Drama Korea Non Romantis atau Non Romance

5 Drama Korea Non Romantis

Drama korea, atau yang kerap kita dengar dengan istilah drakor, sudah tersedia dengan jenis cerita yang sangat beragam akhir-akhir ini. Tidak hanya menceritakan hubungan romansa saja, kita bisa temui juga genre-genre lain yang menceritakan tentang ambisi, teror, bahkan kisah hidup yang menyentuh hati. Tentunya genre tersebut tidak kalah seru dengan kisah percintaan yang telah banyak beredar di dunia drama korea saat ini. Sebelumnya, kami juga pernah membuat rekomendasi serial di Iflix yang bisa kamu tonton lho! Berikut 5 rekomendasi Drama Korea Non Romantis yang harus kamu tonton!

1. Kingdom (2019)

TV series yang menceritakan tentang zombie kerap kita temukan berlatar belakang post-apocalyptic atau di masa modern, dimana senjata api sudah ditemukan. Akan tetapi, apa yang akan terjadi ya jika zombie-zombie tersebut menyerang kerajaan kuno yang masih mengadopsi gaya hidup tradisional? Mungkin Kingdom bisa menjawab rasa penasaranmu. drama korea yang satu ini menceritakan tentang sebuah wabah yang dimulai dari usaha menghidupkan kembali seorang raja di Dinasti Joseon. Percobaan menghidupkan raja tersebut bisa dibilang berhasil, namun dengan konsekuensi yang mengerikan. Sang raja hidup kembali sebagai seorang zombie dan tubuhnya menjadi induk bagi wabah yang menyerang seluruh kerajaan.

Drama Korea ini menjadi menarik karena memperlihatkan usaha dalam melawan serangan zombie dengan cara-cara tradisional ala kerajaan korea pada masa itu. Selain itu, gejolak politik khas kerajaan kuno juga mewarnai kisah membasmi zombie yang membuatnya tidak kalah seru dengan tv series lain. Kamu bisa menonton Kingdom melalui salah satu OTT, Netflix kok!

2. Prison Playbook (2017)

Prison Playbook memperlihatkan dilema seorang pemain baseball ternama yang harus mendekam di jeruji besi selama satu tahun. Ia terpaksa menjalani hukuman karena melakukan kekerasan terhadap seseorang yang mencoba memerkosa adik perempuannya. Pengalamannya selama di penjara diwarnai dengan kelucuan narapidana lain dan interaksinya dengan sipir-sipir yang bertugas.

Walaupun Drama Korea ini masih memiliki sedikit nuansa romantis, cerita yang ditonjolkan berkisar pada kisah hidup masing-masing tokoh yang menjalani hukuman di penjara. Kisah-kisah tersebut menyimpan nilai kehidupan yang mengharukan sekaligus membuat hati kita terenyuh karena menceritakan perjuangan dalam berbagai tantangan hidup yang keras.

3. Life (2017)

Perebutan kekuasaan dalam drama korea pada umumnya kerap terlihat di tingkat pemerintahan atau pada kerajaan kuno. Namun, melalui Life, kita dapat menyaksikan perebutan kekuasaan di lingkungan yang berbeda. Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang usaha dua tokoh dengan kepribadian yang berbanding terbalik untuk memperebutkan posisi administratif tertinggi sebagai kepala rumah sakit.

Life juga memperlihatkan sisi kelam dalam pengurusan administrasi rumah sakit. Hal ini membedakan Life dengan drama korea lain yang berlatar belakang serupa. Mulai dari perhitungan keuntungan rumah sakit hingga kasus kematian pasien yang disembunyikan diceritakan secara mendetail dalam drama korea yang mencekam ini.

4. Doctor Prisoners (2019)

Drama Korea ini juga menceritakan tentang seorang dokter yang memiliki kekuasaan administratif. Bedanya, ia menjabat sebagai kepala rumah sakit dalam sebuah penjara. Doctor Prisoner dimulai dengan kisah seorang dokter yang diberhentikan secara paksa karena tidak mematuhi strategi malpraktik sebuah rumah sakit. Ia kemudian mencoba untuk memulai karirnya kembali dalam sebuah rumah sakit penjara agar dapat memenuhi ambisinya untuk membalas dendam atasannya.

Selama menjabat sebagai kepala rumah sakit penjara, doktor tersebut memanfaatkan keterampilannya untuk memanipulasi kesehatan tahanan-tahanan yang ia tangani. Ia menggunakan kekuasaannya untuk memperburuk kesehatan salah seorang tahanan yang berkaitan dengan kehancuran karir sebelumnya.

5. Item (2019)

Item merupakan salah satu Drama Korea yang terbilang unik karena ber-genre fantasi. Drama Korea ini menceritakan tentang seorang jaksa hukum yang harus bekerja sama dengan seorang kriminal untuk menyelamatkan adik sepupunya. Mereka berdua melewati tantangan berat karena harus mengungkap rahasia dibalik benda-benda berkekuatan gaib untuk menjalankan misinya.

Walaupun Item ber-genre fantasi, Item tetap menceritakan sisi emosional dari setiap tokohnya. Oleh karena itu, perpaduan genre fantasi dan kisah yang menyentuh menjadi suguhan baru yang menyegarkan bagi penonton setia Drama Korea.

Jadi, dari 5 Drama Korea Non Romantis di atas, mana yang akan segera kamu tonton?

Yosua Imantaka

Content Writer
Seorang mahasiswa jurusan ilmu komunikasi di Universitas Sebelas Maret yang sedang menekuni penulisan kritik film. Kerap ditemukan menangis setelah menonton film coming-of-age.

Latest posts by Yosua Imantaka (see all)

No Comments

Tulis Komentar:

× How can I help you?