Mengenal Special Effect Makeup Film bersama Darwyn Tse | Siasat Sinema

Special Effect Makeup atau sering disebut SFX Makeup adalah efek rias khusus untuk membuat para aktor atau aktris terlihat lebih tua, memiliki luka, cacat, menyeramkan dan membuat tokoh terlihat seperti hantu atau monster dunia lain. Sebelum mengetahui special effect makeup, kamu juga bisa tahu secara umum bagaimana makeup artist untuk film.

Special Effect Make Up Artist

Profesi ini adalah profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi saat ini, industri perfilman terus berkembang setiap tahunnya. Hanya saja, kurang adanya regenerasi yang menggeluti profesi ini. Hal ini justru merupakan peluang besar untuk kamu yang ingin masuk ke dalamnya. Nah! Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang dunia Special FX Makeup dan ingin tahu bagaimana menjadi seorang Special FX Makeup Artist, kali ini di #SiasatSinema kita kedatangan Darwyn Tse.

Darwyn Tse memiliki latar belakang pendidikan Fine Art dan Performance Art di Victoria Colleges of Arts, Melbourne, Australia. Ia merupakan seorang Special FX Make Up Artist di beberapa film sukses Indonesia, salah satunya adalah Soegija (2012), Pengabdi Setan (2017), Sesat (2018), Gundala (2019), dan Perempuan Tanah Jahanam (2019). Di #SiasatSinema kali ini, Darwyn Tse akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan pekerjaan Special Effect Makeup, dan akan memberi tips kepada teman-teman yang tertarik terjun di dunia ini.
Semoga informasi dan tips ini bermanfaat ya!

Dewi Masithoh Fahrur

Content Writer
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta jurusan Penyiaran. Memiliki ketertarikan di bidang perfilman dan bercita-cita memiliki production house sendiri. Roman & Drama Keluarga merupakan genre favoritnya. Dewi memiliki ketertarikan dengan dunia disabilitas dan ingin membuat film tentang mereka.
Dewi Masithoh Fahrur
Baca Juga:  Penggemar Film Dilan? Temukan 4 Fakta Film Dilan Ini!

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

× How can I help you?