Di Balik Layar: JD.ID Dijamin Ori – Belanja Mudah Dengan CSOD

Apakah kamu salah satu orang yang senang berbelanja di toko online atau sering disebut dengan online shop? Sekarang sudah banyak sekali pilihan toko online yang bisa menjadi pilihanmu untuk berbelanja. Tapi, apakah kamu sudah memastikan bahwa barang yang kamu beli di toko online adalah asli atau original? Nah, di antara pilihan toko online tersebut kamu harus teliti dalam membeli barang, carilah toko yang barangnya dijamin ori?

Apakah sering mendengar slogan tadi dari sebuah toko online? Betul, itu adalah slogan sekaligus jaminan dari sebuah toko online di Indonesia: JD.ID #DijaminOri! Beberapa waktu lalu, JD.ID bekerjasama dengan Studio Antelope untuk membuat konten commercial yang dibintangi oleh Dimas Beck dan disutradarai oleh Anggun Priambodo. Selain jaminannya atas barang yang ada di JD.ID semuanya barang asli atau original, JD.ID juga memiliki fasilitas CSOD. Jika kamu sering dengar COD (Cash On Delivery), nah sekarang bisa lebih canggih dengan CSOD (Card Swipe On Delivery). Jadi, jangan khawatir kalau kamu sedang tidak punya uang tunai!

Kalau ada yang belum sempat lihat salah satu videonya: “Belanja lebih mudah dengan CSOD, Card Swipe On Delivery!”

Di Balik Layar JD.ID Dijamin Ori

Di Belakang Layar: JD.ID Dijamin Ori

Dalam produksi konten commercial tersebut, Studio Antelope memilih untuk menyewa studio di bilangan Ciracas, Jakarta Timur. Dengan memilih untk menyewa studio maka tentu kami harus membangun set! Maka pasukan tim artistik yang dipimpin oleh Andromedha harus membangun set untuk dua konten. Berawal dari studio putih kosong nih!

BTS JD.ID Dijamin Ori

Tim artistik membangun set untuk konten JD.ID

Selain membangun tembok, menempelkan lantai, tim artistik juga harus memikirkan semua property yang akan tampil di dalam layar. Baik property besar seperti motor, mau pun property kecil untuk memperkuat set (seperti property yang terlihat di belakang Dimas Beck).

Baca Juga:  Balik Jakarta Vlog 7: Eye Level

Andromedha art director JD.ID mempersiapkan property

Set konten JD.ID: Cash Swipe On Delivery

Tentunya, tim artistik perlu untuk berkoordinasi dengan departemen lain. Khususnya dengan departemen kamera. Director of Photography untuk project ini adalah Fahim Rauyan. Departemen kamera juga punya kebutuhan alatnya tersendiri demi menampilkan gambar yang ciamik! Salah satu yang digunakan adalah dolly track. Nah, buat yang belum tau dolly track ini bisa dibongkar pasang, ada yang berbentuk lurus saja atau pun melengkung. Kamu bisa baca manfaat dari pergerakan kamera nih: jenis pergerakan kamera dan efek psikologis yang diciptakannya!

Fahim Rauyan di project JD.ID

Dolly track yang digunakan di project JD.ID Dijamin Ori!

Fahim Rauyan di atas dolly track untuk project JD.ID Dijamin Ori

Disutradarai Anggun Priambodo

Pada project JD.ID Dijamin Ori ini dengan tema seperti home shopping dan seperti kultum di kebanyakan program TV saat menjelang buka puasa, disutradarai oleh Anggun Priambodo. Anggun kerap dikenal sebagai seniman visual, ia juga pernah menyutradarai film Rocket Rain. Dengan menggunakan topi berwarna kuning dari Whiteboard Journal, ia beraksi. Ohya, kebetulan sekali pada hari syuting, Anggun Priambodo juga berulang tahun lho!

Anggun Priambodo sutradara project JD.ID Dijamin Ori

Anggun Priambodo mengarahkan Dimas Beck saat project JD.ID Dijamin Ori

Anggun juga perlu melakukan koordinasi dengan departemen lain, seperti tim kamera, artistik, hingga tim produksi. Dalam hal ini adalah produser dan creative director , Florence Giovani dan Jason Iskandar.

Anggun Primabodo mengarahkan di JD.ID

Prodser dan sutradara, Florence Giovani dan Anggun Priambodo di project JD.ID

Masih banyak kru di belakang layar yang terlibat, lho! Mereka saling bahu membahu agar bisa menghasilkan video yang terbaik. Baik dari tim produksi, tim kamera, tim artistik, tim sound, dan tim penyutradaraan. Jadi, jika kamu melihat sebuah video berdurasi hanya 30 detik bahkan 15 detik, kamu bisa bayangkan banyaknya kru dan pemeran yang terlibat, kan?

Dimas Beck di project JD.ID Dijamin Ori

Fahim dan Ari, DOP & Astrada berkoordinasi saat syuting

BTS JD.ID #DijaminOri

Seluruh kru project JD.ID DIjamin Ori

Swasthi Mangundjaya

Community Manager
Kuliahnya di Surabaya menjadi awal pertemuannya dengan komunitas dan festival film. Setelah kuliahnya rampung, kembali pulang ke Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Community Manager di Studio Antelope.
Swasthi Mangundjaya

Latest posts by Swasthi Mangundjaya (see all)

No Comments

Tulis Komentar: