Kisah Magang Di Antelope Angkatan 11

Hi! Perkenalkan, kami adalah anak magang Studio Antelope angkatan 11!

Anggota magang angkatan 11 ini terdiri dari 4 orang, Adul dan Fikri sebagai Videografer, Ismi sebagai Produser, dan Yosu sebagai Creative Writer. Kebetulan, kami semua merantau di Jakarta buat ikut magang. Ismi dan Adul sekolah film di Jogja, Fikri dari Bandung, dan Yosu berkuliah di Solo. Kali ini kami ingin berbagi kisah Magang Di Antelope angkatan 11.

Mungkin beberapa dari kalian masih bingung dan bertanya-tanya, magang di Studio Antelope itu ngapain aja sih? Gabut nggak ya? Kalian nggak sendiri kok, banyak banget yang tanya pertanyaan itu di comment section instagram Studio Antelope. Intinya, anak magang di Studio Antelope punya tugas masing-masing, sesuai dengan lowongan yang dibuka.

VIDEOGRAPHER

Kisah Magang Di Antelope
Sesuai dengan namanya, tugas-tugas yang dikerjakan anak magang di divisi videografer berkisar pada pengoperasian kamera. Selain itu divisi videografer juga bertanggung jawab sebagai director dan editor untuk konten-konten video yang bisa kalian tonton di channel youtube Studio Antelope. Jika durasi magang bertepatan dengan jadwal shooting-nya Studio Antelope, anak videografer juga sering banget diajak ke lokasi shooting untuk mendokumentasikan atau memproduksi video behind the scene.

PRODUCER

Lewat divisi produser, kalian bakal belajar scheduling untuk produksi konten youtube, memimpin proses brainstorming, dan mengatur budgeting selama proses produksi. Anak magang di divisi produser juga sering diajak ke lokasi shooting, lho. Kru shooting-an Studio Antelope sering membutuhkan bantuan anak magang sebagai Production Assistant (PA). Biasanya, PA bertugas untuk membantu Line Produser dalam melaksanakan tugasnya.

CREATIVE WRITER

Sebagai anak magang di divisi creative writer, tugas utama yang dikerjakan tidak jauh-jauh dari tugas penulisan. Mulai dari menulis naskah untuk konten youtube, menulis artikel untuk community blog Studio Antelope, hingga membantu tim creative writer untuk mengembangkan ide cerita dan konsep untuk branded content. Tapi bukan berarti pekerjaannya nulis-nulis cantik aja ya. Anak writer paling sering dikejar deadline, terutama untuk penulisan artikel. Karena hasil tulisan kita juga akan di-post bersamaan dengan infografis yang bisa kalian lihat di instagram Studio Antelope.

Baca Juga:  Studio Antelope Raih SME 100 Awards 2019

Walaupun setiap divisi punya tugas masing-masing, kita selalu bekerja sama sebagai tim untuk memproduksi konten youtube di channel Studio Antelope. Dari situ kita bisa merasakan nuansa bekerja di production house seperti pada umumnya, jadi jangan takut dianggurin kalau magang di sini. Kita selalu punya target dan deadline yang tentunya bisa jadi pelajaran buat masuk ke dunia kerja nantinya.

Setelah membaca kisah Magang di Antelope Angkatan kami, langsung aja daftar di sini. Magang di Studio Antelope terbuka untuk mahasiswa dari semua jurusan kok, jadi jangan minder duluan kalau latar belakang pendidikanmu bukan dari sekolah film. Kalian akan belajar banyak selama mengikuti masa magang di Studio Antelope, karena semua karyawan in-house orangnya asik untuk diajak ngobrol dan kalian juga bisa bertemu dengan orang-orang yang berpengaruh dalam dunia perfilman selama magang di sini.

Magang Di Antelope Angkatan 11

Yosua Imantaka

Content Writer
Seorang mahasiswa jurusan ilmu komunikasi di Universitas Sebelas Maret yang sedang menekuni penulisan kritik film. Kerap ditemukan menangis setelah menonton film coming-of-age.

Latest posts by Yosua Imantaka (see all)

2 Comments
  • Harry
    Posted at 16:50h, 06 October Reply

    Halo kak mo tanya nh…apakah ada lowongan magang lagi di studio antelope buat tahun ini atau tahun depan?

    • Bikin dan Berbagi
      Posted at 10:59h, 07 October Reply

      Halo, kita membuka program magang 4 kali dalam setahun, yaitu periode Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-Desember. Pendaftaran dibuka sebulan sebelum program dimulai. Follow Instagram kami di @studioantelope agar tak ketinggalan berita. Terima kasih!

Tulis Komentar: