5 Artis Cilik Indonesia yang Menggemaskan!

A

rtis-artis cilik pendatang baru kini makin meramaikan dunia hiburan tanah air, terutama film. Akting artis-artis cilik ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mereka punya bakat dan talenta yang cukup apik. Totalitas para artis cilik dalam berkarya juga patut diacungi jempol. Kenapa? Karena mereka harus menghibur penonton dan para penggemar mereka, namun di sisi lain mereka juga harus mengejar pendidikan. Tidak hanya bakat, talenta dan totalitas yang bisa dilihat dari mereka, namun wajah-wajah lucu nan polos ini tentu membuat para penonton dan penggemar mereka makin gemas. Berikut ini adalah artis cilik Indonesia yang menggemaskan. Selain artis cilik, Studio Antelope juga pernah membahas aktor/aktris yang tampil memukau di film debutnya.

Romaria Magdalena

Romaria salah satu artis cilik yang menggemaskan
Romaria lahir pada tanggl 15 November 2008. Ia adalah adik dari Bastian Bintang Simbolon, mantan personil Coboy Junior. Romaria pertama kali dikenal oleh publik saat menjadi finalis Little Miss Indonesia 2. Awal karirnya di dunia hiburan adalah sebagai penyanyi. Ia merilis lagu pertamanya pada tahun 2014 dan cukup hits. Beberapa single yang dinyanyikan Romaria di antaranya yaitu, “Malu Sama Kucing”, “Jangan Ngambek Aja”, “Main Air”, “Tebak Monyet”, dan “Oh Senangnya” yang jadi soundtrack film Koki-Koki Cilik pada tahun 2018. Selain menjadi penyanyi, Romaria juga ikut bermain peran di beberapa film yaitu The Gift (2018), Koki-Koki Cilik (2018), dan Koki-Koki Cilik 2 (2019). Dengan bakat menyanyi dan akting, Romaria punya modal yang cukup untuk bertahan di dunia hiburan.

Maisha Kanna

Maisha Kanna artis cilik berprestasi
Maisha Kanna pernah mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia dan Idola Cilik hingga masuk 30 besar. Gadis cilik kelahiran Jakarta pada tahun 2007 ini melakukan debut dalam film Kulari ke Pantai (2018) garapan Riri Riza. Sosok Sam yang diperankan Maisha Kanna cukup mencuri perhatian publik, dan berhasil menjadi idola anak-anak. Film selanjutnya adalah Dua Garis Biru (2019) garapan Gina S. Noer. Perannya sebagai Puput, cukup maksimal dengan adu akting bersama Zara JKT48. Maisha juga pernah mengisi soundtrack film dengan judul Ibuku Cantik. Maisha juga bermain teater dan berperan dalam drama musikal Petualangan Sherina. Selain, jago bernyanyi dan juga akting, ia juga bisa menari dan memainkan alat musik, lho. Maisha aktif membagikan video di sosial media, dan menunjukkan bakat menyanyi sekaligus bermain musik. Di usianya yang masih sangat muda, ia cukup multitalenta, ya.

Baca Juga:  5 Manfaat Nonton Film Horor Bagi Kesehatan

Faris Fadjar Munggaran

Faris Fadjar Munggaran
Putra dari aktor laga Cecep Arif Rahman ini mendadak ramai diperbincangkan di sosial media usai film Gundala (2019) ditayangkan. Perannya sebagai Awang, anak jalanan yang jago bela diri, ternyata cukup memukau. Faris berlatih bela diri sejak kecil dan dilatih oleh ayahnya sendiri. Sebelum main di film Gundala (2019), Faris pernah bermain di film Wiro Sableng (2018). Cecep Arif Rahman sering memberikan Faris tontonan film action. Hal ini bertujuan agar Faris tahu bahwa selain untuk bela diri, kemampuan silatnya juga bisa dipakai untuk bermain peran dalam sebuah pementasan atau film.

Muhammad Adhiyat

Muhammad Adhiyat pemain di film Pengabdi Setan
Artis cilik Indonesia kelahiran Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 28 Februari 2011 ini cukup mencuri perhatian publik. Selain karena wajahnya yang lucu nan menggemaskan, ia ternyata memiliki bakat akting yang memukau. Namanya mulai terkenal sejak ia memerankan peran Ian dalam film Pengabdi Setan (2017). Keterlibatannya dalam film tersebut juga membawanya pada beberapa penghargaan, seperti di antaranya Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih di Piala Maya 2017, Piala Citra untuk Pemeran Anak-anak Terbaik di Festival Film Indonesia 2017, Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2018, dan nominasi Pemeran Anak-anak Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards 2018. Adhiyat juga bermain peran di film Kulari ke Pantai (2018) dan Koki-Koki Cilik 2 (2019). Di film Koki-Koki Cilik 2, Adhiyat juga ikut mengisi suara pada soundtrack film tersebut yang berjudul Sepuluh (Lompat Lebih Tinggi).

Muzakki Ramdhan

Muzakki Ramdhan pemain cilik di Gundala
Muzakki, artis cilik kelahiran 11 Agustus 2009 ini namanya dikenal sejak bermain peran di film Gundala (2019) sebagai Sancaka kecil. Teknik bela dirinya juga cukup membuat penonton makin tertarik dengan Muzakki. Kemampuan aktingnya sudah tidak dapat diragukan lagi. Sebelum bermain peran di film Gundala (2019), ia juga pernah memainkan film Joko Anwar yang lain, yaitu film Folklore: A Mother’s Love (2018) yang tayang eksklusif di HBO. Muzakki juga terlibat dalam film The Returning (2018). Tidak hanya berbakat di seni peran, Muzakki ternyata juga menjadi dubber, loh. Dia menjadi pengisi suara karakter Nussa dalam animasi Nussa dan Rara. Sangat bertalenta!

Baca Juga:  10 Rekomendasi Film di JAFF 2018

Ternyata tidak hanya lucu dan menggemaskan, tapi para artis cilik di atas juga punya segudang prestasi dan talenta, ya. Jadi, dari 5 artis cilik Indonesia menggemaskan di atas, siapa yang jadi favorit kamu?

Yolanita Varensia

Junior Creative Writer
Lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta jurusan Film dan Televisi. Menyukai cerita fantasi dan imajinatif. Selain itu, ia punya obsesi dengan luar angkasa. Saat ini bekerja sebagai Junior Creative Writer di Studio Antelope.
Yolanita Varensia

Latest posts by Yolanita Varensia (see all)

No Comments

Tulis Komentar: