6 Film Dengan Plot Twist Terbaik!

Jalan cerita dalam film biasanya menggunakan alur maju atau mundur. Ada juga film yang memiliki ending ikonik dan menjadi ciri khas film tersebut. Misal, sekedar ending bahagia yang membuat penonton senyum-senyum, sedih yang membuat penonton menangis ataupun yang membuat penonton bertanya-tanya akan kelanjutan filmnya. Ada juga ending disisipi dengan plot twist! Sebelum lihat list film dengan plot terbaik di bawah ini, apa sih plot twist itu?

Plot twist adalah perubahan mendadak atau tajam dari arah plot atau cerita awal. Film dengan plot twist biasanya bikin penonton gemas, kaget, ataupun gregetan. Dengan adanya plot twist membuat kesan yang menarik dan memorable bagi penontonnya. Berikut 6 film dengan plot twist terbaik:

1. Citizen Kane

Citizen Kane salah satu film dengan plot twist terbaik!
The Plot: Film ini dibuka dengan Charles Foster Kane yang terbaring di ranjang menuju kematiannya, di mana kata terakhirnya adalah “Rosebud”. Pencarian makna kata terakhir dari seorang kaya raya yang sangat berpengaruh pada masanya, membuat seorang jurnalis bernama Jerry Thompson harus menyusuri kehidupan Kane dari orang-orang terdekat Kane. Rosebud adalah satu kata yang menjadi teka-teki yang harus dipecahkan.
The Twist: Rosebud adalah nama kereta luncur Kane pada masa kanak-kanak.

2. Fallen

Fallen film tahun 1998 ini juga masuk dengan film plot twist yang menarik lho!
The Plot: Detektif John Hobbes menceritakan bagaimana ia hampir saja mati setelah menyaksikan eksekusi seorang pembunuh berantai, ia mulai membuntuti seorang yang meniru pembunuh yang menyatakan dirinya sebagai Azazel, ia dapat menghuni berbagai tubuh orang melalui sentuhan.
The Twist: Dalam pertarungan terakhir, Hobbes bunuh diri untuk menjatuhkan Azazel tetapi iblis itu memiliki seekor kucing yang berkeliaran di dekatnya. Yang hampir mati bukanlah Hobbes, tetapi Azazel menggunakan suara Hobbes.

Baca Juga:  10 Artikel Blog Terpopuler Tahun 2017

3. The Sixth Sense

Film dengan plot twist terbaik lainnya adalah The Sixth Sense!
The Plot: Setelah invasi ke rumah Dr. Malcolm Crowe seorang psikolog anak kembali bekerja dengan berusaha membantu seorang anak lelaki muda yang memiliki ganguan mental dan berkata bahwa dia bisa melihat arwah gentayangan.
The Twist: Dr. Crowe sebenarnya sudah mati.

4. Fight Club

Fight Club dengan aktor Brad Pitt, siapa penggemarnya?
The Plot: Seorang pekerja kantoran yang menderita insomnia dan merasa hidupnya tidak ada yang menarik, sampai akhirnya dia bertemu dengan Tyler Durden yang diperankan oleh Brad Pitt. Mereka banyak bertukar pikiran soal kehidupan sosial, ekonomi, dan lainnya sehingga menjadi teman yang akrab. Sampai akhirnya Tyler mengajak untuk melakukan hal gila yaitu membentuk sebuah Fight Club hanya untuk senang-senang.
The Twist: Narator menderita gangguan identitas disosiatif, dia dan Tyler Durden adalah orang yang sama.

5. The Prestige

The Prestige, film dengan plot twist yang menarik juga nih
The Plot: Bercerita tentang rivalitas dua pesulap yaitu Alfred Borden yang diperankan Christian Bale dan Robert Angier yang diperankan Hugh Jackman, berusaha untuk mengalahkan satu sama lain dalam pencarian ilusi sempurna di London abad ke-19.
The Twist: Borden sebenarnya adalah dua orang yang kembar, itulah cara mereka melakukan begitu banyak trik. Sementara itu, Angier menyalin triknya dengan mengkloning dirinya dengan bantuan Nikola Tesla, setelah setiap trik ia membunuh kloningnya.

6. Gone Girl

Film Gone Girl dibuat tahun 2004 juga menarik kamu tonton!
The Plot: Menceritakan hubungan sepasang suami istri Nick Dunne yang diperankan oleh Ben Affleck dan Amy Dunn yang diperankan Rosamund Pike. Setelah mengetahui Nick selingkuh Amy merencanakan pembunuhan dirinya seolah Amy telah dibunuh oleh Nick.
The Twist: Amy mengubah total penampilannya. Ia mengenakan kacamata, mengecat ulang rambutnya, mengubah cara berpakaiannya, dan bertransaksi, dia masih hidup.

Baca Juga:  5 Jenis Animasi Yang Paling Sering Dijumpai

Sudah cukup membuat kamu penasaran untuk nonton belum? Atau malah jadi menyesal karena spoiler? Selain artikel di atas kamu juga bisa baca juga film bertema musik jazz.

Dicky Dwiaji Himawan

Content Writer
Dicky Dwiaji Himawan lahir di Tegal, 6 Mei 1997. Mulai tertarik dengan dunia perfilman sejak SMP dan memiliki hobi menonton film. Menempuh pendidikan program studi film di salah satu sekolah tinggi swasta di Yogyakarta.
Dicky Dwiaji Himawan

Latest posts by Dicky Dwiaji Himawan (see all)

No Comments

Tulis Komentar:

shares