Unduh Naskah Film Pendek Terbaik Festival Sinema Prancis 2014: Seserahan

Film pendek Seserahan adalah produksi kami di tahun 2013. Film pendek Seserahan merupakan bagian dari proyek ‘Ngerjain Film Teman’. Proyek ini digagas oleh 6 sutradara, yaitu Paul Agusta, Bambank ‘Ipoenk’ KM, Jason Iskandar, Bani Nasution, Ismail Basbeth, dan Jeihan Angga. Keenam penulis & sutradara ini sepakat untuk bertukar naskah dan memproduksinya. Proyek ini digagas di JAFF (Jogja-NETPAC Asian Film Festival) dengan ganjaran berlari telanjang di pembukaan JAFF edisi berikutnya, apabila gagal mewujudkan karya tersebut.

Seserahan, a short film directed by Jason Iskandar

Seserahan ditulis oleh Bani Nasution. Film ini bercerita tentang kegelisahan seorang pengantin perempuan di hari pernikahannya. Sementara di pihak seberang, mempelai pria mengalami beberapa kejadian yang menghambat pertemuan mereka.

Buat yang sudah nonton film ini, pasti sudah tahu apa yang membuat film ini istimewa. Film ini tidak menampilkan tokoh-tokoh lain secara visual kecuali kedua mempelai. Semua dibuat tidak kasat mata alias transparan. Pendekatan ini dipilih oleh Jason Iskandar selaku sutradara untuk menggambarkan kondisi psikologis kedua mempelai yang merasa sendiri. Keluarga mereka? Mereka terlanjur sibuk dengan gengsinya sendiri.

Silahkan unduh naskah yang ditulis oleh Bani Nasution berikut ini. Apabila ada pertanyaan atau komentar tentang proyek ini, silahkan langsung tulis di kolom komentar yaaa!

 

Media Sosial

Bikin dan Berbagi

Administrator
Studio Antelope adalah rumah untuk filmmaker dan storyteller. Tempat untuk bikin karya dan berbagi inspirasi lewat film dan konten. Misi kami adalah memproduksi karya berkualitas untuk semua layar, dari layar lebar sampai gadget.
Bikin dan Berbagi
Media Sosial
Baca Juga:  Cerita vs Situasi: Mana Yang Dimiliki Naskahmu?

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

shares