10 Film di Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu!

2018 merupakan tahun yang penuh dengan film-film cemerlang dari berbagai genre. Dari science fiction hingga drama, banyak karya dalam dan luar negeri yang sangat mengesankan. Di tahun 2019 pun tidak berbeda jauh. Banyak film-film yang menarik untuk ditonton dan tentunya dinanti oleh para penonton setia, seperti lanjutan dari Avengers: Infinity War sampai film thriller Jordan Peele yang baru setelah Get Out, Us. Yuk, kita lihat 10 film yang paling ditunggu di tahun 2019!

1. Orang Kaya Baru

Film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini menceritakan tentang keluarga miskin yang menjadi kaya-raya secara tiba-tiba setelah Bapak yang diperankan oleh Lukman Sardi meninggal dunia dan meninggalkan harta warisan yang sebelumnya ia rahasiakan dari anak istrinya. Naskahnya ditulis oleh Joko Anwar, nama yang sudah tidak asing lagi untuk penonton film. Ia mengatakan bahwa film ini diangkat dari pengalaman masa kecilnya. Ia hidup dalam kemiskinan dan selalu membayangkan jika ayahnya merahasiakan kekayaan mereka. Selain Lukman Sardi, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Cut Mini, Raline Shah, Refal Hady, dan Derby Romero.

2. Alita: Battle Angel

James Cameron dan Robert Rodriquez bekerjasama dan menghasilkan film Alita: Battle Angel. Film ini merupakan adaptasi dari serial manga berjudulkan Battle Angel Alita oleh Yukito Kishiro. Alita: Battle Angel menceritakan kisah Alita (Rosa Salazar) yang ditemukan oleh Ido (Christoph Waltz), seorang dokter cyborg, di tengah barang rongsokan. Saat Alita sadar kembali, ia tidak memiliki ingatan tentang dirinya maupun dunia sekitarnya. Dalam film ini, Alita menjalani hidup barunya di Iron City, dimana ia diburu oleh kekuatan jahat berkeliaran di kota tersebut.

3. Captain Marvel

Captain Marvel merupakan film Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama yang mengikuti seorang superhero perempuan. Film ini menceritakan perjalanan karakter Carol Danvers (Brie Larson) dalam prosesnya menjadi Captain Marvel ketika Bumi terperangkap dalam sebuah perang galaksi antara dua ras alien. Karena film ini memiliki setting di tahun 1995, penggemar MCU akan bertemu karakter-karakter seperti Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Phil Coulson (Clark Gregg) dan juga karakter-karakter baru yang dibintangi oleh aktor-aktor Hollywood yang namanya sudah tidak asing lagi, seperti: Jude Law, Ben Mendelsohn, Gemma Chan, Lee Pace, dan Djimon Hounsou.

Baca Juga:  6 Serial Netflix Terbaik 2019 untuk Menemani Liburan Tahun Baru

4. Us

Kesuksesan film thriller Jordan Peele, Get Out, membuat pengumuman filmnya yang berjudul “Us” menjadi heboh. Tidak berbeda dengan Get Out, Us memiliki genre horor psikologis. Keluarga juga menjadi elemen utama dari film ini. Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) membawa suaminya, Gabe Wilson (Winston Duke) dan anak-anaknya, ke rumah masa kecilnya. Di sana trauma lamanya terbuka kembali dan membuatnya paranoid. Ketakutannya menjadi nyata saat empat orang asing muncul di rumahnya.

5. Avengers: Endgame

Diantara film-film superhero yang akan keluar di tahun ini, Avengers: Endgame merupakan film yang paling ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak? Dengan ending Avengers: Infinity War yang sangat mengagetkan, penonton sudah tidak sabar untuk mengetahui nasib dari karakter-karakter favorit mereka. Dalam film Avengers ini, Tony Stark (Robert Downey, Jr.) terperangkap di luar angkasa tanpa persediaan makanan atau minuman dan oksigen yang terbatas, sedangkan anggota Avengers di Bumi: Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), Captain America (Chris Evans), dan Bruce Banner (Mark Ruffalo) harus menemukan cara untuk membawa orang-orang yang telah dilenyapkan oleh Thanos (Josh Brolin) kembali.

6. The Lion King

Lima belas tahun setelah film animasi musikal The Lion King dirilis, Disney menghidupkan kembali cerita Simba sebagai salah satu film Disney Live Action. Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini dalam mengembangkanfilmnya ditemani komposer musik orisinil Disney, Hans Zimmer. Selain Hans Zimmer, James Earl Jones, pengisi suara Mufasa di film aslinya pun akan kembali mengisi suara karakternya. Sedangkan karakter Simba akan disuarakan oleh Donald Glover atau yang dikenal sebagai Childish Gambino di kalangan penggemar musik dan Nala akan disuarakan oleh Beyoncé Knowles-Carter. Coba saja bayangkan lagu-lagu ciptaan Elton John dalam soundtracknya dinyanyikan oleh mereka berdua.

Baca Juga:  5 Daily Life Vlogger Indonesia Yang Bakal Memberimu Inspirasi

7. Once Upon A Time in Hollywood

Di tahun 2019, Quention Tarantino akan kembali dengan film terbarunya yang berjudul Once Upon A Time in Hollywood. Film ini bercerita mengenai seorang aktor televisi, Rick Dalton (Leonardo DiCaprio), dan temannya, seorang stunt double bernama Cliff Booth (Brad Pitt) yang berusaha dengan susah payah untuk menemukan kesuksesan di Hollywood di masa pembunuhan Charles Manson. Margot Robbie juga akan muncul di dalam film ini sebagai Sharon Tate, salah satu korban pembunuhan Manson Family yang juga merupakan tetangga dari Dalton.

8. It: Chapter 2

Setelah kesuksesan film It yang pertama di tahun 2017, sekuel dari film tersebut akan tayang di September 2019. 27 tahun telah berlalu dan Pennywise kembali lagi untuk meneror anggota The Losers Club yang sudah dewasa. Bill Skarsgård akan kembali memerankan tokoh iconic Pennywise, sedangkan anggota The Losers Club dipenuhi oleh aktor-aktor Hollywood ternama, seperti Bill Hader, James McAvoy, dan Jessica Chastain.

9. Bumi Manusia

Bumi Manusia, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Novelnya diterbitkan untuk pertama kali pada tahun 1980 dan sudah diterbitkan dalam 22 bahasa. Buku ini juga pernah ditawar sineas asing Oliver Stone untuk dijadikan sebuah film, tetapi ditolak oleh Toer yang menginginkan karyanya untuk diadaptasi oleh sineas Indonesia. Bumi Manusia bercerita tentang tokoh Minke (Iqbaal Ramadhan), seorang pribumi yang bersekolah di HBS, sebuah sekolah yang kebanyakan muridnya merupakan orang-orang keturunan Eropa, pada masa awal Kebangkitan Nasional.

10. Gundala

Gundala Putra Petir, komik yang diciptakan oleh Hasmi dan dirilis pada tahun 1969 sudah pernah diadaptasi menjadi film di tahun 1981. Di 2019, superhero Indonesia berkekuatan petir ini akan kembali lagi ke layar lebar dalam film yang berjudul Gundala. Sampai sekarang jalan ceritanya belum dipublikasikan, Joko Anwar sebagai penulis dan sutradara mengakui bahwa menulis film ini merupakan hal tersulit yang pernah ia lakukan. Peran Gundala sendiri akan dimainkan oleh Abimana Aryasatya dengan lawan mainnya, yaitu Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati.

Putri Odelia Devin

Content Writer
Mulai mengenal film melalui film musikal dan film animasi Disney dari kecil, Putri Odelia menjadi tertarik dengan storytelling dan pertunjukkan. Selain merupakan sarajana ekonomi, ia juga menghabiskan waktunya dengan menulis fiksi dan berakting dalam pertunjukkan.
Putri Odelia Devin

Latest posts by Putri Odelia Devin (see all)

Baca Juga:  5 Drama Korea Non Romantis

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

× How can I help you?