5 Serial Terbaik Yang Bisa Ditonton Di Iflix Untuk Menemani Akhir Pekan

Hari Sabtu & Minggu adalah waktu yang tepat buat nonton. Untuk sebagian orang, harga tiket bioskop di akhir pekan cenderung lebih mahal, apalagi jika tanggal tua sudah di depan mata. Nah, ada solusi tepat untuk nonton hemat tanpa harus membajak karya film. Selain film, kamu juga bisa menonton serial terbaik dari berbagai sumber.

Solusinya, kita bisa men-download aplikasi OTT (Over The Top) atau aplikasi layanan streaming film yang legal. Dengan aplikasi OTT, kita bisa menonton film dan acara TV di berbagai jenis perangkat, kapan pun dan di mana pun kita mau. Sebagai salah satu opsi, OTT yang memiliki koleksi menarik dan cukup populer di Indonesia adalah iflix. Jadi mau nonton apa, nih? Nah, kamu bisa memulai dengan lima serial terbaik di iflix di bawah ini!

Sky Castle

Sky Castle adalah salah satu serial terbaik yang bisa kamu tonton di iflix!
Sky Castle adalah serial Korea Selatan bergenre drama-komedi dan berkisah tentang empat keluarga yang tinggal di lingkungan elit berlabel SKY CASTLE. Cerita intinya bertumpu pada empat istri yang menginginkan anak-anaknya masuk ke sekolah termahal di Korea Selatan, demi gengsi dan suksesi profesi terhormat. Tidak hanya itu, mereka juga menginginkan suaminya semakin sukses. Untuk mencapai ambisi yang materialistis, mereka pun menghalalkan berbagai cara. Kamu akan dibawa kepada sebuah ironi dari sistem kehidupan yang selama ini dianggap normal-normal saja.

Menurut catatan JTBC (Stasiun TV yang menayangkan Sky Castle), serial ini meraih rating tertinggi di Korea Selatan pada tahun 2019. Jadi semakin yakin, kan kalau ini adalah salah satu serial terbaik di iflix?

Klik di sini untuk nonton.

The Flash

The Flash, laki-laki super cepat ini adalah serial terbaik yang bisa ditonton di iflix!

Siapakah manusia tercepat di dunia saat ini? Banyak orang akan menjawab: Usain Bolt. Namun jika kita berbicara siapakah manusia tercepat di dunia dengan berbagai drama kehidupan dan kekuatan supernya, The Flash adalah jawaban yang tepat.

Baca Juga:  4 Kelas Akting di Jakarta

Barry Allen adalah seorang ilmuwan forensik di kepolisian Central City. Karena sebuah ledakan kilat kuning misterius, Barry Allen tersengat dan ibunya pun meninggal dunia. Peristiwa itu menyebabkan ayahnya dituduh sebagai pembunuh ibunya.

Seiring berjalannya waktu, Barry Allen mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Barry mendapatkan kekuatan super berupa kecepatan yang melebihi pergerakan cahaya. Tidak hanya mampu berlari cepat, Barry juga memiliki kemampuan berpikir super cepat, serta menembus dimensi waktu ‘dulu’, ‘kini’, dan ‘sekarang.’

Ini adalah serial superhero dengan cerita multi-formula dan tidak melulu menggunakan formula ‘hero vs villain’. Kejahatan para musuh The Flash pun beragam. Selain laga superhero, lika-liku dan dinamika kehidupan Barry Allen juga kental disajikan. Semakin penasaran? Ayo melesat secepat kilat bareng The Flash! Kita juga punya lho super hero, ada tulisan tentang super hero Indonesia yang layak dibuatkan film.

(Saat ini tersedia season 1, 4 dan 5). Kamu bisa tonton The Flash sekarang!

Britannia

Serial Britannia juga mulai masuk ke season baru nih
Pernah membayangkan Inggris di tahun 43M? Pada saat itu, Inggris dianggap sebagai tanah mistis dengan penghuni yang barbar. Konsep kerajaan yang ada sekarang belum tercipta di tahun 43M, dan penduduk tanah Inggris terpecah dalam suku-suku. Pada saat itulah, Bangsa Romawi berambisi menguasai Inggris sebagai wilayah jajahannya.

Tidak mudah bagi Bangsa Romawi untuk menaklukkan tanah Inggris. Di sana, ada banyak dukun yang memiliki kesaktian di luar nalar dan mampu memanipulasi pasukan Romawi untuk bunuh diri atau mundur secara teratur. Terdengar menarik, bukan? Serial bergenre drama-history ini bisa menambah pengetahuan tentang sejarah Eropa, lho!

Tonton Britannia di sini.

Channel Zero

Channel Zero No-End House ada di iflix!
Buat kamu pecinta horor dan teror, Channel Zero bisa jadi pilihan menarik. Channel Zero adalah serial antologi horor, dan setiap season-nya memiliki inti cerita yang berbeda-beda. Untuk saat ini, Channel Zero ada tiga season di iflix; yaitu No End House, Butcher’s Block, dan The Dream Door.

Baca Juga:  Kuis UMN vs IKJ, Siapa Yang Lebih Unggul?!

Channel Zero: No-End-House diangkat dari cerita bersambung di website ‘creepypasta’ karangan Bryan Russell. Cerita ini sempat heboh di dunia maya pada tahun 2008 silam. Dari frase ‘No-End-House’, kita bisa menebak inti ceritanya yang menyajikan keseraman tanpa akhir. Seperti halnya wahana rumah misteri, No-End-House memiliki ruang-ruang seram yang meneror pengunjungnya namun tak berakhir di rumah tersebut. Kengerian No-End-House akan terus meneror dengan cara mengekor.

Klik di sini untuk nonton Channel Zero: No-End-House.

Channel Zero: Butcher’s Block bercerita tentang sebuah kota yang memiliki kejanggalan. Tokoh utamanya adalah Alice yang melihat satu per satu warga kota menghilang tanpa jejak. Ternyata, hal itu berkaitan dengan Peach’s Meat, sebuah toko daging yang menyimpan sejarah mengerikan.

Serial butcher's block juga menarik untuk ditonton

Buat yang penasaran Channel Zero: Butcher’s Block, bisa tonton di sini.

Yang terakhir adalah Channel Zero: The Dream Door. Sejauh ini, The Dream Door masih menjadi season terakhir dari Channel Zero. The Dream Door berkisah tentang pasangan suami-istri yang menyimpan rahasia dan tidak mau terbuka satu sama lain. Hingga pada suatu saat, mereka dihadapkan pada sebuah pintu yang membuka rahasia mereka sekaligus mengancam keselamatan mereka.
Channel Zero Blue Door Pretzel Finale

Klik di sini untuk nonton: Channel Zero: The Dream Door.

Knightfall

Salah satu serial terbaik iflix adalah Knightfall lho
Knightfall adalah serial yang sayang untuk dilewatkan. Serial ini akan membawa kamu ke sejarah masa Perang Salib dan kamu bisa melihat kehidupan para kesatria Perang Salib (templars) yang sesungguhnya berperang untuk kepentingan intrik politik semata, bukan untuk membela tanah air atau agama. Knightfall akan menyajikan aksi kolosal dengan detil-detil setting yang ciamik.

Selain itu, salah satu aktor yang berperan di serial ini adalah Mark Hamill. Pasti sudah tidak asing lagi, kan?

Baca Juga:  10 Sekolah Film Indonesia Buat Kamu Yang Mau Belajar Film

Mulai penasaran sama serial Knightfall? Saat ini, Knightfall sudah masuk ke Season 2, lho!

Klik di sini untuk nonton: Knightfall

Demikian ulasan singkat dan saran nonton untuk menemani akhir pekanmu dengan serial terbaik di iflix. Ke depannya akan ada ulasan tontonan di OTT lain, seperti Netflix & Viu. Tunggu, ya!

Norman Mahardhika

Creative Writer
Seorang penulis yang juga menggemari seni rupa. Lahir di Yogyakarta, 17 Agustus 1991 dan lulus dari jurusan Sastra Indonesia, UI tahun 2014. Mengawali karir di agensi periklanan, kemudian pernah bekerja di sebuah OTT multinasional, dan saat ini berfokus pada penulisan kreatif berbasis produksi film & video di Studio Antelope.

Latest posts by Norman Mahardhika (see all)

No Comments

Tulis Komentar:

shares