Di Balik Hijab Love Story 3: Reading Apa Kursus Baking?

Hi, ketemu lagi di blog kami. Terimakasih sudah membaca dan mengikuti secuil kisah di balik Hijab Love Story Season 3: Sahabat Hati. Oke, di postingan sebelumnya, kami membahas proses casting serta alasan-alasan di balik pemilihan tiga pemeran utama. Di akhir postingan tersebut, kami berjanji untuk menceritakan cara kami mengatasi kekhawatiran akan chemistry di antara ketiga pemeran tersebut.

Proses casting yang dilakukan secara terpisah selama dua minggu, serta waktu yang amat terbatas, membuat kami tidak punya waktu untuk mempertemukan para pemeran yang sudah terpilih. Maka, pertama kali Febiola Novita, Ineke Valentina, dan Agnes Oryza bertemu adalah waktu reading. Di momen itu pula, mereka pertama kali bertemu dengan Luthfi Aulia yang kembali memerankan Dru.

Nah, beruntung kami tidak menggunakan kesempatan ini untuk momen-momen kaku seperti duduk dan membaca naskah bersama-sama. Lalu, apa yang kami lakukan? Kami menggunakan kesempatan ini untuk membuat kue. Awalnya, Jason Iskandar (sutradara) mengadakan sesi ini hanya agar para pemeran mengerti cara membuat kue. Namun, akhirnya kami pun sadar bahwa momen ini ternyata juga penting untuk ketiga pemeran membangun chemistry satu sama lain. Dugaan kami benar, ketiganya cepat sekali berbaur satu sama lain.

Febiola Novita, Ineke Valentina, dan Agnes Oryza saat berlatih membuat kue di persiapan Hijab Love Story 3

Sesi ini dipimpin oleh kawan kami, Aemelia Greta (terimakasih Greta yang sudah mau meluangkan waktunya untuk mengajari mereka membuat kue!). FYI, Aemelia Greta adalah alumni jurusan culinary di Le Cordon Bleu, Paris. Begitu naskah Hijab Love Story 3 selesai, kami merasa perlu bantuan seseorang yang tidak hanya memahami betul soal pastry tetapi juga bisa membantu kami mengembangkan ‘ultimate cake’ yang akan muncul di episode terakhir. Greta juga lah yang memberikan banyak masukan perihal gestur, cara baking yang benar, manajemen toko kue, dan hal-hal lain yang kurang kami mengerti.

Dengan bantuan Greta, ketiga pemeran sukses membuat ‘ultimate cake’ yang akan kalian saksikan di episode terakhir web series ini. Cukup rumit sih sebetulnya. Menurut Greta, kue berjenis entremet ini cukup memakan waktu. Berhubung waktu kami terbatas, maka Greta pun terpaksa menyederhanakan beberapa proses dengan menyiapkannya terlebih dahulu dari rumah. Anyway, yang penting kan Febi, Ike, dan Agnes memahami big picturenya! :p

Aemelia Greta mempersiapkan adegan memasak di lokasi Hijab Love Story 3Aemelia Greta sedang menunjukan cara membuat kue ke tiga pemeran Hijab Love Story 3

Penasaran sama kuenya? Tunggu aja di episode terakhir Hijab Love Story 3. Yang pasti, kami sudah nyobain dan rasanya pun enak banget! Kami punya foto-fotonya sih, tapi kami simpen dulu ya. Resepnya? Kami juga punya. Nanti kami akan share juga cerita tentang kue ini.

Oke, balik ke topik. Jadi intinya, sesi ini sukses mencairkan suasana dan mengakrabkan ketiga pemeran. Sehingga, ketika kami masuk ke sesi reading/rehearsal, pekerjaan kami pun jadi lebih mudah. Keakraban mereka bertiga pun terasa mulai dari sesi reading pertama dan semakin terasa ketika kami mulai melatih emosi antar adegan dan bermain-main dengan bloking. Sesi ini pun berlangsung hingga larut malam. Hari yang panjang dan menguras energi memang. Namun itu semua terbayar dengan hasil reading yang meyakinkan kami untuk segera masuk set.

Proses reading Hijab Love Story 3 bersama Febila Novita

Febiola Novita, Ineke Valentina, dan Agnes Oryza jelang adegan masak di Hijab Love Story 3

Di postingan berikutnya, kami akan membahas proses pemilihan pendekatan visual, mulai dari lokasi, artistik, hingga wardrobe ketiga pemeran. Ikuti blog kami untuk kelanjutan kisah di balik layar Hijab Love Story 3: Sahabat Hati! Dan jangan lupa tonton terus web series Hijab Love Story hanya di channel Dream ID!

Media Sosial

Bikin dan Berbagi

Administrator
Studio Antelope adalah rumah untuk filmmaker dan storyteller. Tempat untuk bikin karya dan berbagi inspirasi lewat film dan konten. Misi kami adalah memproduksi karya berkualitas untuk semua layar, dari layar lebar sampai gadget.
Bikin dan Berbagi
Media Sosial
Baca Juga:  Di Balik Layar: Senyum Sejak Hari Pertama

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

shares