Butuh Suasana Baru? Nih Rekomendasi Tempat Asyik Untuk Menulis

Proses awal dalam membuat sebuah film adalah mendapatkan ide-ide cerita yang kemudian dituangkan dalam bentuk script. Dalam prosesnya, penulis akan menemukan banyak tantangan dan tekanan untuk membentuk sebuah struktur cerita yang baik. Oleh sebab itu, penulis membutuhkan referensi atau literature dalam membuat sebuah script. Selain dari film dan buku banyak penulis yang menggunakan café sebagai tempat untuk bekerja. Selain agar tidak jenuh, penulis juga bisa mendapatkan ide-ide cerita dari lingkungan sekitarnya. Nih kami kasih rekomendasi tempat asyik untuk menulis di Jakarta:

 

Workroom Coffee, Cikini

Workroom Cikini adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : foody.id

Tempat asyik untuk menulis pertama adalah Workroom di Cikini. Sesuai dengan nama dan konsep yang diangkat, coffee shop satu ini menyediakan meja-meja yang dapat anda gunakan untuk  bekerja lengkap dengan jalur listrik pada setiap meja. Bukan hanya menyediakan coffee dan meja kerja saja, Work Room juga menyediakan ruangan-ruangan yang bisa anda sewa untuk anda yang sedang merintis usaha baru.

Alamat : Jl. Cikini Raya No. 9, Cikini, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu 10:00 s/d 22:00

Minggu 11:00 s/d 20:00

 

Trafique, Senayan

Trafique adalah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : Alternative Media Group

Letak yang strategis berada di pusat kota, Trafique menjadi tempat sasaran para freelance untuk kerja atau mengadakan meeting. Mereka juga menyiapkan ruangan meeting untuk disewakan pada lt.2-nya. Untuk anda yang merokok, Trafique menyediakan Smoking area yang cukup luas. Traffique adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.

Alamat : Jl. Hang Tuah Raya No. 9, Senayan, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Minggu 09:00 s/d 22:00

 

Casswel’s, Cilandak

Caswells Coffee adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : manual.co.id

Salah satu perintis Coffee Shop di Jakarta, yaitu Casswel’s. dengan space ruangan yang luas, membuat kita nyaman untuk bekerja, karena jarak antara meja cukup berjauhan. Selain itu, Casswel’s juga memiliki taman untuk anda yang membawa hewan peliharaan.

Alamat : Jl. Ampera Raya No. 9, Cilandak, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Sabtu 8:00 s/d 16:00

 

The Reading Room, Kemang

Reading Room adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : nylonindonesia.com

Bingung mencari literature untuk penulisan anda, The Reading Room menyediakan berbagai macam buku untuk anada baca di tempat. Dengan menggabungkan konsep perpustakaan dan café, tempat ini merupakan surga bagi anda yang gemar membaca sambil menikmati kopi nikmat.

Alamat : Jl. Kemang Timur Raya No. 57A, Kemang, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Minggu 10:00 s/d 24:00

 

Three Siblings Coffee Brewers, Pondok Indah

Three Siblings adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : Manual Jakarta

Coffee Shop yang satu ini cocok untuk anda yang membutuhkan suasana tenang untuk anda berpikir dan ditemani dengan secangkir kopi nikmat. Dekor ruangan yang minimalis, membuat anda akan merasa nyaman seperti di rumah anda sendiri. Ditambah lagi barista yang membuatkan kopi untuk anda sudah lama terjun dalam dunia kopi di Melbourne.

Alamat : Pondok Indah Plaza 5, Jl. Margaguna Raya, Pondok Indah, Jakarta

Jam Buka :

Senin 9:00 s/d 18:00

Selasa Tutup

Rabu – Minggu 9:00 s/d 18:00

 

1/15 Coffee, Gandaria

One fifteenth adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : kopikini

Salah satu Coffee Shop di Selatan Jakarta, yang mempunyai space ruangan yang luas. Meja-meja yang digunakan juga berukuran besar, sehingga membuat kita nyaman untuk menaruh peralatan kerja kita di atas meja. WiFi yang tersedia cukup cepat, sehinggal kita bisa browsing bahan kerja kita.

Alamat : Jl. Gandaria I No. 63, Pondok Indah, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Minggu 07:00 s/d 21:00

 

Creamatology, Puri Indah

Crematology adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : Qraved

Selain di Senopati, Crematology juga membuka cabang di daerah Puri Indah, dengan konsep yang didominan kayu, membuat tempat ini memiliki suasana yang nyaman untuk anda bekerja. Pada lt.2 ny terdapat meja bar yang bisa anda gunakan untuk bekerja sambil menikmati pemandangan dari atas.

Alamat : Jl. Suryo No.25, Senopati, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Jumat 07:30 s/d 00:00

Sabtu – Minggu 9:00 s/d 00:00

 

Monolog, Plaza Senayan

Monolog adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : Mapio.net

Salah satu tempat asyik untuk menulis adalah Monolog di kawasan Senayan. Walau berada di dalam mall, Monolog menyediakan suasana yang nayaman dan tenang untuk anda bekerja atau mengadakan meeting. Setiap hari tempat ini dipenuhi dengan orang-orang yang sedang bekerja, sehingga dapat memacu kita untuk produktif.

Alamat : Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Kamis 07:00 s/d 22:00

Jumat – Minggu 7:00 s/d 23:00

 

Koultoura Coffee, Tj. Duren

Koutura adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : jktgo.com

Walau tempatnya tidak terlalu luas, Koultoura Coffee menyipkan space 2 lantai dengan desain interior yang minimalist. Koultoura memiliki spot tersendiri untuk orang-orang yang ingin bekerja tanpa gangguan dari pelanggan lain yang datang untuk sekedar ngobrol dengan teman-temannya.

Alamat : Jl. Taman Ratu Indah No. 33, Green Ville, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Minggu 7:00 s/d 21:00

 

Fillmore Coffee, Setiabudi

Fillmore adalah salah satu tempat asyik untuk menulis.Sumber : urbanouteaters

Café yang satu ini tidak terlalu besar, tetapi banyak sekali yang mencari untuk mendapatkan kopi dan makanan yang nikmat. Ambience ruangan yang didominan dengan warna hitam dan tanaman rambat pada pagian depannya, membuat Fillmore Coffee menjadi tempat yang nyaman untuk anda bekerja.

Alamat : Suites@ Seven, Jl. H. Sidik No. 7, Setiabudi, Jakarta

Jam Buka :

Senin – Jumat 8:00 s/d 20:00

Sabtu – Minggu 9:00 s/d 21:00

Comments

Tags: