Yuk Unduh dan Baca Naskah Film Pendek Nomine Piala Citra “Elegi Melodi”

Yuhuuu, sudah nonton film pendek Elegi Melodi belum?! Seperti yang sudah kalian ketahui, film pendek Elegi Melodi baru saja dirilis ke channel YouTube Studio Antelope. Film pendek Elegi Melodi merupakan nomine film pendek terbaik Festival Film Indonesia 2018 (Piala Citra). Buat yang belum nonton film pendek karya Jason Iskandar ini, langsung aja yuk tonton di bawah sini:

Nah, ada kabar gembira juga nih buat kamu. Buat kamu yang lagi belajar menulis naskah film pendek, atau pingin mengetahui seperti apa sih naskah film pendek Elegi Melodi, kamu bisa mengunduhnya di sini. Naskah 21 halaman ini ditulis sendiri oleh Jason Iskandar dan dapat kamu unduh dan baca di link di bawah sini:

 

Harapannya sih, kamu bisa mendapatkan sesuatu dari naskah film pendek ini. Baik kamu yang ingin membandingkan naskah tulisan dengan hasil akhir filmnya, atau sekedar ingin mengetahui seperti apa sih naskah film pendek, kamu bisa langsung mendapatkannya di sini.

Buat kamu yang sudah baca, kamu bisa melihat ada beberapa perubahan signifikan. Pertama, tentu saja tidak semua dialog yang tertulis di naskah diucapkan persis oleh para pemeran. Ketika syuting, sutradara Jason Iskandar memberikan banyak ruang untuk para aktor berimprovisasi. Nah, alhasil banyak adegan-adegan lucu seperti ketika Melodi memperagakan ekspresi aneh seperti di storyboard Akmal, atau ketika Akmal meminta para penari bunga untuk berhenti latihan, lahir dari spontanitas di lokasi syuting.

Poin kedua, kamu akan menemukan beberapa adegan yang dihapus. Dalam setiap pembuatan film, memang gambar diambil sesuai dengan kebutuhan cerita yang tertuang pada naskah. Namun  ketika tahap editing, tentu akan ada banyak penyesuaian. Alhasil, ada beberapa adegan yang dihapus lantaran dianggap tidak membantu cerita atau membuat salah satu karakter terlalu menonjol. Misalnya adalah adegan seorang pemain keyboard yang memainkan musik sedih di awal film. Adegan tersebut diambil, namun terpaksa dihapus ketika editing karena dianggap tak membantu cerita.

Tanpa berpanjang-panjang lagi, silakan langsung unduh naskah film pendek dan tonton ulang ‘Elegi Melodi’ di artikel ini. Jika kamu punya pendapat atau pertanyaan, silakan langsung saja ya tulis di kolom komentar!