4 Festival Film Pendek Dengan Deadline di Bulan Juli 2018

Buat filmmaker, pastinya kalian tidak mau film kalian hanya tersimpan di dalam harddisk. Film baru dikatakan selesai apabila sudah bertemu dengan penontonnya. Festival film adalah salah satu platform yang tepat untuk mempertontonkan karya kalian. Oleh karena itu, kamu para filmmaker jangan lupa untuk mendaftarkan filmmu ke festival film.

Ini dia 4 festival film pendek di Indonesia yang harus kamu daftarkan segera!

Bingung festival apa saja yang bisa didaftarkan? Jangan khawatir, karena kami sudah merangkum 4 festival film pendek di Indonesia yang HARUS kamu daftarkan segera, karena deadlinenya ada di bulan ini alias Juli 2018. Berikut daftarnya:

UI Film Festival

Depok, Jawa Barat

Deadline: 6 Juli 2018

Sesuai namanya, UI Film Festival adalah festival film yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia. Sejak tahun 2014, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Sinematografi UI konsisten menyelenggarakan pemutaran film dan diskusi dengan tujuan merayakan keragaman dengan mengapresiasi karya-karya film dari seluruh Indonesia. Tahun ini, UI Film Festival mengusung tema ‘Bebas Bicara, Bebas Berkarya’.

Daftarkan filmmu di: http://sinematografi.ui.ac.id/uiff-2018/

 

Lomba Film Pendek Daihatsu

Jakarta, Indonesia

Deadline: 20 Juli 2018

Dalam setahun terakhir, brand-brand ternama di seluruh Indonesia mulai berani menyelenggarakan kompetisi film pendek. Lihat saja Go-Jek, dengan Go-Video Competitionnya, yang sukses mendorong para filmmaker dan videographer untuk unjuk gigi. Tahun ini, Wardah Inspiring Movie Competition dari Wardah juga turut meramaikan. Nah, kali ini Daihatsu pun tidak mau kalah. Dengan total hadiah 50 Juta rupiah, sepertinya sayang sekali apabila lomba film pendek ini kamu lewatkan begitu saja.

Daftarkan filmmu di: http://daihatsu.co.id

 

Brawijaya Movie Day

Malang, Jawa Timur

Deadline: 23 Juli 2018

Catatan: Khusus Pelajar se-Jawa dan Bali

Kota Malang memang salah satu yang terdepan dalam kegiatan filmnnya. Ada banyak festival film yang diselenggarakan di kota ini, salah satunya adalah Brawijaya Movie Day. Diselenggarakan oleh Nol Derajat Film, Brawijaya Movie Day bertujuan menjadi ajang bagi adik-adik pelajar se-Jawa dan Bali memperlihatkan karyanya pada publik. Tertarik mendaftar, langsung aja klik linknya di bawah ini.

Daftarkan filmmu di: http://bit.ly/PendaftaranBYME2018

 

Festcil

Surabaya, Jawa Timur

Deadline: 28 Juli 2018

Festival film yang menawarkan suasana hangat pada pengunjungnya. Festcil adalah festival film sederhana yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur. Festival ini merayakan film dengan sederhana, intim, dan hangat. Gimana? Tertarikuntuk mendaftar? Silakan langsung aja klik linknya di bawah ini.

Daftarkan filmmu di: http://bit.ly/submitfestcil2018

Comments