fbpx

5 Deadline Festival Film Pendek di Februari 2018

Tahun 2018 memasuki bulan kedua. Semoga teman-teman belum kendur ya semangat berkaryanya. Kali ini, kami mau kasih informasi 5 festival ciamik, baik di dalam maupun di luar negeri, yang bisa kamu daftarkan sebelum tutup di bulan Februari ini. Ini dia 5 deadline festival film pendek di Februari 2018:

 

1. Indonesian Film Festival – Australia

Lokasi: Melbourne,  Australia

Deadline: 14 Februari 2018

Tanggal Acara: 19 April 2018

Daftarkan filmmu di: http://iffaustralia.com/

Festival ini riwayatnya sudah cukup panjang. Pertama kali didirikan pada tahun 2006, IFF Australia adalah festival film yang fokus pada perkembangan film Indonesia. Festival ini diselenggarakan setiap tahunnya di Melbourne, Australia. Festival ini juga menyelenggarakan kompetisi film pendek dengan hadiah yang menarik. Jadi silahkan daftarkan filmmu segera!

 

2. Melbourne International Fim Festival

Lokasi: Melbourne, Australia

Deadline: 15 Februari 2018

Tanggal Acara: 2-19 Agustus 2018

Daftarkan filmmu di: http://withoutabox.com/

Masih di Melbourne, Australia, MIFF adalah salah satu festival film terbesar di Australia. Festival ini memutar aneka ragam film, mulai dari film panjang, pendek, dokumenter, hingga eksperimental. Tahun lalu, ada salah satu film pendek Indonesia yang diputar disana, yaitu film ‘Nunggu Teka’ karya Mahesa Desaga. Jangan ketinggalan untuk mendaftarkan filmmu di festival ini!

 

3. Sapporo International Short Film Festival

Lokasi: Sapporo, Jepang

Deadline: 18 Februari 2018

Tanggal Acara: 11-14 Oktober 2018

Daftarkan filmmu di: https://filmfreeway.com/Sapporoshortfest

Jepang memiliki banyak sekali festival film. Tak sedikit pula festival film di Jepang yang fokus pada pemutaran film pendek. Selain Short Shorts Film Festival, Sapporo International Short Film festival adalah salah satu festival film legendaris yang tak boleh kamu lewatkan. Selain atmosfer festivalnya yang hangat, festival ini juga membuka film market yang memungkinkan kamu menjual filmmu ke distributor internasional. Dari Indonesia sendiri, Loeloe Hendra pernah mampir ke festival ini bersama karyanya yang berjudul Onomastika. Jadi, ayo segera daftarkan filmmu di festival ini!

 

4. Malang Film Festival

Lokasi: Malang, Jawa Timur

Deadline: 20 Februari 2018

Tanggal Acara: TBA

Daftarkan filmmu di: http://malangfilmfestival.com

MAFI (Malang Film Festival) adalah festival film dengan sejarah yang juga tak kalah panjang dengan festival film di atas. MAFI sebelumnya bernama Mafvie (Malang Film & Video Festival). MAFI fokus pada film-film pendek, baik fiksi maupun dokumenter, karya pelajar dan mahasiswa. Kebetulan, creative director kami, Jason Iskandar, pernah menjadi juri di festival ini. Menurutnya, banyak sekali karya-karya segar yang diputar. Jadi, ini adalah ajang yang tepat supaya kamu dan karyamu bisa dikenal lebih luas lagi. Daftarkan filmmu segera!

 

5. Indonesian Short Film Festival

Lokasi: Jakarta, Indonesia

Deadline: 28 Februari 2018

Tanggal Acara: TBA

Daftarkan filmmu di: http://www.sctv.co.id/news/Indonesian-Short-Film-Festival-2018

Festival film dengan total hadiah ratusan juta rupiah?! Gimana gak menggiurkan coba? Karyamu dikenal dan ditonton oleh orang banyak, lalu juga punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah tersebut. Festival film ini diselenggarakan oleh SCTV, salah satu stasiun televisi terkemuka di Indonesia. So, sudah pasti festival ini akan memperkenalkanmu pada industri pertelevisian. Ayo segera daftarkan filmmu!

Comments