5 Cara Menjadi Selebgram

Selebgram (Selebriti Instagram), istilah yang mulai booming beberapa tahun belakangan ini. Apakah kamu salah satu orang yang pengen jadi selebgram? Jadi selebgram banyak keuntungannya juga lho, selain terkenal, kamu juga bisa menjadi kaya! Mendapatkan edorsement setiap hari dengan posting foto bisa membawa penghasilan. Tapi gimana sih cara yang harus dilakukan biar bisa menjadi seorang selebriti Instagram? Yuk, kita cek 5 cara menjadi selebgram di bawah ini!

1. Cari Identitasmu

Untuk menjadi selebgram, cara pertama kamu harus mengetahui dirimu sendiri dulu! Tanyakan pada dirimu, “Siapa aku?”. Hal ini perlu kamu tanyakan untuk menentukan image yang akan kamu pancarkan melalui akun Instagram-mu. Dari hal-hal yang akan kamu post, cara kamu berbicara melalui caption, dan ini juga akan menentukan siapa orang-orang yang akan menjadi followers-mu.

2. Tingkatkan Personal Branding

Seperti yang kita tahu, bukan cuma produk atau jasa saja yang butuh branding di zaman ini. Orang pun perlu memiliki personal branding yang menonjol. Personal branding sendiri merupakan cara untuk membungkus identitas yang kamu miliki dan memperkuatnya. Jika kamu memiliki personal branding yang jelas, orang lain akan makin percaya kalau kamu cocok sebagai seorang selebgram dan influencer dan followers-mu akan bertambah. Jadi, tingkatkan personal branding itu juga penting lho!

Untuk mengetahui lebih detil mengenai personal branding, yuk cek artikel Studio Antelope sebelumnya: Manfaatkan Instagram Sebagai Personal Branding

3. Les Fotografi (atau Pacarin Fotografer)

Kebutuhan Instagram adalah memiliki fokus pada gambar atau media visual. Walaupun sekarang sudah ada fitur Instastory, foto-foto dan gambar-gambar yang kamu postlah yang akan terus muncul di halaman profilmu. Foto-foto tersebut menjadi portfoliomu terhadap orang-orang yang bisa menjadi pengikutmu. Tentunya jika kamu ingin memiliki followers yang banyak, foto-fotomu pun harus berkualitas. Salah satu cara menjadi selebgram adalah memiliki foto yang bagus, jadi ada baiknya jika kamu belajar fotografi. Tidak harus sampai pada tahap profesional, tapi pastikan bahwa gambar yang kamu post itu jelas dan memiliki keindahan estetika. Dan kalau kamu memang tidak bisa fotografi sama sekali, mungkin sudah waktunya kamu mencari pacar dengan hobi fotografi!

4. Panjatlah Tangga Sosial Setinggi-Tingginya

Panjat Sosial atau Pansos seringkali punya konotasi yang jelek. Tetapi pansos tidak selalu harus menjadi simbiosis parasitisme, kok! Kamu harus menemukan cara untuk melakukan pansos yang bermanfaat secara mutualisme, dimana bukan kamu saja yang mendapatkan manfaat, tetapi juga temanmu itu. Sebaiknya jika kamu tidak memiliki koneksi influencer yang kelas kakap, kamu bisa berteman dengan mereka yang memiliki angka followers yang tidak jauh denganmu. Dari situ kamu bisa menarik followers mereka dan sebaliknya. Pastikan interaksimu dan dia juga mencerminkan personal branding-mu. Jika kamu ingin memiliki image yang ramah dan baik, jangan mencari perhatian dengan bertengkar dengan sesama selebgram dan influencer.

5. Jangan Setengah-Setengah, Harus Ekstrim

Coba bayangkan orang yang pertama muncul di benakmu saat mendengar kata selebgram. Pasti orang itu pernah melakukan hal yang memiliki dampak besar untuk menjadi selebgram ternama. Contohlah Awkarin. Ia merupakan salah satu selebgram yang mendapatkan statusnya sekarang ini dari hal-hal ekstrim yang ia lakukan. Tapi tentunya hal ekstrim yang kamu lakukan harus masih sejalan dengan personal branding yang kamu miliki, ya!

Sudah tahu kan beberapa cara menjadi selebgram. Nah, sekarang waktunya kamu untuk mencoba cara-cara jitu tersebut!

No Comments

Leave a Reply