Cerita Seru Casting Hijab Love Story 3

Pertama-tama, kami ingin meminta maaf pada pengikut setia web series Hijab Love Story, karena kami tidak membuka open casting Hijab Love Story 3. Alasan keterbatasan waktulah yang membuat kami memutuskan untuk melakukan casting secara tertutup. Tetapi jangan khawatir, kami sudah menampung komentar-komentar kalian. Kami berjanji untuk menyediakan waktu lebih banyak di kemudian hari untuk melakukan open casting.

Proses casting Hijab Love Story 3 pun dimulai. Cerita di season tiga ini menampilkan tiga karakter baru. Kalau kamu baca postingan kami sebelumnya, pasti sudah tahu dong kalau Dru akan muncul lagi di season baru ini. Untuk karakter Dru, kami tidak perlu melakukan casting lagi, karena Luthfi Aulia alias Bang Upi akan main lagi.

Kembali ke topik pencarian tiga karakter utama web series ini. Proses casting Hijab Love Story 3 sebetulnya susah-susah gampang. Kesulitan pertamanya, kami harus mencari tiga karakter yang latar belakang etnisnya jelas dan spesifik: Ajeng keturunan Jawa, Siena keturunan Tionghoa, dan Arnes keturunan Maluku. Kesulitan keduanya, tentu saja pertimbangan chemistry antara mereka bertiga. Di cerita season ini, mereka bertiga telah bersahabat cukup lama, sehingga chemistry amat penting. Setelah melakukan casting sekitar dua minggu, akhirnya terpilihlah tiga aktris: Febiola Novita Kaunis sebagai Ajeng, Ineke Valentina sebagai Siena, dan Agnes Oryza sebagai Arnes.

Nama Febiola Novita Kaunis, atau akrab disaba Febi, pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ia pernah tampil sebagai Inge dalam sinetron ‘Putih Abu-Abu’ yang sempat menghiasi layar kaca di tahun 2012. Tetapi sebetulnya, bukan sinetron itulah yang membuat kami mempertimbangkannya. Kami tidak sengaja melihat aktingnya di film pendek ‘Love, Dandelion’ yang disutradarai oleh Gritte Agatha. Kami menyukai aktingnya dalam film pendek berdurasi 21 menit itu dan memutuskan untuk menghubunginya.

Omong-omong, kalau mau menonton film pendek yang dimaksud, silahkan tonton di bawah ini:

Awalnya kami mengcasting Febi untuk karakter Siena. Namun ternyata, ia lebih memiliki aura yang kami butuhkan untuk karakter Ajeng. Febi tidak hanya memiliki wibawa yang dimiliki oleh Ajeng, tapi juga mampu untuk cepat berbaur dan akrab dengan siapa saja yang ditemuinya. Kapabilitas inilah yang membuat kami akhirnya memutuskan untuk memilih Febiola Novita Kaunis sebagai Ajeng.

Febiola Novita Kaunis sebagai Ajeng dan sutradara Jason Iskandar

Untuk karakter Siena, kami memilih Ineke Valentina, atau biasa dipanggil Ike. Sebelum membuka trailer film yang pernah ia perankan sebelumnya, sebenarnya kami pertama kali melihatnya dalam sebuah video pendek yang dibuat iseng-iseng oleh kawan kami, Made Perwira. Dalam video yang dibuat untuk tujuan senang-senang itu, Ineke berperan sebagai peserta marathon yang berkenalan dengan seorang pria di tengah lomba. Video itulah yang membuat kami tertarik untuk menghubunginya, bahkan sebelum kami tahu bahwa ia pernah berperan dalam film Cai Lan Gong (2015), Best Friends Forever (2016), dan di film yang baru saja selesai syuting, Pai Kau, garapan Sidi Saleh.

Saat berkenalan dengannya saat casting, kami sudah melihatnya mirip sekali dengan Siena. Bahkan penulis kami, Diva Apresya, bilang kalau Ike persis sama dengan Siena yang ia bayangkan ketika menulis naskah. Wajahnya yang punya kesan galak, serta gaya bicaranya yang ceplas-ceplos persis sama dengan karakter Siena. Selain itu, menurut kami Ike juga memiliki kemampuan untuk bermain-main dengan gestur-gestur sederhana yang menurut kami Siena banget! :p

Ineke Valentina memerankan karakter Siena dalam Hijab Love Story 3

Nah, untuk karakter Arnes ini cukup sulit. Kami mengcasting beberapa aktris dan belum ada satupun yang sreg. Sampai akhirnya dalam satu kesempatan, kami berbincang dengan kawan kami, Yovita Ayu Liwanuru, yang kemudian memperkenalkan kami pada Agnes Oryza. Berbeda dengan Febi dan Ike, Agnes belum punya pengalaman akting sebelumnya, namun foto-fotonya di Instagram menurut kami Arnes banget. Atas dasar itulah, kami kemudian menghubungi Agnes.

Kami pun bertemu dengan Agnes. Betul dugaan kami, Agnes mampu menghidupkan karakter Arnes sesuai dengan visi kami. Sebetulnya, karakter Arnes juga paling berbeda dengan Ajeng dan Siena yang ambisius. Arnes adalah karakter yang menghindari konflik dan selalu menjadi penengah. Ia juga punya selera humor yang agak unik, dan semua ciri-ciri itu dimiliki oleh Agnes Oryza. Maka tuntaslah pencarian kami.

Febiola Novita memerankan Ajeng dan Agnes Oryza memerankan Arnes di Hijab Love Story 3

Eits, tapi PR kami belum selesai. Pertanyaan berikutnya muncul, apakah ketiganya akan cepat akrab? Bagaimana jika chemistry antara mereka bertiga tidak berjalan sesuai dengan rencana? Apakah mereka bertiga bisa berteman sebagaimana Ajeng, Siena, dan Arnes berteman? Kami punya trik yang ternyata jitu. Kami akan membahasnya dalam postingan berikutnya! 😉

Omong-omong, tungguin terus ya web series Hijab Love Story hanya di channel Dream ID segera!

Media Sosial

Bikin dan Berbagi

Administrator
Studio Antelope adalah rumah untuk filmmaker dan storyteller. Tempat untuk bikin karya dan berbagi inspirasi lewat film dan konten. Misi kami adalah memproduksi karya berkualitas untuk semua layar, dari layar lebar sampai gadget.
Bikin dan Berbagi
Media Sosial
Baca Juga:  Pengumuman Pemenang 5K Giveaway

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

shares