Puteri Modiyanti: Youtube Adalah ‘Learning Platform’

Halo semuanya, sudah pada nonton web series Hijab Love Story 2? Menurut kalian bagaimana sih akting Puteri Modiyanti disana? Keren kan? Puteri Modiyanti memang dikenal sebagai Youtubers yang memiliki banyak followers. Di akun Youtubenya, ia rajin membuat konten-konten menarik, mulai dari tutorial kecantikan hingga video-video unboxing.

 

Nah, pastinya kalian mikir gak akan sulit buat Puteri untuk memerankan karakter Rae. Secara pekerjaan mereka sama, Puteri sebagai beauty blogger dan Rae sebagai hairstyle vlogger. Dunia mereka pun tidak berbeda jauh. Namun, apa betul demikian? Simak obrolan kita dengan Puteri Modiyanti.

 

Hi Puteri Modiyanti, mau tanya kesibukan kamu sehari-hari ngapain aja sih?

Kebetulan aku baru masuk kuliah semester 1 di Universitas Indonesia jurusan manajemen. Jadi aku sehari – hari kuliah, ikut kepanitiaan dan juga bikin – bikin video youtube.

 

Kamu dikenal sebagai vlogger, bisa ceritakan bagaimana awal kamu ngevlog dan apa yang bikin kamu tertarik ngevlog?

Pertama kali ngevlog itu Februari 2014, awalnya karena suka nontonin vlogger luar negeri jadi terinspirasi gitu. Mungkin emang pada dasarnya aku orangnya bisa dibilang kreatif jadi aku ingin menyalurkan kreatifitas aja sih melalui video. Awalnya bisa dibilang iseng, terus keterusan deh. Youtube itu bisa dibilang “learning platform” buat aku karena aku belajar banyak hal dari sini. Mulai dari skill bikin video, pengetahuan seputar content yang aku bikin, belajar untuk berani mengekspresikan diri aku sendiri, jadi manager diri sendiri, etika dalam menggunakan sosmed dan masih banyak lagi. Pembelajaran ini sih yang bikin aku tertarik untuk lanjut berkarya sebagai seorang vlogger. Aku selalu ingin mengembangkan diri dan mencoba untuk keluar dari zona nyaman aku.

 

Baca Juga:  Hijab Love Story 2 Episode 1 Dirilis

Bagaimana ceritanya bisa terlibat di project web series Hijab Love Story?

Jadi awalnya aku diapproach sama Famous ID dan ditawarin untuk jadi main cast webseries gitu. Pertamanya agak kaget sih karena aku kan belum ada pengalaman acting, langsung jadi peran utama lagi. Tapi aku orangnya itu suka penasaran dan suka mencoba hal – hal baru, jadi why not dicoba dulu. So, aku terima tawarannya dan do my best aja sih.

 

Karakter apa yang kamu perankan? Dan gimana sih karakternya?

Di sini aku berperan sebagai Rae. Rae itu peran utama di Hijab Love Story 2. Dia itu seorang hair style vlogger yang sangat terkenal dan mempunyai taste fashion yang tinggi. Rae itu orangnya extrovert dan suka banget ngomong dan bercerita, makanya dia suka ngevlog. Rae itu awalnya pikirannya masih kayak anak – anak gitu sih tapi pada akhirnya kita melihat sisi Rae yang lain yaitu yang bijaksana dan dewasa.

 

Puteri Modiyanti dan Mia Anindyo beradu peran di Hijab Love Story 2. Disutradarai oleh Jason Iskandar.

Hijab Love Story 2 Episode 3 - Arti Pasangan Ideal.

 

Ada gak sih persamaan antara kamu dan Rae?

Hmm mungkin kita sama – sama vlogger kali ya jadi dunianya gak jauh berbeda. Masalah – masalah yang dihadapi Rae kayak hate comment atau positive comment pernah aku alamin walaupun konteksnya berbeda.

 

Ini pengalaman pertamamu berakting, apa kesulitannya? Kapok?

Yup, ini adalah pengalaman pertama aku berakting. Banyak sih kesulitannya kayak ngafalin script, menaruh diri kita di posisi karakter supaya bisa menjiwai karakter yang diperanin dan waktu shootingnya sendiri kan banyak orang yang liatin jadi harus bisa tetep fokus walaupun ada pressure karena diliatin hahah. Kalo kapok nggak sih, justru seneng bisa dapet pengalaman kayak gini.

 

Baca Juga:  Casting Call for 'Balik Jakarta'

Bagaimana kolaborasi kamu dengan Jason sebagai sutradara?

Seneng banget bisa bekerja sama dengan kak Jason yang berbakat di bidangnya. Waktu shooting arahannya jelas dan supportif banget. Semoga kedepannya bisa berkolaborasi lagi sih!
Buat yang belum nonton Hijab Love Story 2, bisa langsung klik disini.
Media Sosial

Bikin dan Berbagi

Administrator
Studio Antelope adalah rumah untuk filmmaker dan storyteller. Tempat untuk bikin karya dan berbagi inspirasi lewat film dan konten. Misi kami adalah memproduksi karya berkualitas untuk semua layar, dari layar lebar sampai gadget.
Bikin dan Berbagi
Media Sosial
No Comments

Tulis Komentar:

shares