5 Original Series VIU untuk Menemani Akhir Pekan

D

engan kemudahan teknologi yang berkembang saat ini, menonton film dapat kita lakukan dimana-mana, bahkan bisa kita lakukan ketika berada dalam Transjakarta, KRL atau bahkan di pesawat. Lewat aplikasi OTT atau Over The Top kita bisa menikmati film-film terbaru yang belum sempat kita tonton ketika masih tayang di bioskop atau beberapa film lama sekalipun. Atau biasanya, aplikasi over the top ini menyajikan serial yang sedang tayang di TV kabel atau memang eksklusif hanya ada di aplikasi tersebut atau disebut sebagai original series dari aplikasi tersebut.

Salah aplikasi over the top yang menayangkan serial orginal ini adalah VIU. VIU menayangkan serial original dalam berbagai bahasa yaitu, Indonesia, Singapura, India, Malaysia dan Thailand. Original series Indonesia di VIU cukup banyak mendapatkan perhatian karena pasalnya serial ini banyak mengisahkan cerita-cerita yang ringan dan dekat dengan kehidupan masyarakat kita di Indonesia.

Halustik

Halustik salah satu Original Series VIU yang diperankan oleh Tara Basro
Series original VIU yang digarap oleh tiga sutradara ini Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan juga Andri Cung, bercerita tentang seorang perempuan, Kanti yang diperankan oleh Tara Basro ini sangat mencintai pekerjaannya, ia selalu berusaha dengan keras untuk mencapai karir tertingginya di sebuah bank multinasional. Sampai akhirnya ia dipecat dari kantor dan membuatnya membuat perusahaan konsultan yang menambahkan unsur-unsur mistik ke dalam sebuah nasihat keuangan. Series VIU ini mengambil setting di India dan Indonesia dan memperlihatkan unsur-unsur spiritual yang kuat. Selain Tara Basro, ada Luthesa dan juga Richard Kyle yang ikut membintangi original series VIU ini.

Publicist

Publicist VIU diperankan oleh Prisia Nasution dan Baim Wong
Original series VIU Indonesia pertama yang mengisahkan tentang seorang aktor berbakat yang bernama Rey, diperankan oleh Adipati Dolken ini karirnya menurun drastis karena berbagai skandal yang merusak reputasinya. Manajernya berusaha mengembalikan citra Rey dengan meminta bantuan seorang image consultant, Julia yang diperankan oleh Prisia Nasution. Selama proses mengembalikan reputasinya Rey, ia memberikan perlakuan yang buruk dan tidak kooperatif ini membekaskan trauma pada Julia. Series original ini disutradarai oleh Monty Tiwa.

Baca Juga:  6 Serial Netflix Terbaik 2019 untuk Menemani Liburan Tahun Baru

Sunshine

Sunshine, Viu Original
Siapa yang tidak kenal series Amerika yang berjudul How I Met Your Mother? Original series VIU yang satu ini terinspirasi dari series tersebut. Berkisah tentang Langit, yang diperankan oleh Dion Wiyoko, seorang eksekutif muda yang akan berpisah dengan istrinya. Dan pada suatu hari ia mendapati pertanyaan dari anaknya yang bernama Reno tentang apa itu cinta sejati. Langit menceritakan kisah di masa lalunya dengan memberikan inisial pada semua perempuan yang ia temui di masa lalunya.

Assalamualaikum Calon Imam

Assalamualaikum Calon Imam Viu
Sebelum menjadi original series ini, novel karya Ima Madinah ini pernah dibuat kedalam film panjang juga. Cerita yang sederhana dan sangat dekat masyarakat Indonesia sekarang tentang ta’aruf dan perjodohan mengambil sudut pandang Fisya yang diperankan oleh Mentari De Marelle seorang mahasiswa yang ceria, ia terjebak dalam sebuah takdir yang rumit dalam hidupnya. Fisya harus kehilangan cinta pertamanya yaitu sahabatnya sendiri. Fisya malah bertunangan dengan Alif yang diperankan oleh Miller Khan, seorang dosen pengganti di kampusnya. Series ini disutradarai oleh Indra Gunawan, menurutnya membuat series ini memerlukan waktu yang cukup lama baik dari proses pemilihan peran hingga syutingnya itu sendiri.

Rewrite

Rewriter salah satu judul series original VIU
Lewat original series VIU yang satu ini, Audi Marissa harus merasakan sakitnya ditinggalkan di acara pernikahannya oleh Maxime Bouttier. Hal ini membuat Audi Marissa yang berperan sebagai Senja ini mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa ia belum mengenal Maxime Bouttier yang berperan sebagai Abi. Senja bertekad untuk memperbaiki semua kesalahan yang terjadi pada masa lalu dan membuat masa depan yang ia akan hadapi lebih baik agar tidak merasakan sakit yang ia alami dengan Abi saat itu. Series ini disutradari oleh Fajar Nugros, membuat Audi Marissa dan Maxime Bouttier harus berciuman dan melakukan adegan mesra.

Denita Putri Raharja

Content Creator
Denita adalah lulusan jurusan Film & Sinematografi Telkom University, Bandung. Penggemar desain grafis, film, dan drama Korea. Sehari-hari bertanggung jawab mendesain konten-konten di media sosial Studio Antelope.
Denita Putri Raharja

Latest posts by Denita Putri Raharja (see all)

Baca Juga:  Survival Guide di Lokasi Syuting

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar:

× How can I help you?