Memahami Akting Bersama Yayu Unru

Menjadi seorang aktor atau aktris bukanlah hal yang mudah, karena aktor dan aktris harus melepaskan karakter kesehariannya dan menjadi tokoh yang akan dia perankan. Seorang aktor dan aktris bekerja dengan tubuh dan jiwanya. Dalam sebuah film, seorang acting coach merupakan sosok yang berjasa melatih para aktor dan aktris agar dapat mendalami sosok tokoh yang harus diperankan. Sebelum kamu terjun ke dunia akting dan mendapatkan tips akting untuk pemula, kamu harus memahami apa itu akting.

Apa Itu Akting?

Yayu Unru adalah salah satu acting coach yang sudah banyak melatih para aktor dan menjadi konsultan bagi para aktor-aktor kawakan. Selain menjadi acting coach, ia juga merupakan seorang aktor dalam beberapa film. Ia akan membahas soal akting, dari pemahaman atau definisi akting, hingga casting. Ada satu pernyataan Yayu Unru yang cukup menempel, “akting bukan kebohongan, akting adalah kebenaran”. Apa maksud pernyataan tersebut? Jadi, akting artinya apa ya?

Di #SiasatSinema kali ini, Yayu Unru akan memberitahukan informasi seputar dunia acting secara lebih dalam. Yayu Unru juga akan memberikan tips bagi kalian yang ingin memulai karier menjadi seorang aktor atau aktris. Ada beberapa sekolah akting di Jakarta yang bisa kamu ikuti!

Semoga tips akting untuk pemula ini bermanfaat untukmu ya! Nah, kalau kamu udah mau casting, usahakan jangan jadi tipe-tipe orang lagi casting film ini ya!

Dewi Masithoh Fahrur

Content Writer
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta jurusan Penyiaran. Memiliki ketertarikan di bidang perfilman dan bercita-cita memiliki production house sendiri. Roman & Drama Keluarga merupakan genre favoritnya. Dewi memiliki ketertarikan dengan dunia disabilitas dan ingin membuat film tentang mereka.
Dewi Masithoh Fahrur
Baca Juga:  Penggemar Film Dilan? Temukan 4 Fakta Film Dilan Ini!

Artikel Terkait:

No Comments

Tulis Komentar: