4 Fakta Menarik di Balik Drama Korea

Kepopuleran jalan cerita di drama korea sering menjadi inspirasi banyak orang dan tentunya rumah produksi untuk membuat film yang serupa. Adegan-adegan romantis, adegan yang mengharukan antara seorang anak dan kedua orang tuanya selalu berhasil membuat penonton Drama Korea ini hanyut dalam suasana. Setiap bulannya pasti ada saja Drama Korea terbaru yang tayang, mengingat jumlah episode setiap dramanya tidak begitu panjang. Tapi, ada fakta menarik dibalik layar Drama Korea.

Biaya Produksi yang Mahal

Setiap Drama Korea pastinya menghadirkan aktor dan aktris yang sudah terkenal ataupun rookie (debut). Ternyata, ada beberapa artis yang memiliki bayaran luar biasa, salah satunya adalah Kim Tae Hee. Kim Tae Hee adalah istri dari penyanyi Korea Selatan Rain ini, berperan sebagai pemeran utama wanita Han Yeo Jin dalam drama Yong Pal. Kim Tae Hee dibayar dengan harga 400 juta rupiah per episode. Ada juga artis lain yang dibayar 500 juta hingga 1 Miliyar per episode.

Properti yang digunakan Mewah

salah satu fakta drama korea adalah mereka sering menggunakan property yang sangat mahal
Salah satu yang fakta menarik dari Drama Korea adalah fashion yang digunakan dalam oleh pemainnya dalam drama tersebut. Tidak jarang fashion yang mereka gunakan menjadi tren seiring dengan perkembangan rating drama tersebut. Biasanya properti yang mereka gunakan itu tidak disewa, melainkan mereka membelinya. Semisal dalam drama tersebut karakternya adalah orang kaya, maka semua kelengkapan rumah hingga mobilnya menggunakan barang mewah yang asli, dan biasanya menggunakan produk lokal korea.

Latar di Setiap Drama

Biasanya di Drama Korea, mereka melakukan syuting di dalam studio. Tetapi tidak jarang juga mereka melakukan syuting diluar studio. Tidak heran jika gambar yang dihasilkan dalam korea memiliki kualitas yang baik, karena pasalnya lokasi yang biasa mereka gunakan adalah lokasi tempat wisata. Lokasi wisata tersebut biasanya belum begitu terkenal tetapi memiliki kecocokan dengan jalan ceritanya, sehingga digunakan sebagai tempat syuting sekaligus dalam mempromosikan tempat wisata tersebut.

Baca Juga:  5 Film Pendek Ngapak Dari Banyumas Raya

Soundtrack Sebagai Image Drama

Drama Korea juga sering menggunaka soundtracj yang bisa menjadi image-nya mereka. Contohnya, Goblin.
Siapa yang tidak terbawa perasaan ketika kita melihat karakter utama yang kita sukai ini mendapatkan cinta yang ia sudah perjuangkan? Semua orang yang menonton akan terhanyut dalam cerita tersebut, apalagi diiringi dengan soundtrack drama tersebut yang menempel diotak kita. Soundtrack dalam Drama Korea ini berfungsi sebagai image dari drama tersebut, seperti genre musik dan juga penyanyinya. Tak jarang banyak penonton yang tertarik terlebih dulu kepada soundtrack-nya dibandingkan dramanya.

Denita Putri Raharja

Content Creator
Denita adalah lulusan jurusan Film & Sinematografi Telkom University, Bandung. Penggemar desain grafis, film, dan drama Korea. Sehari-hari bertanggung jawab mendesain konten-konten di media sosial Studio Antelope.
Denita Putri Raharja

Latest posts by Denita Putri Raharja (see all)

No Comments

Tulis Komentar: