Yuk Kita Belajar Marketing Dari Generasi Z!

Sama seperti generasi pendahulunya, generasi Z merupakan generasi yang memiliki kekhasannya tersendiri. Generasi Z merupakan generasi yang lahir antara kurun waktu 1997 – 2015. Generasi Z dikenal sebagai generasi yang lebih etis dan beragam secara etnis. Mereka lebih suka konten-konten yang otentik dan nyata.

Yuk belajar marketing dari generasi Z!

Nah menarik nih! Apa saja sih yang bisa kita pelajari dari gen-Z? Gimana sih caranya bikin konten marketing, terutama video, yang menyentuh gen-Z? Tenang, sini biar anak Gen-Z yang ajarin!

Singkat

Platform seperti TikTok, yang sangat terkenal di kalangan gen-Z, membuat waktu perhatian menonton semakin singkat. Oleh karena itu, janganlah bikin video yang kepanjangan. Selain itu, pastikan juga 5 detik video awal kamu menarik, bisa yang bikin penasaran, lucu, atau nyeleneh sekalian!

Practical

Generasi Z menonton video hanya untuk dua hal: menghibur diri atau memperkaya diri dengan ilmu. Nah makanya janganlah terlalu agresif dan hard selling! Buatlah konten yang lucu dan bermanfaat untuk penonton kamu. Menangkan hati audiens, niscaya, konversi akan terus melonjak!

Otentik

Generasi Z adalah generasi yang menyukai otentisitas. Dan gen-Z sangat peka sama sesuatu yang fake alias palsu. Nah maka dari itu, daripada susah-susah jadi orang lain, mending tunjukin diri kamu atau brand kamu yang sesungguhnya. Selalu bicarakan tentang nilai-nilai penting yang kamu percaya dalam video marketingmu.

Menyentuh

Nyambung dengan yang udah tadi kita sebut, penonton ingin mendapat sesuatu. Menyentuh perasaan adalah salah satu cara masuk dan menarik perhatian penonton kamu. Gunakanlah kata-kata yang menginspirasi namun tetap otentik, ceritakan kisah-kisah yang menggugah namun realistis, dan buatlah penonton tertawa dan menangis bersamamu!

Wah gimana, seru kan? Kalau kamu mau tambahkan silakan tulis di kolom komentar di bawah ya. Silakan klik di sini untuk membaca artikel-artikel lainnya.

Oh ya, jangan lupa juga bergabung ke Studio Antelope Community. Dengan bergabung, dua minggu sekali kami akan kirimkan berita seputar film, acara film, deadline film, dan wawasan seputar filmmaking. Yuk gabung!

No Comments

Post A Comment
×

Hello! Please contact our team below according to your needs.

× How can I help you?