, layak ditonton dan tentunya bisa dimengerti oleh banyak orang, tapi itu adalah sebuah tantangan bagi penulis dan aku suka.”

@ziziziyah (Instagram)

 

“Astrada (Asisten Sutradara)… Ass.direct merupakan penghubung antara departemen yang satu dengan departemen yang lainnya. Sebuah tantangan menarik di tengah2 tensi produksi yang sedang tinggi2nya. Kesibukan seorang Astrada sudah diuji dari Pra hingga produksi. Bahkan Sutradara akan minta didampingi astrada di postpro. Jadi, seorang astrada merupakan elemen penting dari pra hingga pasca produksi. Dan setelah berkecimpung di Produser, Script Writter dan Art Director, berikutnya saya ingin menjajal tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Asisten Sutradara. Sekian dan Terima Kasih.”

@elmo_alessio (Instagram)

 

“Aktris. Alasan nya di dasari oleh film Silenced dari Korea yang diangkat dari novel berdasarkan kisah nyata. Jadi, para pemeran film selama ini memang tidak hanya memerankan tokoh dalam film tapi juga dapat menyampaikan pesan dan membuat kisah tersebut salah satunya diungkap secara nyata (kejahatannya), padahal kisahnya dilindungi hukum tadinya. Dan semua yang terlibat dalam produksi film itu hebat, nah aktris dapat memerankan dengan baik sebuah tokoh bahkan terkadang di luar dan jauh dari kepribadian nya itu adalah sebuah tantangan.”

@septindr (Instagram)

 

“Aku mau jadi yang bikin musik di film (atau apa istilah lainnya dalam perfilman). Karena apa? ya musik itu mampu membawa film ke level yang menyentuh hingga ke level perasaan dan emosi. Banyak film yang mampu membuat orang menangis, bahagia, sedih, dan takut dari lantunan musiknya. Namun, lbih banyak orang berbcara tentang siapa aktornya, siapa sinematografernya, atau siapa sutradaranya, jarang berbicara tentang siapa penggarap musiknya, padahal semuanya adalah satu kesatuan. Dan musik, musik punya peran sendiri dalam menyatukan peran peran lain dalam pembuatan film.”

@mrsalasanto (Instagram)

 

“Paling suka jadi produser. Karena produser itu adalah orang yang paling utama dalam pembentukan sebuah film. Selain dia juga harus paham akan management dia juga harus mengetahui psikologi crew. KEREN BANGET.”

@anindameira (Instagram)

 

Buat yang belum menang, jangan kecewa ya. Kami pasti akan kembali dengan giveaway-giveaway berikutnya yang gak kalah seru dengan yang satu ini.

Comments