Studio Antelope di Temu Komunitas Film Indonesia 2018 (BONUS: Unduh Presentasi)

Studio Antelope mendapat kesempatan mengisi Forum Riungan di Temu Komunitas Film Indonesia 2018 (TKFI). TKFI sendiri adalah acara yang diselenggarakan dua tahun sekali dan menjadi ajang bagi komunitas film di Indonesia untuk berjejaring dan saling bertukar informasi. Setelah sukses diselenggarakan dua tahun lalu di Baturraden, Jawa Tengah, TKFI kali ini diselenggarakan di Sukabumi, Jawa Barat.

TKFI sendiri memiliki aneka ragam kelas, program, dan forum. Kelas-kelas yang diadakan di TKFI antara lain Kelas Penyutradaraan, Kelas Manajemen Produksi, Kelas Manajemen Festival Film, dsb. Sementara Forum Riungan adalah tempat bagi kelompok / perusahaan untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman komunitas. Selain Studio Antelope, Forum Riungan ini juga diisi oleh InfoScreening, Popcon, Viddsee, dan Wahana Kreator.

Di Forum Riungan ini, Jason Iskandar dan Florence Giovani (pendiri Studio Antelope) bercerita tentang beberapa hal. Presentasi yang dihadiri 25 peserta tersebut diawali dengan perkenalan sedikit tentang apa itu Studio Antelope, sejarah di baliknya, serta visi dan misi dari Studio Antelope. Setelah itu, Jason & Florence juga menceritakan sedikit situasi terkini industri kreatif dan dampak revolusi digital, serta bagaimana kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh para pembuat film.

Industri kreatif memang tengah berganti. Ketika dulu bentuk iklan cenderung sama dan monoton, revolusi digital membuat ruang menjadi lebar dan serba tanpa batas. Oleh karena itu, bentuk-bentuk baru pun bermunculan dan konten-konten yang diciptakan semakin beraneka ragam. Film pendek adalah salah satu bentuk konten yang semakin dilirik oleh berbagai pihak. Dengan kata lain, ini adalah kesempatan bagi film pendek untuk keluar dari ruang-ruang yang tadinya terbatas.

Sesuai janji kami di forum kemarin, kami akan membagikan presentasi lewat blog kami. Jadi, baik kamu yang datang maupun tidak datang ke forum kemarin, silakan unduh materi presentasi kami kemarin di tombol di bawah ini. Jika kamu punya komentar atau pertanyaan lebih lanjut, silakan tulis di kolom komentar.

Comments