Di Balik Layar #UntukPerempuan – Shopee

Sudah pernah nonton video ini? Salah satu video yang sempat viral di media sosial. Video tersebut adalah salah satu video kampanye dari inisiatif sebuah e-commerce, yaitu Shopee. Shopee mengajak Studio Antelope membuat video #UntukPerempuan.

Terlibat dalam proyek pembuatan kampanye yang digagas oleh Shopee menjadi berita suka cita bagi Studio Antelope. Apalagi kampanye yang ingin disuarakan adalah persoalan kesetaraan perempuan. Apakah diantara teman-teman masih ada yang punya pandangan jika perempuan cukup berada di rumah saja? Yuk, mulai ubah pandangan itu, karena baik perempuan maupun laki-laki punya kesempatan untuk mengejar cita-cita dan asa yang sama. Itu adalah hak!

Saatnya Kesempatan #UntukPerempuan diberikan yang setara

Nyatanya, bukan hanya Shopee yang fokus pada persoalan ini. Studio Antelope memiliki concern yang sama perihal ini, terlebih di industri film yang masih minim filmmaker perempuan. Melalui sebuah video kampanye bertajuk Shopee – #UntukPerempuan dihadirkan. Dengan harapan, bukan cuma bagi para perempuan untuk terus mengasah asa dan memperjuangkan cita-citanya. Namun, juga orang-orang sekitarnya bisa mendukung perempuan untuk mendapatkan kesempatan yang sama.

Shopee #UntukPerempuan dibuat sebagai bentuk concern kami, Shopee dan Studio Antelope

Studio Antelope dan Shopee bekerjasama membuat video kampanye #UntukPerempuan

#UntukPerempuan – Tentang Perempuan, Cerita, dan Cita

Setiap perempuan tentu memiliki cerita dan pengalaman unik dalam usahanya meraih cita-cita. Cerita tidak selalu berjalan dan berujung indah. Jatuh hingga tersungkur saat berproses adalah kisah yang juga tidak boleh dilupakan. Bangkit dan berjalan kembali merupakan kunci untuk tetap bertahan pada pendirian. Karena kemampuan atau skill seseorang adalah jalan sukses, bukan dilihat dari gender.

Ini adalah salah satu di balik layar video kampanye

Ini adalah salah satu di balik layar video kampanye tentang perempuan

Sebagian perempuan mungkin ada yang pernah diremehkan dan dianggap tidak mampu. Tidak percaya diri hingga membuat berkecil hati. Namun, yang perlu diyakini adalah keteguhan hati bisa meruntuhkan segala keraguan dan membungkam suara-suara yang menjatuhkan. Serta, percaya bahwa selalu ada yang mendukung agar cerita dan cita-cita dapat diraih dengan kebahagiaan. Seperti halnya dengan teman-teman yang terlibat dalam produksi video kampanye Shopee – #UntukPerempuan ini. Mereka pernah jatuh kemudian bangkit kembali dengan semangat yang lebih besar dari sebelumnya, hingga dapat meraih yang dicita-citakan.

Baca Juga:  Catatan Pengalaman Magang di Antelope Periode Januari - Maret 2018

Jangan lupa untuk menonton video kampanye #UntukPerempuan – Tentang Perempuan, Cerita, dan Cita di disini. Besar harapan kami, kesempatan yang sama besar di segala bidang pekerjaan bagi perempuan di seluruh Indonesia dapat terwujud. Dan, terkhusus di industri film Indonesia.

Swasthi Mangundjaya

Community Manager
Kuliahnya di Surabaya menjadi awal pertemuannya dengan komunitas dan festival film. Setelah kuliahnya rampung, kembali pulang ke Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Community Manager di Studio Antelope.
Swasthi Mangundjaya
No Comments

Tulis Komentar:

shares