Mari Bicara dengan Sariwangi

Mari Bicara Sariwangi adalah sebuah project yang terinspirasi dari beragam perbedaan di Indonesia. Perbedaan merupakan hal yang sangat umum terjadi di sebuah hubungan antar manusia. Baik, hubungan pertemanan, hubungan antar teman kantor, hubungan antar pasangan, bahkan antar anak dan orangtua. Seringkali, perbedaan tersebut enggan untuk diutarakan dengan maksud menghindari konflik. Padahal dengan mengungkapkan perbedaan tidak selalu berakhir pada perdebatan.

Sariwangi menangkap fenomena tersebut dan menyadari bahwa keterbukaan justru bisa menyatukan. Duduk bersama dilengkapi secangkir tes Sariwangi bisa memudahkan untuk saling bicara. Seperti yang diceritakan Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia. Keduanya sepakat jika “Mari Bicara” adalah kunci keharmonisan rumah tangga.

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia sedang bercerita tentang perbedaan mereka di Mari Bicara Sariwangi

Ini dia salah satu foto di balik layar Berani Bicara SariwangiMari Bicara dengan Sariwangi

Ernest dan Meira menceritakan perbedaan diantara keduanya, perbedaan mendasar adalah latar belakang mereka, suku dan ras. Membuat mereka harus saling memahami dan menerima. Namun, sebelum menerima tentu mereka harus berani bicara satu sama lain. Seperti yang kampanyekan oleh produk teh lokal ini, “Mari Bicara Indonesia”.

Meira Anastasia bekerjasama dengan Sariwangi mengenai Mari Bicara IndonesiaPerbedaan Yang Mempersatukan

Kehadiran perbedaan antara Ernest Prakasa dan Meira Anastasia yang membuat proses pernikahan mereka ribet. Mengingat adanya tata cara atau adat istiadat yang berbeda. Penggabungan antara Chinese dan Sunda, menghasilkan Ernest mengharuskan menggunakan blangkon dan beskap saat menikah. Nyatanya perbedaan tidak hanya yang mempersatukan mereka. Perbedaan juga menghasilkan kisah yang unik.

Diarahkan Oleh Sutradara Perempuan

Nadya Ratu Santoso adalah sutradara perempuan yang mengarahkan project Mari Bicara Indonesia dari Sariwangi Kisah pasangan ini dirangkum oleh tim Studio Antelope melalui sebuah video 1 menit. Diarahkan oleh sutradara perempuan yang ternyata juga memiliki latar belakang yang serupa dengan Ernest dan Meira. Ia adalah Nadya Ratu Santoso, sutradara yang berdarah campuran Chinese dan Sunda. Hal tersebut menjadi keuntungan baginya saat akan nge-direct project ini. Diutarakan saat ia diwawancarai mengenai tantangannya menyutradarai poject ini.

Saat Perbedaan Memisahkan, Bicara Mendekatkan

Rangkuman cerita Ernest dan Meira mengenai perbedaan mereka, yang justru mempersatukan ditutup dengan kepercayaan jika berani bicara, keterbukaan, komunikasi yang baik sesungguhnya bisa mendekatkan. Bukan hanya kisah tentang Ernest dan Meira saja, masih ada kisah-kisah yang hangat mengenai perbedaan dan cara menyatukannya dengan Sariwangi di tehsariwangi.com.

Sariwangi mengajak Ernest Prakasa sang komika dan sutradara dengan istrinya Meira Anastasia

Maka, Mari Bicara dengan Sariwangi jika ada perbedaan untuk mempersatukan.

Swasthi Mangundjaya

Community Manager
Kuliahnya di Surabaya menjadi awal pertemuannya dengan komunitas dan festival film. Setelah kuliahnya rampung, kembali pulang ke Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Community Manager di Studio Antelope.
Swasthi Mangundjaya
No Comments

Tulis Komentar:

shares