fbpx

5 Film Pendek Horror Indonesia Paling Seram

Memasuki bulan Oktober alias bulan Halloween, nampaknya saat yang tepat untuk membahas film pendek horror Indonesia. Kami merangkum 5 film pendek horror Indonesia paling seram dan pastinya bisa kamu tonton online. Apa saja film-film yang kami cantumkan di daftar ini? Simak ulasannya di sini!

 

Grave Torture

Grave Torture, film yang disutradarai  Joko Anwar ini menceritakan tentang, seorang anak yang dilanda rasa duka yang teramat dalam akan kematian ayahnya yang seorang pembunuh berantai, anak tersebut memasuki peti mati sang ayah dan ikut terkubur bersamanya hidup-hidup. Film Grave Torture ini mendapat rating yang cukup tinggi dikalangan para penonton. Bagi kalian yang belom ingin menonton film ini, silahkan tonton di sini:

 

Sandekala

Sandekala  adalah film yang menceritakan tentang Seorang ibu dan putrinya berjalan cepat di lorong rumah. Ketika maghrib menjelang, ada sesuatu yang mengintai mereka berdua. Film yang disutradai oleh Amriy Ramadhan ini ternyata telah memperoleh penghargaan Best Short Fiction Film XXI pada tahun 2016. Bagi kalian yang penasaran gimana jalan ceritanya. Kalian bisa tonton di bawah sini:

 

Makmun

Durasi delapan menit sudah mampu membuat kami ngeri sendiri. Film pendek jenius ini menceritakan pengalaman seorang remaja putri saat menjalankan shalat tahajud di asramanya. Tak disangka tak diduga, ada makhluk lain yang datang. Film pendek ini disutradarai oleh Reza Pahlevi, mahasiswa MMTC, Yogyakarta. Buat kamu yang belum menonton film pendek ini, silahkan tonton di sini:

 

Waktu Maghrib

Waktu Maghrib adalah salah satu film yang dibuat oleh salah satu youtuber yang cukup terkenal yaitu Luthfi Aulia Chandra. Film ini juga disebarkan di channel youtubenya dan telah memperoleh 3 juta penonton. Filmnya sendiri menceritakan tentang, seorang wanita yang mengalami kejadian aneh ketika hendak pulang dari kantor dengan bersama driver Go-Jek. Bagi kalian yang penasaran dengan filmnya, tonton di bawah ini:

 

Jurig

Jurig sendiri menceritakan tentang  semuanya berawal dari membaca bait-bait dalam buku sastra Sunda, Indra secara tidak sengaja telah mengucapkan mantra pemanggil makhluk halus. Perpustakaan tempat buku itu berada menjadi awal petualangan Indra melewati malam, hingga ia bertemu dengan sosok yang menyelamatkannya dari jerat mantra. Film yang disutradarai oleh Aria Gardhadipura ini ternyata telah mendapatkan banyak penghargaan seperti film fiksi terbaik di Bandung Independent Film Festival. Bagi kalian yang ingin menontonya, kalian bisa tonton di sini:

 

Kamu punya rekomendasi lain? Ayo share film pendek horror Indonesia favorit kalian di kolom komentar sekarang!

Comments