Ikuti 6 Cara Ini Kalau Mau Sukses Di Media Sosial!

Mungkin kamu pernah bertanya: gimana sih caranya sukses di media sosial? Di dunia digital seperti saat ini, mulai dari brand personal / perorangan, sampai brand milik perusahaan, sudah pasti menggunakan media sosial sebagai senjata utama branding dan marketing. Sayangnya, mengembangkan media sosial secara organik memang tidak gampang.

Namun jangan khawatir, sebab kami punya 5 tips sukses di media sosial buat kamu. Yuk langsung simak!

Lakukan Pekerjaan Utama Kamu

Bicara soal branding, sepertinya masih banyak orang yang salah kaprah. Masih banyak orang yang mengira branding hanyalah sekadar logo dan identitas visual yang kamu miliki, padahal branding bermakna lebih dari itu: reputasi dan persepsi orang terhadap brand kamu.

Ini dia 6 cara sukses di media sosial!

Oleh karena itu, sebelum kita bicara tentang media sosial, pastikan kamu melakukan pekerjaan utama kamu dengan sebaik mungkin. Tanpa melakukan poin pertama ini, maka poin-poin berikutnya tidaklah ada artinya.

Pelajari Followers

Seiring bertambahnya followers kamu, coba pelajari insights siapa mereka. Dengan fitur Insights di Instagram, Google Analytics, Facebook for Business misalnya, kamu bisa melihat berapa rata-rata usia, jenis kelamin, tempat tinggal, dsb.

Buat Konten Yang Mereka Butuhkan

Setelah mempelajari followers kamu, buatlah konten sesuai dengan yang mereka butuhkan. Tidak hanya itu, sebaiknya konten yang kamu buat pun harus sesuai dengan keahlian kamu / bisnis kamu. Ingat, followers cuma ingin dua hal: belajar dan mencari hiburan.
Ini dia 6 cara sukses di media sosial!

Fokus Pada Satu Niche

Daripada membuat konten tentang banyak hal, lebih baik fokus pada satu hal yang kamu kuasai. Tentu saja kamu bisa memposting aneka ragam jenis konten seperti foto, video, listicle, atau bahkan meme, asal tetap fokus.

Berinteraksi Dengan Orang Lain

Ada alasan kenapa ada kata ‘sosial’ di media sosial. Betul, jangan terlalu fokus pada diri sendiri, dan mulailah berinteraksi dengan orang atau perusahaan lain. Tinggalkan komentar, ikut berdiskusi, atau mungkin melontarkan pertanyaan.

Ini dia 6 cara sukses di media sosial!

Menganalisa Secara Berkala

Setiap bulan, coba buka laporan Instagram Insights, Google Analytics, atau Facebook for Business untuk menganalisa performa media sosial kamu. Jangan takut untuk membuat perubahan strategi apabila strategi sebelumnya tak berjalan dengan baik.

Itu dia 6 tips sukses di media sosial buat kamu. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya! Jika kamu mau membaca artikel serupa, yuk klik di sini!

No Comments

Post A Comment
×

Hello! Please contact our team below according to your needs.

× How can I help you?