Susunan Kru Film Pendek Yang Penting Dalam Produksi

Pembuatan film pendek bukanlah pekerjaan satu orang, melainkan pekerjaan dari sebuah tim. Selain itu pembuatan film pendekpun tidak sesulit seperti pembuatan film panjang yang harus memiliki banyak orang. Kali ini kami akan membagikan susunan kru film pendek yang penting untuk diperhatikan di produksimu selanjutnya:

tips memnciptakan kolaborasi kreatif antara pembuat film & brand

Produser

Dalam pembuatan film pendek produser memiliki peran penting untuk mengatur segala kebutuhan admistrasi film, melakukan budgeting, pencarian lokasi, serta pencarian talent serta memastikan segala sesuatu yang dubutuhkan ketika produksi film sudah tersedia.

Penulis

Film yang baik selalu memiliki naskah yang baik. Naskah yang baik dan sutradara yang baik akan melahirkan mahakarya. Namun sebaliknya sutradara yang baik dan naskah yang buruk, hanya akan melahirkan karya yang biasa-biasa saja. Oleh karena itu, penulis adalah salah satu faktor penting untuk film pendekmu.

Sutradara

Seorang sutradara berperan sebagai orang yang mengarahkan talent ketika proses produksi berlangsung dan bertanggungjawab terhadap jalannya proses produksi film.

Director of Photography (D.O.P / DP)

D.O.P berperan sebagai orang yang melakukan pengambilan gambar dalam produksi sesuai visi dari sutradara. Biasanya dalam film pendek D.O.P bertanggung jawab terhadap segala peralatan divisi camera yang digunakan ketika produksi.

Soundman

Ketika film yang kamu buat memiliki dialog maka soundman menjadi orang yang sangat penting untuk membuat filmmu menjadi lebih baik. Soundman bertugas untuk merekam suara apapun yang dibutuhkan untuk film (dialog, volley, ambience).

Editor

Seorang editor berperan ketika proses pasca produksi yang bertugas untuk memotong dan menyatukan gambar sehingga menjadi sebuah film.

Comments

Tags: