Tipe Peserta Casting Film Yang Bikin Ngakak

Casting film merupakan proses pemilihan pemain sesuai dengan karakter dan peran yang diperlukan oleh cerita sesuai dengan naskah. Casting menjadi tanggung jawab department casting, tetapi biasanya sutradara terlibat penuh dalam proses pencarian pemain ini.  Saat proses casting, biasanya ada beberapa tipe peserta casting film yang seringkali muncul.

Biar kamu bisa jelas membayangkan tipe peserta casting film, kamu bisa lihat videonya ini nih!

Apa sajakah tipe peserta casting film? Apakah kamu salah satunya?

Si Paling Drama

Biasanya peserta casting dengan tipe ini cenderung berlebihan atau lebay dalam mengekspresikan karakternya. Misal diminta akting sedih atau nangis, dia bisa sampai nangis hingga sesegukan. Kalau kamu tertarik untuk ikutan casting, disarankan untuk tidak mencoba tipe ini. Karena bisa bikin casting director ilfil!

Si Tukang Curhat

Tipe orang saat casting film yang satu ini senang sekali bercerita tentang kisah pribadinya. Berusaha untuk mencari simpati dari kisah yang biasanya cukup mengharukan. Hingga, membuat casting director merasa gak tega kalau ga bikin dia lolos casting film. Tapi, ingat lho taktik ini ga serta merta jadi senjata andalanmu saat casting ya. Karena yang lebih penting untuk dinilai adalah kemampuan dan karakter kamu.

Si Satu Ekspresi

Tipe peserta casting film ada aja yang satu ekspresi

Ada aja lho tipe peserta yang sebenarnya hanya punya satu ekspresi untuk segala situasi. Misal, saat diminta akting sedih, senang, marah, hingga kecewa ia hanya mengeluarkan satu ekspresi, yaitu: datar. Ada emang peserta yang begitu? Ada dong, yang penting kan usaha dan percaya diri aja dulu untuk bisa ikutan casting film.

Si Serba Bisa

Peserta casting film tipe ini cenderung memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi, selain itu ia juga multitalenta. Misal selain dia bisa akting, dia juga bisa bernyanyi dengan suara sopran sembari masak push up dengan satu tangan. Menarik bukan? Tapi, kalau ga casting directornya ga minta kamu nunjukkin kemampuan itu, mending ga usah show off deh, kecuali kamu ikutan acara mencari bakat di TV.

Baca Juga:  5 Alasan Menonton Film Ziarah di Bioskop

Si Demam Panggung

Demam panggung memang sangat wajar dialami oleh peserta casting. Tapi, alangkah lebih baik demam panggung jangan sampai memengaruhi bakat atau kemampuanmu. Jangn sampai saat diminta akting malah diam aja. Hal itu bisa kamu antisipasi dengan banyak latihan akting di depan cermin dan di depan teman-temanmu. Biar terbiasa untuk akting di depan orang banyak.

Dicky Dwiaji Himawan

Content Writer
Dicky Dwiaji Himawan lahir di Tegal, 6 Mei 1997. Mulai tertarik dengan dunia perfilman sejak SMP dan memiliki hobi menonton film. Menempuh pendidikan program studi film di salah satu sekolah tinggi swasta di Yogyakarta.
Dicky Dwiaji Himawan

Latest posts by Dicky Dwiaji Himawan (see all)

No Comments

Tulis Komentar:

shares