Streaming Film di Video on Demand

<

img class="alignnone size-full wp-image-7282" src="https://u4e8g3w6.stackpathcdn.com/wp-content/uploads/2019/03/popcorn-and-watch-movie.jpg" alt="" width="1050" height="700" srcset="https://u4e8g3w6.stackpathcdn.com/wp-content/uploads/2019/03/popcorn-and-watch-movie.jpg 1050w, https://u4e8g3w6.stackpathcdn.com/wp-content/uploads/2019/03/popcorn-and-watch-movie-768x512.jpg 768w, https://u4e8g3w6.stackpathcdn.com/wp-content/uploads/2019/03/popcorn-and-watch-movie-700x467.jpg 700w" sizes="(max-width: 1050px) 100vw, 1050px" />
Streaming merupakan suatu aktivitas dimana seseorang mendengarkan atau menonton suatu media audio atau video langsung dari internet yang didengarkan atau tonton tersebut bisa diputar balik tanpa harus diunduh terlebih dahulu. Streaming film biasanya juga dianalogikan dengan membajak film. Tapi, kamu bisa nih tidak membajak film dengan melakukan streaming film! Untuk streaming musik, ada aplikasi-aplikasi ternama seperti Spotify, Apple Music, dan Joox, sedangkan apa saja ya aplikasi atau website yang menyediakan layanan video on demand yang bisa kita gunakan untuk streaming film atau serial TV dimana dan kapan saja? Nah, ada beberapa tempat streaming film di video on demand yang bisa kamu akses nih!

1. Netflix

Berawal dari perusahaan layanan peminjaman DVD, Netflix menjadi pionir layanan video on demand saat ia berubah menjadi platform online streaming di tahun 2007. Perusahaan yang berawal di California ini sudah mencapai sekitar 140 juta pelanggan di tahun 2018 dan sudah banyak meproduksikan konten orisinil (Stranger Things, Orange is the New Black, The Crown, Black Mirror, dan masih banyak lagi). Dengan biaya berlangganan yang dimulai dari Rp 109.000 per bulannya, Netflix memiliki koleksi film-film dan serial televisi dari berbagai negara, termasuk juga Indonesia, komplit dengan subtitle-nya. Tetapi sayangnya di Indonesia Netflix diblokir oleh Telkom dan IndiHome.

2. iFlix


iflix merupakan layanan Video On Demand berlangganan yang memiliki fokus terhadap negara-negara di Asia dan sudah memiliki sebanyak 15 juta pelanggan sejak Juli 2018. iflix yang sudah ada sejak tahun 2014, memiliki koleksi film yang cukup beragam, dari Hollywood, Bollywood, Thailand, Korea Selatan, dan juga Indonesia. Serial televisinya pun juga cukup updated, kamu bisa menonton serial seperti Mr. Robot dan The Flash melalui layanan yang berharga sebesar Rp 39.000 per bulannya ini. iflix juga bekerjasama dengan IndiHome. Jadi untuk kamu yang sudah berlangganan IndiHome, kamu bisa mengakses iflix dengan gratis.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Film Spiritual

3. HOOQ

HOOQ merupakan sebuah joint-venture antara Sony Pictures, Warner Bros., dan Singtel. Layanannya juga sudah menjangkau Asia Tenggara dan India. Seperti iflix, HOOQ juga bekerjasama dengan Telkom dan dapat diakses oleh pengguna Telkomsel yang biasanya mendapatkan quota khusus untuk streaming konten yang ada di HOOQ. Untuk berlangganan layanan bulanannya, kamu harus mengeluarkan Rp 49.500. Tapi selain berlangganan, kamu juga bisa menyewa beberapa film yang cukup baru (contohnya: A Star is Born yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper) yang berkisar dari Rp 23.000 per dua harinya.

4. Viu

Untuk kamu yang suka menonton drama Korea atau pun variety shows, jangan khawatir karena ada Viu. Viu merupakan over-the-top video service yang berawal di Hong Kong dan sudah memiliki sebanyak 20 juta pelanggan sejak tahun 2018. Seperti HOOQ, pengguna Telkomsel juga dapat menggunakan Viu dengan lebih murah dengan paket-paket spesialnya. Selain drama Korea dari berbagai channel-channel televisi besar di Korea, Viu juga memiliki koleksi film-film dan serial televisi dari India, Jepang, Cina, Thailand, dan juga Indonesia. Harga konten premiumnya pun bisa kamu akses dengan Rp 30.000 per bulannya.

Jadi, kamu bisa menambah referensi film dengan streaming film di video on demand yang bisa diakses di Indonesia! Mana nih video on demand yang bakalan jadi andalanmu?

Putri Odelia Devin

Content Writer
Mulai mengenal film melalui film musikal dan film animasi Disney dari kecil, Putri Odelia menjadi tertarik dengan storytelling dan pertunjukkan. Selain merupakan sarajana ekonomi, ia juga menghabiskan waktunya dengan menulis fiksi dan berakting dalam pertunjukkan.
Putri Odelia Devin

Latest posts by Putri Odelia Devin (see all)

Baca Juga:  5 Cara Menjadi Selebgram

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

× How can I help you?