Mesk Kerja Dari Rumah atau Work From Home Harus Tetap Kreatid Dong

5 Tips Tetap Kreatif Kerja Dari Rumah

Tidak bisa dipungkiri kehadiran COVID-19 terpaksa membuat kegiatan sehari-hari berubah siklus dan sistem kerjanya. Kegiatan yang paling dasar harus berubah adalah kegiatan belajar mengajar (dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi) dan tentunya bekerja. Pemerintah mengimbau untuk memberlakukan kerja dari rumah atau sering disebut work from home (WFH). Bagi kebanyakan orang, kerja dari rumah atau harus #dirumahaja justru membuat merasa terbatasi ruang geraknya untuk berkreasi. Oleh karena itu, pada artikel ini akan memberikan tips agar tetap kreatif kerja dari rumah, terkhusus bagi kamu para pegiat di industri kreatif!

Menulis Buku Harian

Jangan kira menulis buku harian harus menggunakan kata pembuka “dear, diary….” Kamu bisa menuliskan kegiatan, perasaan, kejadian, bahkan harapanmu di tiap harinya. Menulis buku harian tidak hanya membuatmu membiasakan diri untuk mencatat tetapi juga mengasah kemampuan kamu untuk mengemas keseharianmu dalam kata-kata yang kreatif. Tidak hanya mengasah pembaruan kosakata yang kamu miliki, menulis buku harian dapat melatihmu untuk disiplin. Jika buku tersebut kamu simpan, di waktu yang akan datang kamu dapat bernostalgia dan melihat kembali perkembanganmu.

Berolahraga

Selain menjaga produktivitas kamu juga harus menjaga kesehatanmu melalui olahraga. Olahraga dapat menjaga kesehatan kamu tetap fit. Dengan tubuh yang fit, maka kamu tetap dapat berpikir dengan jernih. Dengan pikiran yang jernih, kreativitas dapat lahir. Jika kamu terbiasa ditemani oleh instruktur saat olahraga, jangan khawatir banyak tutorial olahraga yang bisa diaplikasikan di dalam rumah, kok! Bahkan, banyak instruktur yoga, senam, ataupun olahraga lainnya yang mengadakan kelas online.

Menonton & Membaca

Tentu saja poin ini sudah sering kamu dengar, tetapi tidak ada salahnya untuk kembali diingatkan, bukan? Biasakan diri kamu untuk disiplin menonton film dan membaca buku. Cukup dengan 1 hari 1 film dan 1 minggu 1 buku, maka dijamin kreativitasmu akan tetap terasah. Melalui film, serial, dan buku kamu akan selalu bisa menemukan pengetahuan, kosakata, dan pengalaman yang baru.

Merapikan Tempat Kerja

Mungkin selama ini kamu sibuk hingga lupa merapikan meja kerjamu. Manfaatkan waktu ini untuk merapikan tempat kerja, sebab dengan tempat kerja yang lebih segar, kamu bisa tetap kreatif. Jadikan meja kerjamu di rumah senyaman dengan meja kerjamu yang biasa kamu gunakan. Kamu dapat lebih leluasa untuk mengatur layout dan perlengkapan kerjamu.

Mengikuti Kelas Online

Sering ketinggalan kelas atau workshop karena harus kuliah atau bekerja di kantor? Atau terhambat karena adanya biaya yang harus dialokasikan ke hal lain? Pada masa-masa ini banyak pelaku industri jadi sering live, baik lewat Instagram atau di platform lain. Nah, manfaatkanlah kesempatan ini untuk mencari ilmu. Tidak hanya itu, masih ada banyak kelas online lain yang bisa kamu ikuti apalagi gratis!

No Comments

Post A Comment
×

Hello! Please contact our team below according to your needs.

× How can I help you?