Tips Membuat Production House ala Studio Antelope

Kinosaurus, ruang putar alternatif yang berada di daerah Kemang, memiliki beberapa program reguler. Bukan cuma program pemutaran film di tiap pekannya, tapi Kinosaurus juga bikin “Sekolah Minggu”. Sesuai dengan judulnya, diadakan tiap hari Minggu. Kegiatannya adalah berbincang dan berbagi pengalaman dari sineas perfilman Indonesia, baik sutradara, produser, hingga penulis naskah. Tanggal 24 Maret 2019, Jason Iskandar dan Florence Giovani berbagi cerita mengenai Studio Antelope dan memberikan tips membuat production house di Sekolah Minggu dimoderatori Alexander Matius.

Diawali Dengan Jalinan Asmara

Diskusi diawali dengan Jason Iskandar menjelaskan proses Studio Antelope berkembang hingga sekarang. Jalinan asmara antara Jason Iskandar dengan Florence Giovani sejak masih pacaran hingga menjadi pasutri merupakan salah satu bagian besar dalam proses berkembangnya Studio Antelope. Membuat film pendek bersama dengan perangkat sederhana, merembukan nama perusahaan rumah produksi, hingga sekarang menjalankan kesibukan di kantor Studio Antelope dan mempersiapkan film panjang pertama. Tentu saja, masih banyak kisah-kisah di balik proses berkembang dan membuat Studio Antelope.

Membahas Nilai Yang Dipercaya Studio Antelope

Setelah bercerita tentang awal mula Studio Antelope didirikan dan proses pencarian identitas perusahaan, mulai beranjak pada nilai yang dipercaya Studio Antelope. Jason membeberkan pengalaman kerjasamanya di industri film yang membuatnya tambah yakin untuk memiliki sistem yang teratur dan sehat. Oleh sebab itu, muncul nilai-nilai yang ia dan Studio Antelope yakini agar industri perfilman Indonesia semakin baik. Sebelumnya, Jason pernah membuat artikel mengenai nilai-nilai Studio Antelope .

Tips Membuat Production House

Bagaimanakah kisah lengkapnya yang diceritakan langsung oleh Jason dan Florence? Apa saja pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pengunjung saat itu dan bagaimana Jason atau Florence menjawabnya? Apa saja tips membuat production house yang diberikan oleh Jason Iskandar dan Florence Giovani? Yuk, tonton selengkapnya cerita Studio Antelope di Sekolah Minggu yang dilaksanakan oleh Kinosaurus lewat video yang diunggah oleh Kinosaurus di kanal YouTube, atau bisa langsung tonton video di bawah ini:

Swasthi Mangundjaya

Community Manager
Kuliahnya di Surabaya menjadi awal pertemuannya dengan komunitas dan festival film. Setelah kuliahnya rampung, kembali pulang ke Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Community Manager di Studio Antelope.
Swasthi Mangundjaya

Latest posts by Swasthi Mangundjaya (see all)

No Comments

Tulis Komentar:

shares