Mengenal Europe on Screen

Siapa yang senang menonton film Eropa? Atau yang sedang mencari hiburan tontonan selain film-film di bioskop? Nah, kali ini kami akan memperkenalkan Europe on Screen! Yaitu, Festival Film Eropa di Indonesia. Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan film-film yang diproduksi berbagai negara Eropa di Indonesia. Sebagai usaha bersama antara para diplomat dan atas kebudayaan negara-negara Eropa di Indonesia, European Film Festival diadakan pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1990, diikuti oleh kali keduanya di tahun 1999. Mulai tahun 2003, European Film Festival di Indonesia diadakan secara berkala setiap tahunnya dengan nama “Europe on Screen”.

Digelar di Berbagai Kota

Europe on Screen kembali akan digelar di 8 kota besar, yakni Jakarta, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Medan, dan Bandung. Yang diadakan pada tanggal 18 – 30 April 2019. EoS memutar film-film terpilih dari negara-negara Uni Eropa, dan negara-negara Eropa lainnya yang mempunyai perwakilan di Indonesia.

Program Europe on Screen

Festival ini tidak hanya mengadakan pemutaran film tetapi kegiatan lain seperti lokakarya, diskusi, kompetisi, pameran, layar tancap, EoS juga mengadakan kompetisi Short Film Pitching Program, dimana kalian bisa mengirimkan proposal proyek film pendek yang ingin dibuat kepada EoS. Sebagian besar pemutaran film dan kegiatan-kegiatan ini diadakan di pusat-pusat kebudayaan, dengan dukungan tambahan tempat dari institusi pendidikan, bioskop alternatif, dan jenis-jenis tempat lainnya.

Tata Cara Menonton

Eos 2019 mewajibkan peserta menjadi member dahulu jika ingin hadir. Peserta harus registrasi dahulu agar mendapat kartu member yang bisa digunakan pada EoS 2019.

Ikuti perkembangan Europe on Screen 2019 melalui:
Situs resmi:  http://www.europeonscreen.org
Facebook: facebook.com/europeonscreen
Twitter: twitter.com/europeonscreen
Instagram: instagram.com/europeonscreen

Dicky Dwiaji Himawan

Content Writer
Dicky Dwiaji Himawan lahir di Tegal, 6 Mei 1997. Mulai tertarik dengan dunia perfilman sejak SMP dan memiliki hobi menonton film. Menempuh pendidikan program studi film di salah satu sekolah tinggi swasta di Yogyakarta.
Dicky Dwiaji Himawan

Latest posts by Dicky Dwiaji Himawan (see all)

Baca Juga:  10 Film Pendek Karya Awal Sutradara Ternama Yang Bisa Kamu Tonton Online

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

shares