Rain Hack – Membuat Hujan Buatan Untuk Syuting

Pernah gak sih kamu mengalami  situasi dimana kamu membutuhkan adegan hujan? Adegan sedih ketika karakter utamamu ditinggal oleh kekasihnya, misalnya? Atau mungkin ketika karakter utamamu menerima kabar buruk dari seseorang? Ya, memang harus diakui bahwa hujan memberikan efek dramatis tertentu bagi penonton.

Akan tetapi masalahnya setelah ditunggu-tunggu, hujan pun tak kunjung turun. Semua peralatan, mulai dari kamera hingga lampu sudah siap, tapi hujan belum turun. Sementara kamu masih ngotot karena yakin hujan akan membantu adegan ini. Nah, jangan khawatir, kamu gak perlu melakukan tarian pemanggil hujan untuk menurunkan hujan. Kami punya tips membuat hujan buatan dengan cara yang tidak hanya mudah tetapi biayanya murah.

Di #SiasatSinema edisi kali ini, kami mau membahas  cara mudah membuat hujan buatan. Untuk membuat hujan buatan, caranya pun tidak susah. Peralatan yang perlu kamu siapkan pun gak banyak.

Berikut alat-alat untuk membuat hujan buatan:
  1. Pipa Pralon 4m (2 buah)
  2. Penggaris / Meteran
  3. Siku L
  4. Siku T
  5. Klem
  6. Spidol
  7. Light Stand
Berikut langkah-langkah membuat hujan buatan:
  1. Potong pipa pralon dengan ukuran 200cm x 40cm
  2. Sambungkan dengan Siku L
  3. Sisakan salah satu sisi untuk disambung dengan pipa T
  4. Buat lubang setiap sisi dengan jarak masing-masing 10cm
  5. Sambungkan pipa T ke selang air yang sudah terhubung ke sumber air
  6. Nyalakan air

 

Kalau kamu masih bingung dengan langkah-langkah membuat hujan buatan di atas, silahkan lihat di video #SiasatSinema berikut ini:

Oke, guys, segitu dulu #SiasatSinema edisi minggu ini. Jangan lupa like dan subscribe channel YouTube kami. Atau jika kamu punya pertanyaan, silahkan langsung tuliskan di kolom komentar ya.

Media Sosial

Bikin dan Berbagi

Administrator
Studio Antelope adalah rumah untuk filmmaker dan storyteller. Tempat untuk bikin karya dan berbagi inspirasi lewat film dan konten. Misi kami adalah memproduksi karya berkualitas untuk semua layar, dari layar lebar sampai gadget.
Bikin dan Berbagi
Media Sosial
Baca Juga:  [VIDEO] Mengupas Tuntas Cara Menggunakan Clapperboard - #SiasatSinema

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

shares