3 Jenis Konten Yang Bakal Bikin Followers Instagram Kamu Bertambah

Dalam platform media sosial yang terus berkembang, kita pasti pernah merasa kebingungan karena sudah kehabisan ide konten yang tidak hanya layak dibagikan, tapi juga cukup menarik perhatian para followers. Padahal tanpa disadari, ada satu rumus magis yang bisa membuat jenis konten Instagram menjadi dinamis dan pastinya engaging!

Rumus tersebut adalah “tentang saya, untuk kamu, dan bagi kita
Walaupun terdengar sederhana, bahkan terkesan melodrama jika digabungkan dalam satu kalimat, rumus ini mencakup semua jenis konten yang dapat membuat traffic Instagram kita menjadi lebih ramai lho!

Yuk, kita bahas satu per satu!

TENTANG SAYA
Konten Instagram Seperti Apa yang Menarik?

Work in Progress

Berikan insight ke followers kamu dengan membagikan momen “di balik layar” ketika kamu bekerja. Contohnya, video pendek yang memperlihatkan aktivitas kamu ketika jam istirahat di lokasi produksi atau foto yang memperlihatkan kumpulan buku yang kamu baca untuk memperlengkap riset naskah film pendek yang sedang kamu kerjakan.

Failures Tale

Kamu juga bisa membagikan kegagalan yang pernah kamu alami. Contohnya, pengalaman naskah terbaik kamu ditolak oleh calon produser atau ketika gak sengaja menyenggol lampu properti produksi sampai pecah. Jangan lupa untuk menyisipkan pelajaran yang bisa kamu ambil. Jadi konten kamu tidak hanya memperlihatkan sisi manusiawi di tengah tren media sosial yang serba sempurna tetapi juga motivasi bagi para followers kamu.

Being Yourself

Isi media sosial kamu juga gak harus melulu berisi informasi. Kamu bisa menyematkan momen-momen pribadi seperti ketika bersantai bersama teman atau berkumpul bersama keluarga. Tentunya jenis konten ini akan membuat kamu menjadi approachable dan tidak terkesan kaku.

UNTUK KAMU
Gaya Komunikasi Penting dalam Branding Instagram

Communication is Key

Relasi antara seorang pengguna media sosial dan pengikutnya perlu ditingkatkan dengan komunikasi secara terus menerus. Jika kita sebagai seorang pengguna media sosial jarang berinisiatif untuk membuka percakapan, maka kemungkinan besar followers kita akan merasa jenuh dan diabaikan. Isu ini dapat ditangani dengan membuat konten yang membuka jalan komunikasi timbal balik seperti post berjenis open question, forum kecil, atau sekedar menanyakan rekomendasi dan saran.

BAGI KITA
Konten Instagram yang Engaging!

Teamwork

Terakhir, kamu juga bisa bekerja sama dengan followers kamu untuk mencapai sebuah target. Contohnya, kamu bisa membuat sebuah projectMenulis Naskah bagi Pemula” yang dibuka di platform media sosial. Kemudian dalam project ini, kamu bisa mengarahkan followers-mu untuk bergabung ke webinar atau forum yang kamu buat. Dengan demikian, kedua pihak dapat mendapatkan timbal balik yang setimpal.

KESIMPULAN
Sekian penjelasan dari 3 Jenis konten yang dapat kamu kembangkan sehingga followers kamu merasa betah dengan campuran hiburan serta informasi yang kamu sediakan. Melalui konten yang beragam, kamu bisa menarik followers baru untuk bertumbuh bersama kamu.

Jangan lupa untuk menyediakan konten yang sudah didasarkan riset dan fakta yang tepat sehingga dapat bermanfaat bagi semua pihak!

No Comments

Post A Comment
×

Hello! Please contact our team below according to your needs.

× How can I help you?