Simak Keseruan Press Conference Web Series Jumpa

Pada hari Kamis 10 Maret 2022, Studio Antelope, Siap Darling, dan Djarum Foundation Bakti Lingkungan mengadakan press conference web series Jumpa. Jumpa merupakan web series yang bercerita tentang romansa dua anak muda di tengah misi melestarikan lingkungan di sekitar Dieng.

Press conference terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama sendiri menghadirkan Nunu Anugrah (Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Wahyu Kristanto (Kapokja Pengembangan, Pemanfaatan, dan Pengembangan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah), Tania Arbi dan Abdurrachman Aldilla (Siap Darling).

Sambutan Hangat Pemerintah

Di sesi pertama, Tania Arbi dan Abdurrachman Aldila selaku perwakilan dari Siap Darling memaparkan tujuan dari penggarapan web series ini adalah sebagai ajakan untuk anak-anak muda agar lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya lingkungan di sekitar candi.

Tania Arbi dari Siap Darling di press conference web series Jumpa

Sementara itu Nunu Anugrah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyambut baik penggarapan web series ini karena merupakan cara jitu untuk mengajak anak-anak muda berpartisipasi.

Sejalan dengan Nunu Anugrah, Wahyu Kristanto dari BPCB juga menyambut baik web series Jumpa. Wahyu memaparkan bahwa web series ini bisa menjadi salah satu cara untuk membangun kesadaran akan pentingnya candi sebagai salah satu warisan budaya yang harus dirawat.

Terpukau Dengan Keindahan Dieng

Di sesi kedua, para jajaran pemain dan kru web series Jumpa pun dihadirkan untuk memaparkan cerita dari balik layar. Sesi kedua sendiri dihadiri oleh Andrew Kose (Penulis & Sutradara web series Jumpa), Florence Giovani (Produser web series Jumpa), Maizura dan Omara Esteghlal (Pemain web series Jumpa).

Jajaran pemain dan kru web series Jumpa saat press conference.

Andrew Kose, selaku sutradara, pun memaparkan antusiasmenya dalam mengerjakan web series Jumpa, terutama karena pesannya yang begitu penting. Ia sendiri memaparkan bahwa tantangannya adalah membawa isu lingkungan ini ke dalam kisah yang bisa dirasakan secara nyata oleh para penonton.

Andrew Kose, sutradara web series Jumpa saat press conference.

Sementara itu produser Florence Giovani menyatakan bahwa tantangan terbesar web series Jumpa adalah cuaca dingin di Dieng dan logistik yang cukup menantang. Florence memaparkan bahwa suhu di Dieng yang rata-rata berkisar 13º-16º C setiap harinya membuat tim produksi harus menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang.

Sebelum press conference web series Jumpa ini ditutup, Maizura dan Omara Esteghlal, selaku pemain memaparkan senang menerima project ini karena merasa pesannya begitu kuat dan penting untuk diketahui lebih banyak oleh publik. Mereka pun juga menceritakan bahwa mereka jatuh cinta dengan Dieng, mulai dari keindahan alamnya, sampai makanan khasnya, seperti Mie Ongklok yang juga dipotret dalam episode pertama web series Jumpa.

Omara Esteghlal, pemeran Arjuna di web series Jumpa

Maizura, pemeran Adin di press conference web series Jumpa

Cerita Tentang Janji

Web series Jumpa bercerita tentang perjumpaan dua anak muda di Dieng yang indah, dan menjadi awal dari janji yang mengubah hidup mereka selamanya.

Di kota Dieng yang indah, Adin (Maizura), seorang mahasiswi yang bertekad membawa perubahan lewat skripsinya, bertemu dengan Arjuna (Omara Esteghlal), laki-laki dingin yang sedang dalam persimpangan dalam hidupnya. Perjumpaan itu tidak hanya membuat keduanya menyelami satu sama lain, tetapi juga mengantar mereka pada sebuah janji besar.

Apakah perjumpaan itu hanya menjadi romansa singkat yang akan mereka lupakan? Atau justru menjadi awal sebuah janji yang akan mengubah hidup mereka selamanya?

Tayang Mulai 13 Maret

Web series Jumpa akan tayang mulai 13 Maret 2022 di channel YouTube Siap Darling. Web series ini terdiri dari 4 episode dan akan ditayangkan setiap hari Minggu Pkl 11.00 WIB.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Yuk simak trailer web series Jumpa berikut ini!

No Comments

Post A Comment
×

Hello! Please contact our team below according to your needs.

× How can I help you?