Intip Nominasi Best Actor Oscar 2019

It’s awards show season, people! Seperti biasa, acara penghargaan di awal tahun ini dibuka dengan acara Penghargaan Golden Globe tanggal 6 Januari dan akan diakhiri acara Penghargaan Oscar yang akan tayang 25 Februari. Academy Awards atau Oscar disiarkan langsung dari Dolby Theater di Hollywood, Los Angeles. Selain penghargaan Best Picture, penghargaan untuk Best Actor dan Best Actress juga sangat ditunggu hasilnya. Yuk kita intip nominasi Best Actor Oscar 2019!

Christian Bale

Siapa sih yang tidak mengenali Christian Bale? Aktor yang seperti bunglon ini sudah berkali-kali mendapatkan nominasi untuk Piala Oscar. Ia pernah menang untuk penampilannya di film ‘The Fighter’ dalam nominasi Best Supporting Actor. Di tahun 2019, Bale kembali mendapatkan nominasi Piala Oscar, dalam kategori Best Actor. Perannya menjadi Dick Cheney, Wakil Presiden Amerika dari tahun 2001 hingga 2009 membawakan nominasi baginya. Dimainkan dalam film biopik Dick Cehney yang berjudul ‘Vice’. Untuk memerankan Dick Cheney, Bale mencoba mendalami Dick Cheney caranya berjalan, bicara, dan berekspresi dengan menonton video-video Dick Cheney. Tak hanya itu, Bale juga mengubah fisiknya secara drastis. Ia menaikkan berat badannya sebanyak 20 kilo lebih dan membotakkan kepalanya.

Rekomendasi film yang dibintangi Christian Bale: The Dark Knight, The Machinist, American Psycho, American Hustle, The Fighter, dan The Big Short.

Bradley Cooper

Bradley Cooper bukan nama yang asing lagi di dalam nominasi Oscar, ia sudah pernah dinominasikan untuk perannya di film American Hustle, Silver Linings Playbook, dan American Sniper. Tahun ini Cooper mendapatkan nominasi melalui film A Star is Born yang juga ia tulis dan sutradarai. Di film ini, ia beradulawan dengan Lady Gaga, menjadi seorang rockstar yang pencandu alkohol bernama Jackson Maine. Cooper menghabiskan waktu 6 bulan untuk menyiapkan karakter tersebut, dengan berolahraga, les gitar, dan les piano. Selain itu, ia juga menghabiskan waktu dengan Lukas Nelson setiap harinya untuk menulis lagu soundtrack film tersebut.

Rekomendasi film Bradley Cooper: American Hustle, Silver Linings Playbook, American Sniper, The Hangover, Limitless, dan Guardians of the Galaxy.

Willem Dafoe

Wajah Willem Dafoe pasti lebih dikenal oleh generasi milenial sebagai pemeran Green Goblin di film Spider-Man yang pertama (2002). Namun, Green Goblin bukan satu-satunya karakter ikonik yang pernah dimainkan olehnya. Dafoe sudah pernah dinominasikan untuk Piala Oscar sebanyak tiga kali, sebelum akhirnya ia mendapatkan nominasi yang keempat untuk perannya di film At Eternity’s Gate. At Eternity’s Gate merupakan drama biografi yang menggambarkan pelukis terkenal, Vincent van Gogh di tahun-tahun terakhir hidupnya yang dihabiskan di Perancis Selatan. Untuk memainkan peran pelukis legendaris tersebut ia melakukan berbagai persiapan. Dafoe tidak hanya membaca buku Van Gogh: The Life, tetapi menurutnya bagian preparasi yang paling penting adalah belajar untuk melukis.

Rekomendasi film yang diperankan Willem Dafoe lainnya: Platoon, Shadow of the Empire, The Florida Project, Spider-Man, Aquaman, dan The Boondock Saint.

Rami Malek

Walaupun Rami Malek belum pernah mendapatkan nominasi untuk penampilannya di sebuah film, ia sudah menjadi pemenang diantara nama-nama ini di acara Penghargaan Golden Globe dan SAG untuk permainannya sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody. Film Bohemian Rhapsody sendiri sudah berhasil mencapai angka Box Office setinggi $818 juta dan memenangkan penghargaan Golden Globes untuk kategori Best Motion Picture kategori Drama. Untuk memerankan tokoh legendaris Freddie Mercury, Malek mengikuti les menyanyi dan piano. Tetapi ia memutuskan untuk tidak bekerja dengan seorang koreografer karena menurutnya Freddie Mercury merupakan orang yang sangat spontan dan pergerakannya tidak dikoreografi. Ia menjalankan semua preparasinya untuk menangkap gambaran Freddie Mercury dengan persis selama satu tahun.

Rekomendasi film dan serial TV Rami Malek lainnya: Mr. Robot, Papillon, Night at the Museum, Twilight: Breaking Dawn, The Pacific, dan Buster’s Mal Heart.

Viggo Mortensen

Viggo Mortensen juga sudah pernah dinominasikan sebelumnya, untuk perannya di dalam film Eastern Promises sebagai Nikolai dan Captain Fantastic sebagai Ben. Dalam film Green Book, Mortensen berlawanan dengan Mahershala Ali untuk menceritakan kisah nyata pertemanan Don Shirley. Ia seorang pianis berkulit hitam dengan supir berdarah Italia sekaligus bodyguard-nya, Tony Vallelonga. Kisah ini menceritakan saat mereka menjalankan tur di Amerika bagian Selatan pada tahun 1960an. Awalnya Mortensen menolak untuk memainkan peran Tony karena ia bukan orang Italia, tetapi salah satu penulis dari filmnya yang merupakan anak dari Tony, Nick Vallelonga, mengajaknya untuk bertemu Keluarga Vallelonga. Dari sana Mortensen menghabiskan banyak waktu bersama mereka, mendengarkan banyak rekaman, dan menonton film yang dimainkan oleh Tony. Seperti Christian Bale, Mortensen pun harus menaikkan berat badannya sebanyak 20 kilo untuk peran ini.

Rekomendasi film-film yang dibintangi Viggo Mortensen: Eastern Promises, Captain Fantastic, The Lord of the Rings, The Road, A Dangerous Method, dan A History of Violence.

Dari nominasi Best Actor Oscar 2019 ini, aktor manakah yang kamu ramalkan akan memenangkan piala Oscar?

No Comments

Leave a Reply